5 Pemain Argentina Terakhir yang Direkrut Inter Milan

Joaquin Correa menjadi nama terbaru

Argentina salah satu negara yang memiliki talenta sepak bola terbaik. Cukup banyak pemain bintang berkebangsaan Argentina yang sukses berkarier di Eropa, khususnya Serie A Italia.

Pada musim panas 2022, klub Serie A, Inter Milan, baru saja mempermanenkan Joaquin Correa dari Lazio. Sebelum Correa, klub berjuluk Nerrazzuri ini memang kerap mendatangkan pemain asal Argentina dalam sedekade terakhir.

Inilah lima pemain Argentina terakhir yang direkrut Inter Milan.

1. Mauro Icardi

5 Pemain Argentina Terakhir yang Direkrut Inter MilanMauro Icardi (skysports.com)

Inter Milan berhasil mendapatkan striker tajam dari Sampdoria pada 2013. Mauro Icardi ditebus Nerrazzuri dengan biaya 14 juta euro atau setara dengan Rp225 miliar. Icardi kemudian sukses menjadi mesin gol Inter Milan.

Selama berkostum Inter Milan, Icardi mampu membukukan 124 gol dan 29 assist dalam 219 penampilan. Ia sukses meraih gelar top scorer Serie A pada 2014/2015 dan 2017/2018. Sempat dipinjamkan ke Paris Saint-Germain, Icardi akhirnya dipermanenkan Les Parisiens pada 2020.

2. Ever Banega

5 Pemain Argentina Terakhir yang Direkrut Inter MilanEver Banega (sportingnews.com)

Ever Banega merupakan pemain berkebangsaan Argentina yang berposisi sebagai gelandang tengah. Banega sempat didatangkan Inter Milan pada 2016. Nerrazzuri berhasil mendapatkan sang pemain secara gratis dari Sevilla.

Kiprah Banega bersama Inter Milan rupanya hanya berlangsung selama semusim. Ia membukukan 6 gol dan 7 assist dalam 33 penampilan. Pad musim berikutnya, ia memutuskan kembali ke klub lamanya, Sevilla.

Baca Juga: 8 Hattrick Lionel Messi Bersama Argentina, Pernah ke Gawang Brasil

3. Cristian Ansaldi

5 Pemain Argentina Terakhir yang Direkrut Inter MilanCristian Ansaldi (sempreinter.com)

Cristian Ansali didatangkan Inter Milan pada musim yang sama dengan Ever Banega. Sang pemain diboyong dari klub Italia lainnya, Torino, dengan harga 11 juta euro atau setara dengan Rp182 miliar.

Sayangnya, kiprah Ansaldi bersama Inter Milan tak berjalan baik. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini hanya menjadi pelapis. Bahkan, ia sempat dipinjamkan ke klub lamanya. Bersama Inter Milan, ia pun hanya mampu mencatatkan 26 laga.

4. Lautaro Martinez

5 Pemain Argentina Terakhir yang Direkrut Inter MilanLautaro Martinez (skysports.com)

Berstatus sebagai lulusan akademi Racing Club, bakat Lautaro Martinez akhirnya ditemukan Inter Milan pada 2018. Alhasil, striker berpaspor Argentina ini direkrut Nerrazzuri dengan harga 27 juta euro atau setara dengan Rp434 miliar. Saat itu, ia masih berusia 20 tahun.

Meski demikian, Lautaro berhasil tampil impresif dan menjadi andalan di lini serang Nerrazzuri. Sejauh ini, ia telah membukukan 74 gol dan 24 assist dalam 180 penampilan. Lautaro sukses mengantarkan Inter Milan meraih sejumlah titel bergengsi.

5. Joaquin Correa

5 Pemain Argentina Terakhir yang Direkrut Inter MilanJoaquin Correa (fotmob.com)

Joaquin Correa awalnya hanya dipinjam dari Lazio pada musim panas 2021. Meski hanya menjadi pelapis, Correa selalu menunjukkan performa apik ketika diberi jatah bermain. Ia mampu membukukan 6 gol dan 2 assist dalam 36 laga pada 2021/2022.

Alhasil, Joaquin Correa resmi dipermanenkan Inter Milan pada musim panas 2022. Biaya transfernya mencapai 26 juta euro atau setara dengan Rp410 miliar. Ia diharapkan mampu meningkatkan kualitas musim depan.

Inter Milan selalu dihuni pemain berbakat berkebangsaan Argentina. Saat ini, Nerrazzuri masih memiliki Lautaro Martinez dan Joaquin Correa. Mampukah mereka mempersembahkan trofi untuk Inter Milan musim depan?

Baca Juga: 6 Pemain Muslim Inter Milan dan AC Milan, Nomor 1 Jadi Kapten

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya