TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sebab Bagus Kahfi Bukan Striker Biasa Saja

Calon bintang Timnas Indonesia di masa depan

Striker Andalan Garuda Select, Bagus Kahfi (IDN Times/Isidorus Rio)

Birmingham, IDN Times - Usia Bagus Kahfi baru 18 tahun di tahun ini. Banyak cerita dan berita fantastis tentang kiprah bocah bernama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri ini. Tapi berita dan cerita tak akan terasa nyata, sampai kita melihat dari dekat. Beruntungnya, saya dapat kesempatan melihat langsung kiprah sang pemain dari dekat bersama skuat Garuda Select, di Birmingham, Inggris, akhir Februari lalu.

Ini adalah kali kedua Bagus Kahfi bergabung bersama skuat Garuda Select. Sebelumnya, di angkatan pertama lalu, ia dan saudara kembarnya, Bagas Kaffa, juga tergabung dalam skuat yang berlatih di Inggris. Dan Bagus, dengan segala kisah fenomenal terkait kemampuannya bermain sepak bola, memang layak untuk diberi label itu: calon striker top Timnas Indonesia di masa depan.

Baca Juga: Enggan Balik Kampung, Bagus Kahfi 100 Persen Siap Main di Eropa!

1. Kuat, lincah, dan tajam di kotak penalti

Pemain Garuda Select, Bagus Kahfi. Dok Mola TV

Fisiknya tak superior. Standar saja, seperti layaknya bocah dari Asia. Namun, Bagus Kahfi tampak sangat kokoh dan kuat. Ia berani dan cerdas dalam berduel fisik dengan lawan. Ia pintar menempatkan badannya ketika beradu dengan bek lawan, dan tentu saja, ia sangat cepat.

Kedua kakinya hidup, membuatnya begitu berbahaya di dalam kotak penalti lawan. Kaki kanannya kuat, meski Bagus Kahfi mengakui, kaki kiri adalah kaki favoritnya untuk menendang. Walau tak superior di duel udara, gaya permainan cepat dari kaki ke kaki yang diterapkan Garuda Select seperti mengisyaratkan sesuatu: ini cara terbaik mereka untuk melayani sang predator kotak penalti di lini depan.

Hasilnya, Bagus Kahfi adalah top skor Garuda Select angkatan kedua ini. Total 16 gol sudah dicetaknya sejauh ini, meski musimnya harus berakhir cepat karena cedera patah pergelangan kaki yang memaksanya absen 8 bulan ke depan.

2. Bagus sudah sangat layak untuk mencoba berkarier di Eropa

Striker Garuda Select, Bagus Kahfi, siap terima tawaran berkarier di Eropa (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

"Saya sudah 100 persen siap mencoba tantangan ke Eropa, mas," ujar Bagus Kahfi ketika kami bertatap muka dalam satu sesi wawancara.

Bagus memang punya modal yang banyak. Dennis Wise, Direktur Teknik Garuda Select, mengakui bahwa tak sedikit pemandu bakat di Eropa dan Inggris yang tengah memantau perkembangan bocah kelahiran Magelang ini.

"Bagus adalah aset yang luar biasa untuk tim ini. Tentu, ia layak mencoba main di Eropa dan memang tak sedikit yang tengah memantau perkembangannya di Garuda Select," ujar Dennis Wise.

Saat ini sendiri, di tengah pemulihan cedera, Bagus Kahfi dan pihak Barito Putera, selaku klub yang masih mengikat kontrak dirinya hingga 2021, sedang berdiskusi tentang masa depan sang bintang muda.

Baca Juga: Berapa Lama Waktu Penyembuhan Cedera Patah Kaki Bagus Kahfi?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya