TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Manchester United Incar Kiper Fenerbahce untuk Pelapis Onana

Ingin mendatangkan kiper utama Fenerbahce

Altay Bayindir (twitter.com/AltayBayindir_1)

Kedatangan Andre Onana ke Manchester United memberikan nuansa baru selama sesi pramusim. Namun, usaha The Red Devils memperkuat posisi kiper masih berlanjut. Mereka berniat merekrut kiper tambahan sebagai pelapis sepadan untuk Andre Onana.

Ketidakpastian mengenai masa depan Dean Henderson dan Matej Kovar mendorong Erik ten Hag untuk mencari lebih banyak opsi kiper cadangan. Sebelumnya, Manchester United dikaitkan dengan kiper Urawa Reds, Zion Suzuki. Namun, kiper asal Jepang tersebut memilih bergabung dengan klub Belgia, Sint-Truidense VV. Kabar terbaru menunjukkan perhatian Manchester United kini tertuju kepada Altay Bayindir, kiper Fenerbahce.

Baca Juga: 6 Rekrutan Terakhir Man United dari Serie A, Onana dan Hojlund Terbaru

1. Altay Bayindir dinilai sebagai pelapis ideal bagi Andre Onana

Altay Bayindir bersama Fenerbahce pada 2023/2024. (instagram.com/altaybyndr_1)

Altay Bayindir bukan hanya kiper dengan kemampuan biasa. Ia memiliki kualitas yang istimewa dan mampu bersaing dengan Andre Onana daripada hanya menjadi cadangan. Sebagai kiper utama Fenerbahce selama 4 musim terakhir, Bayindir telah membuktikan kemampuannya.

Pada 2022/2023 saja, ia bermain dalam 40 pertandingan dan mencatatkan 14 clean sheet. Performa impresifnya juga berlanjut pada awal musim 2023/2024 dengan dua kali tanpa kebobolan melawan Zimbru Chisinau dan NK Maribor di kualifikasi UEFA Europa Conference League. Ia sendiri sudah tampil dalam tiga pertandingan.

Altay Bayindir sepertinya akan cocok dengan skema permainan Erik ten Hag di Manchester United. Ketenangannya dalam membangun serangan dari belakang dan visi bermain yang baik akan menjadi modal berharga. Semua kualitas ini sesuai dengan gaya permainan yang diinginkan Erik ten Hag.

2. Ajax Amsterdam juga menaruh minat terhadap Altay Bayindir

Altay Bayindir bermain untuk Timnas Turki. (instagram.com/altaybyndr_1)

Kontrak Altay Bayindir dengan Fenerbahce tersisa hingga 2027. Manchester United perlu mengeluarkan biaya sekitar 10 juta euro (mencapai Rp190 Miliar) jika ingin mengontraknya sebagai kiper cadangan. Usaha mereka harus keras untuk mendapatkannya.

Demi jasa kiper Turki ini, Manchester United mesti menghadapi tantangan yang signifikan. Kebetulan Ajax Amsterdam menunjukkan minat kepada Bayindir. Ajax sedang mencari kiper baru yang lebih berkualitas daripada Geronimo Rulli, yang mereka datangkan dari Villarreal pada Januari 2023.

Meski begitu, keputusan akhir ada di tangan Altay Bayindir sendiri. Apakah ia siap bersaing dengan Andre Onana atau Geronimo Rulli. Jika memilih bergabung dengan Manchester United di Old Trafford, maka Bayindir harus bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan bermain. Bayindir perlu menyesuaikan diri dengan peran sebagai pemain cadangan. Ini karena Erik ten Hag telah dengan tegas mendukung Andre Onana sebagai kiper utama mereka pada 2023/2024.

Baca Juga: Andre Onana Wajib Buktikan Kualitasnya Bareng Manchester United

Writer

Puspa Kusuma

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya