TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wasit Kembali Jadi Sorotan di Laga Bali United vs Persita

Wasit sempat diprotes keras oleh kubu Persita

Bali United meraih kemenangan atas Persik 1-0 dalam laga perdana di Liga 1 2021/2022, Jumat (27/8/2021). (ANTARA/Aditya Pradana Putra/rwa).

Jakarta, IDN Times - Wasit kembali disorot dalam gelaran Liga 1 2021/22. Kali ini, wasit yang memimpin laga Bali United vs Persita-lah yang menjadi sorotan. Dia dinilai tidak memimpin laga dengan baik.

Teriakan-teriakan stadion menggema mempertanyakan kepemimpinan wasit Agung Setiawan asal Jawa Tengah, wasit yang memimpin laga tersebut. Memang, sepanjang laga, ada beberapa momen ketika wasit ragu.

Baca Juga: [BREAKING] Sengit, Bali United Akhirnya Bekuk Persita dengan Skor 2-1

1. Dua momen ketika wasit menunjukkan keraguan

Tira-Persikabo vs Madura United. (Dok. Media Tira-Persikabo)

Ada dua momen di laga ini ketika wasit menunjukkan keraguan. Yang pertama terjadi pada menit 54, ketika wasit Agung kebingungan menentukan titik sepakan bebas. Hal itu sontak mengundang kekesalan pihak Persita.

Yang kedua, terjadi pada saat wasit Agung kebingungan menentukan, apakah Persita mendapatkan goal kick, atau Bali United menerapkan corner kick. Hal itu juga kembali memantik kekesalan pihak Persita, juga Bali United.

Puncaknya, ketika wasit Agung hanya memberikan waktu injury time sepanjang tiga menit untuk babak kedua. Hal itu semakin menambah kesal pihak Persita, apalagi banyak insiden yang terjadi sepanjang babak kedua.

2. Widodo berkomentar soal wasit

Tira-Persikabo vs Madura United. (Dok. Media Tira-Persikabo)

Pelatih Persita, Widodo C. Putro, turut berkomentar soal wasit. Pada dasarnya, dia berujar bahwa pemain tidak boleh berhenti main jika wasit belum meniup peluit. Namun, dia juga memberi saran untuk wasit ke depannya.

"Jadi sebelum wasit memberhentikan laga, laga harus terus berjalan. Lalu buat wasit, injury time tiga menit, sedangkan tadi banyak kejadian yang lebih dari tiga menit, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," ujar Widodo dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: [BREAKING] Persebaya Menyerah dari Bhayangkara FC 0-1 Usai Gol Tendangan Bebas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya