TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Schalke 04 yang Dibeli gratis, tetapi Dijual Sangat Mahal

Mulai dari Leroy Sane hingga Manuel Neuer!

bundesliga.com

Bagi kamu penggemar sepak bola Jerman, pastinya kamu mengetahui klub yang bernama FC Schalke 04. Klub ini didirikan pada 4 Mei 1904 dengan nama awal Westfalia Schalke. Saat ini, klub tersebut bermain di ajang Bundesliga.

Schalke 04 dikenal sebagai klub yang sering mengorbitkan para pemain ternama. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang dibeli dengan gratis, namun dijual dengan harga fantastis, lho. Berikut 5 pemain Schalke 04 yang dibeli gratis dan dijual sangat mahal.

1. Leroy Sane - Manchester City (2016)

mancitycore.com

Leroy Sane kini merupakan pemain Bayern Munich. Dia didatangkan dari Manchester City pada Juli 2020 lalu. Sebelum bergabung ke Manchester City pada tahun 2016, dia merupakan pemain Schalke 04.

Dia dibeli oleh Manchester City dengan harga 52 juta euro atau sekitar 892 miliar rupiah. Padahal, Leroy Sane didatangkan dengan gratis karena merupakan produk akademi Schalke 04.

2. Julian Draxler - VfL Wolfsburg (2015)

bundesliga.com

Julian Draxler merupakan geladang serang Paris Saint-Germain saat ini. Dia didatangkan dari VfL Wolfsburg pada tahun 2017 lalu. Sebelum bergabung VfL Wolfsburg, dia merupakan pemain Schalke yang didatangkan dengan harga 43 juta euro.

Jika dirupiahkan, angka tersebut setara dengan 738 miliar rupiah. Uniknya, Draxler didatangkan Schalke secara gratis dari akademi SSV Buer.

Baca Juga: 8 Kapten Tim Sepak Bola Tersukses Era 2000-an, Neuer Terbaru!

3. Manuel Neuer - Bayern Munich (2011)

thenationalnews.com

Pastinya kamu sudah tak asing lagi dengan kiper Jerman yang bernama Manuel Neuer. Dia merupakan kiper utama Timnas Jerman dan Bayern Munich saat ini. Neuer bergabung ke Bayern Munich dari Schalke pada tahun 2011.

Dia didatangkan dengan harga 30 juta euro atau sekitar 515 miliar rupiah. Uniknya, Neuer sendiri merupakan lulusan akademi FC Schalke yang dibina sejak masih remaja.

4. Thilo Kehrer - Paris Saint-Germain (2018)

bundesliga.com

Bek muda andalan Paris Saint-Germain, Thilo Kehrer, merupakan pemain yang didatangkan dari Schalke 04 pada tahun 2018 lalu. Dia didatangkan dengan banderol 37 juta euro atau sekitar 635 miliar rupiah. Padahal, Schalker 04 membelinya dari akademi Stuggart dengan gratis.

Pastinya hal tersebut membuat Schalke untung besar dari penjualan pemain berusia 24 tahun tersebut. Kehrer sendiri saat ini juga dipercaya membela Timnas Jerman dan sudah tampil sebanyak 9 kali.

Baca Juga: 5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Juventus dalam Sedekade Terakhir

Verified Writer

Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya