TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gempa di Malang, Duel Persija Vs Barito Putera Digelar Sesuai Jadwal

Ketua OC sebut tak ada perubahan waktu laga perempat final

Ketua Organizing Committee Piala Menpora dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita, saat memberi keterangan kepada awak media. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Jakarta, IDN Times - Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita memastikan, duel Persija melawan Barito Putera dalam babak perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021), bakal tetap digelar.

Sebelumnya, laga itu terancam ditundam akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7  mengguncang wilayah Malang, pukul 14.00 WIB. Beberapa wilayah merasakan guncangan yang cukup kuat karena gempa tersebut.

“Tim (pengawas) sudah mengecek ke stadion (Kanjuruhan). Pertandingan tetap bisa dilangsungkan,” kata Akhmad Hadian kepada IDN Times.

 

Baca Juga: Sempat Panik Saat Gempa Malang, Pemain Persija dan PSM Aman

1. Waktu kick-off tak mengalami perubahan

Pemain Persija merayakan kemenangan atas Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan. Instagram/persija

Ia pun menyebut sepak mula pertandingan tersebut dimulai sesuai jadwal. Ia mengungkapkan, tak ada perubahan waktu sedikitpun terkait pertandingan babak perempat final Piala Menpora 2021 hari ini.

“Para pemain sekarang sudah ada di stadion. Pertandingan pun masih on schedule (dimulai pukul 18.15 WIB),” ujar pria yang menjabat sebagai Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu.

2. Pemain Persija dalam kondisi aman

Duel antara Persija melawan Borneo FC yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-2 di Stadion SUGBK, Ahad (1/3). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).

Terlepas dari hal itu, Persija pun kemungkinan bakal tampil dengan kekuatan terbaiknya. Manajemen klub memastikan jika tak ada pemain Macan Kemayoran yang menjadi korban dalam gempa tersebut.

“Semuanya dalam keadaan aman. Alhamdullillah semua dalam kondisi baik-baik saja,” bunyi pernyataan resmi manajemen Persija jelang laga berlangsung.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa tersebut berada di 8.95 LS dan 112.48 BT dengan kedalaman 25 Km, atau berada di 90 km barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur. Hal itu membuat goncangan yang terasa di wilayah Kota Apel cukup terasa.

Baca Juga: Barito Putera Dihantui Rekor Buruk Djadjang Nurdjaman

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya