5 Pemain AC Milan yang Dipinjamkan ke Klub Serie A Lain pada 2023/2024

Kalah bersaing dengan pemain lain

Bursa transfer musim panas 2023 menjadi momentum ideal bagi AC Milan untuk merombak skuadnya. Total, klub sekota Inter Milan itu merekrut sepuluh pemain baru. Kehadiran nama-nama anyar itu bakal memperkuat kedalaman skuad AC Milan menjadi lebih kompetitif.

Kedatangan para pemain baru juga memakan korban di skuad Rossoneri. Pasalnya, ada sejumlah nama yang harus hengkang karena tak menjadi pilihan utama. Itu termasuk kelima pemain berikut ini yang dipinjamkan ke klub Serie A Italia lain pada 2023/2024. Siapa saja mereka?

1. Lorenzo Colombo disekolahkan ke AC Monza

5 Pemain AC Milan yang Dipinjamkan ke Klub Serie A Lain pada 2023/2024Lorenzo Colombo (twitter.com/ACMonza)

Lorenzo Colombo kembali dipinjamkan AC Milan pada 2023/2024. Ia dilepas ke AC Monza dengan status pinjaman selama semusim penuh. Peminjaman ini diharapkan mampu mengembangkan kualitas terbaiknya. Colombo dinilai dapat bersinar bersama klub barunya tersebut.

AC Monza bukanlah klub pertama yang pernah meminjam jasanya. Colombo sudah beberapa kali dilepas AC Milan sejak naik kasta ke tim utama pada 2020 lalu. Ia sempat bergabung dengan Cremonese, SPAL, hingga Lecce. Meski begitu, kariernya tak terlalu berkembang di sana karena minim menit bermain.

2. Daniel Maldini kesulitan mendapatkan menit bermain di tim utama AC Milan

5 Pemain AC Milan yang Dipinjamkan ke Klub Serie A Lain pada 2023/2024Daniel Maldini (twitter.com/EmpoliFC)

Tak hanya sang ayah, Paulo Maldini, yang meninggalkan AC Milan pada awal musim 2023/2024. Daniel Maldini pun melakukan hal serupa. Bedanya, ia pergi dari San Siro dengan status pinjaman dan punya kemungkinan untuk kembali ke tim utama. Ia disekolahkan ke Empoli selama semusim.

Keputusan AC Milan untuk meminjamkannya ke Empoli bukan tanpa alasan. Daniel cukup kesulitan bersaing di tim utama Rossoneri. Kariernya tak berkembang dengan pesat. Pada 2022/2023 lalu, Daniel sempat dipinjamkan ke Spezia. Sayangnya, ia gagal menyelamatkan timnya itu dari zona degradasi.

Baca Juga: 4 Bintang Timnas Prancis yang Bermain di Derbi Milan Edisi 179

3. Alexis Saelemaekers harus tersingkir dari persaingan sisi kanan penyerangan AC Milan

5 Pemain AC Milan yang Dipinjamkan ke Klub Serie A Lain pada 2023/2024Alexis Saelemaekers (kiri) (twitter.com/BolognaFC1909en)

Lini serang AC Milan berubah secara besar-besaran pada musim panas 2023. Kehadiran sejumlah nama baru, seperti Samuel Chukwueze hingga Christian Pulisic memakan korban. Pasalnya, ada beberapa penyerang AC Milan yang harus hengkang demi menyelamatkan kariernya.

Alexis Saelemaekers menjadi salah satu nama yang terpaksa meninggalkan AC Milan. Ia hijrah ke Bologna dengan status pinjaman selama semusim. Kehadirannya diharapkan dapat memperkuat lini serang Bologna. Terlebih lagi, Saelemaekers juga punya segudang pengalaman di kompetisi Serie A.

4. Junior Messias dilepas ke Genoa hingga akhir musim 2023/2024

5 Pemain AC Milan yang Dipinjamkan ke Klub Serie A Lain pada 2023/2024Junior Messias (twitter.com/GenoaCFC)

Junior Messias juga harus menelan pil pahit karena kalah bersaing di lini serang AC Milan. Winger berusia 32 tahun itu menjalani peminjaman ke Genoa pada musim 2023/2024. Messias bakal menambah variasi di lini serang klub barunya itu dengan segudang kualitas yang ia miliki.

Pengalaman Messias di Serie A tak perlu diragukan. Pasalnya, ia sudah malang-melintang di sejumlah klub asal Italia itu, seperti Crotone dan AC Milan. Bersama Genoa nantinya, Messias punya banyak hal yang bisa ditawarkan dalam permainan. Kehadirannya juga bisa membantu perkembangan para pemain muda.

5. Charles De Ketelaere kesulitan beradaptasi pada musim debutnya di Italia

5 Pemain AC Milan yang Dipinjamkan ke Klub Serie A Lain pada 2023/2024Charles De Ketelaere (twitter.com/Atalanta_BC)

Charles De Ketelaere gagal menjalani debut yang indah bersama AC Milan. Musim perdananya di Italia tak berjalan sesuai harapan. De Ketelaere lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti karena kesulitan untuk beradaptasi. Tak ayal, posisinya dengan cepat tergusur oleh pemain lain.

Nasib De Ketelaere terjawab pada musim panas 2023. Ia dipinjamkan ke Atalanta hingga akhir musim 2023/2024. Kedatangan gelandang muda berbakat seperti dirinya merupakan keuntungan besar bagi Atalanta. Bagaimana tidak, La Dea dikenal sebagai salah satu penghasil pemain muda jempolan dalam beberapa musim terakhir.

AC Milan merombak skuadnya secara besar-besaran pada awal musim 2023/2024. Alhasil, sederet pemain harus tersingkir karena kedatangan nama-nama baru, termasuk kelima pemain di atas. Bisakah mereka membuktikan kualitas terbaiknya usai dibuang Rossoneri?

Baca Juga: 4 Wakil Italia di Liga Champions Eropa 2023/2024, Ada Duo Milan

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya