4 Pemain EPL Terakhir yang Menjadi Top Skor Liga Europa

Deretan pemain tajam

Sebagai salah satu kompetisi terbaik di dunia, English Premier League (EPL) banyak dihuni pesepak bola papan atas. Para pemain tersebut selalu berusaha untuk menampilkan performa terbaiknya di tiap pertandingan. Tidak hanya di kancah domestik, para pemain EPL juga tampil apik di kancah Eropa.

Dominasi pemain EPL dapat dibuktikan dengan ketajaman mereka saat bermain di kompetisi Eropa seperti Liga Europa. Sepanjang sejarah gelaran Liga Europa, cukup banyak pemain EPL yang menjadi top skor turnamen tersebut.

Berikut lima pemain EPL terakhir yang menjadi top skor Liga Europa.

1. Marcus Rashford mencetak enam gol di Liga Europa 2022/2023

4 Pemain EPL Terakhir yang Menjadi Top Skor Liga Europapotret Marcus Rashford (instagram.com/marcusrashford)

Marcus Rashford menjadi pemain EPL terakhir yang menjadi top skor Liga Europa. Pemain Manchester United tersebut meraihnya pada 2022/2023. Saat itu, Rashford sukses membukukan 6 gol dari 9 pertandingan.

Meskipun berhasil menjadi top skor, Rashford gagal mengantarkan Setan Merah menjuarai Liga Europa 2022/2023. Saat itu, Manchester United harus tersingkir pada babak perempat final usai dikandaskan Sevilla dengan agregat 5-2. Rashford sendiri punya catatan apik bersama Manchester United di Liga Europa. Pemain 26 tahun ini pernah membawa The Red Devils menjuarai turnamen tersebut pada 2016/2017.

2. Bruno Fernandes jadi top skor Liga Europa 2019/2020 bersama dua tim berbeda

4 Pemain EPL Terakhir yang Menjadi Top Skor Liga Europapotret Bruno Fernandes (twitter.com/premierleague)

Sejak didatangkan pada Januari 2020, Bruno Fernandes selalu menjadi andalan bagi Manchester United. Ia menjadi kreator Setan Merah dalam menyusun serangan. Pemain asal Portugal itu dibekali dengan visi bermain serta akurasi umpan yang sangat baik.

Tidak hanya itu, Bruno Fernandes juga cukup sering mencatatkan namanya di papan skor. Bahkan, dirinya pernah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Europa 2019/2020.  Saat itu, pemain 29 tahun ini mampu mencatatkan 8 gol dalam 10 pertandingan bersama 2 tim berbeda, yakni Sporting CP dan Manchester United.

Baca Juga: Bruno Fernandes soal Kelemahan Manchester United: Banyak!

3. Olivier Giroud mampu membawa Chelsea menjuarai Liga Europa 2018/2019

4 Pemain EPL Terakhir yang Menjadi Top Skor Liga Europapotret Olivier Giroud (chelseafc.com)

Kemampuan Olivier Giroud dalam urusan menjebol gawang lawan memang tidak perlu diragukan lagi. Sepanjang kariernya, pemain berkebangsaan Prancis ini telah mencetak 278 gol. Selain itu, dirinya juga pernah beberapa kali meraih gelar top skor di berbagai ajang.

Liga Europa 2018/2019 menjadi bukti ketajaman Giroud. Pemain berusia 37 tahun itu sukses menjaringkan sebelas gol bersama Chelsea. Tidak hanya itu, Giroud juga sukses mengantarkan The Blues menjuarai ajang tersebut. Pada laga final, ia mencetak gol pembuka kemenangan Chelsea atas Arsenal dengan skor akhir 4-1.

4. Romelu Lukaku sukses menyabet gelar top skor Liga Europa pada musim debutnya di Everton

4 Pemain EPL Terakhir yang Menjadi Top Skor Liga Europapotret Romelu Lukaku (twitter.com/Everton)

Karier Romelu Lukaku mulai menanjak saat membela Everton. Pemain asal Belgia ini sukses menjadi mesin pencetak gol bagi The Toffees. Selama berseragam Everton, Lukaku mampu membukukan 87 gol dan 29 assist dari 166 pertandingan.

Tidak hanya di kompetisi domestik, Lukaku juga tampil tajam di ajang Eropa bersama Everton. Pada musim debutnya di Everton, pemain 30 tahun ini berhasil menjadi top skor Liga Europa 2014/2015 dengan torehan delapan gol. Berkat penampilan apiknya, Lukaku menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa. Pada musim panas 2017, dirinya dilepas Everton ke Manchester United dengan harga 84,7 juta euro atau Rp1,4 triliun.

Pada 2023/2024, terdapat tiga tim EPL yang berlaga di Liga Europa, yakni Liverpool, West Ham United, dan Brighton & Hove Albion. Pemain Brighton, Joao Pedro, juga sukses memimpin daftar top skor sementara dengan torehan sembilan gol. Akankah pemain EPL kembali menyabet gelar top skor Liga Europa 2023/2024?

Baca Juga: Romelu Lukaku Bantu AS Roma Ukir Sejarah Baru di Eropa!

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya