Comscore Tracker

9 Pemain yang Masuk Nominasi Kiper Terbaik 2021 Versi Globe Soccer

Adakah kiper favoritmu dalam daftar di bawah?

Globe Soccer baru saja merilis daftar nama yang masuk nominasi kiper terbaik 2021. Setidaknya terdapat 9 kiper yang masuk dalam nominasi ini. Selain nominasi kiper terbaik, ada pula nominasi pemain pria terbaik, pemain wanita terbaik, hingga pemain belakang terbaik. 

Berbicara tentang nominasi terbaik 2021, nama-nama yang masuk dalam daftar tersebut memiliki peluang yang sama. Pasalnya, mereka tampil memukau sepanjang tahun 2021. Berikut 9 pemain yang masuk nominasi Kiper Terbaik 2021 versi Globe Soccer. 

1. Emiliano Martinez (Aston Villa & Argentina)

9 Pemain yang Masuk Nominasi Kiper Terbaik 2021 Versi Globe Soccerpotret Emiliano Martinez bersama Timnas Argentina (mundoalbiceleste.com)

Pada tahun 2021, Emiliano Martinez memang tidak membela klub top dan tak bermain di ajang Eropa, seperti Liga Champions atau Liga Europa. Walau begitu, dia mampu menjadi salah satu penantang utama Ederson dalam meraih Golden Gloves Premier League musim lalu. 

Tak hanya itu, Emiliano Martinez juga berhasil membawa Argentina menjuarai Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil di partai puncak. Tak heran jika namanya masuk dalam daftar calon peraih penghargaan kiper terbaik versi Globe Soccer edisi ini.

2. Edouard Mendy (Chelsea & Senegal)

9 Pemain yang Masuk Nominasi Kiper Terbaik 2021 Versi Globe Soccerpotret Edouard Mendy bersama Chelsea (football365.com)

Nama Edouard Mendy memang berhasil naik daun setelah kedatangannya ke Chelsea pada musim lalu. Mendy menjadi sosok penting yang membawa klubnya menjuarai Liga Champions musim lalu. 

Mendy juga tampil gemilang bersama Senegal di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika. Pasalnya, Mendy berhasil membuka peluang Senegal menuju babak selanjutnya dengan menjuarai Grup H di ajang kualifikasi.

3. Keylor Navas (PSG & Kosta Rika)

9 Pemain yang Masuk Nominasi Kiper Terbaik 2021 Versi Globe Soccerpotret Keylor Navas bersama Paris Saint-Germain (en.psg.fr)

Pada musim lalu, Keylor Navas kalah dalam perolehan clean sheets dari Mike Maignan yang membela Lille. Walau begitu, Navas masih menjadi salah satu kiper PSG dengan penyelamatan terbanyak di Ligue 1.

Kiper asal Kosta Rika tersebut kesulitan untuk membawa negaranya lolos ke ajang Piala Dunia 2022. Di penyisihan zona CONCACAF, Kosta Rika hanya mampu berada di posisi kelima klasemen sementara di bawah Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, dan Panama.

4. Manuel Neuer (Bayern Munich & Jerman)

9 Pemain yang Masuk Nominasi Kiper Terbaik 2021 Versi Globe Soccerpotret Manuel Neuer bersama Timnas Jerman (footballgate.com)

Tak usah diragukan lagi bahwa Manuel Neuer merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Kapten Bayern Munich itu merupakan sosok penting yang membawa klubnya menjuarai Bundesliga dalam beberapa musim terakhir secara berturut-turut. 

Neuer juga berhasil membawa Jerman menuju Piala Dunia 2022 untuk kesekian kalinya. Walau begitu, Neuer kesulitan untuk meraih banyak clean sheets di Bundesliga pada musim ini karena dia hanya mampu menyumbang 4 clean sheets.

Baca Juga: 8 Kapten Tim Sepak Bola Tersukses Era 2000-an, Neuer Terbaru!

5. Jan Oblak (Atletico Madrid & Slovenia)

9 Pemain yang Masuk Nominasi Kiper Terbaik 2021 Versi Globe Soccerpotret Jan Oblak bersama Atletico Madrid (en.atleticodemadrid.com)

Pada musim lalu Jan Oblak menjadi peraih clean sheets terbanyak di LaLiga. Selain itu, dia juga berhasil melakukan banyak penyelamatan gemilang di ajang LaLiga sepanjang tahun ini.

Tak heran jika Oblak masuk dalam nominasi Kiper Terbaik 2021 versi Globe Soccer. Sayangnya, dia dipastikan absen di ajang Piala Dunia 2022 karena Slovenia tak lolos kualifikasi.

6. Mike Maignan (AC Milan & Prancis)

9 Pemain yang Masuk Nominasi Kiper Terbaik 2021 Versi Globe Soccerpotret Mike Maignan bersama AC Milan (acmilaninfo.com)

Mike Maignan memang belum bisa menggeser Hugo Lloris sebagai kiper utama Timnas Prancis. Walau begitu, penampilan gemilangnya bersama Lille dan AC Milan layak diacungi jempol.

Maignan merupakan peraih clean sheets terbanyak di Ligue 1 musim lalu. Tak heran jika Maignan menjadi salah satu dari sembilan kiper yang masuk dalam nominasi ini.

7. Thibaut Courtois (Real Madrid & Belgia)

9 Pemain yang Masuk Nominasi Kiper Terbaik 2021 Versi Globe Soccerpotret Thibaut Courtois bersama Real Madrid (skysports.com)

Thibaut Courtois memang gagal meraih Golden Gloves musim lalu. Walau begitu, setidaknya kiper asal Belgia itu hanya memiliki selisih satu clean sheet dengan Jan Oblak yang meriah Golden Gloves LaLiga musim lalu.

Kiper asal Belgia itu juga berhasil tampil impresif di Piala Eropa 2020 dan UEFA Nations League 2021 walau tak mampu membawa negaranya menjuarai kedua ajang tersebut. Setidaknya dia berhasil memberikan cukup banyak penyelamatan selama membela Real Madrid dan Belgia.

8. Ederson Moraes (Manchester City & Brasil)

9 Pemain yang Masuk Nominasi Kiper Terbaik 2021 Versi Globe Soccerpotret Ederson Moraes di Manchester City (zqscore.org)

Nama Ederson juga masuk lagi dalam daftar nominasi Kiper Terbaik 2021 versi Globe Soccer. Peraih Golden Gloves pada musim lalu itu memang berhasil tampil impresif di sepanjang tahun 2021. 

Tak hanya itu, Ederson membawa Manchester City menjuarai Carabao Cup dan Premier League musim lalu. Kiper asal Brasil itu dikenal sebagai kiper yang memiliki umpan lambung yang sangat akurat.

9. Gianluigi Donnarumma (PSG & Italia)

9 Pemain yang Masuk Nominasi Kiper Terbaik 2021 Versi Globe Soccerpotret Gianluigi Donnarumma bersama PSG (sempremilan.com)

Gianluigi Donnarumma merupakan sosok penting di balik keberhasilan Italia dalam menjuarai Piala Eropa 2020. Donnarumma melakukan cukup banyak penyelamatan di ajang tersebut, terutama di babak adu penalti. 

Pemain PSG itu sayangnya gagal membawa negaranya langsung lolos ke Piala Dunia 2022. Bahkan, negaranya terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2022 mengingat Italia berada satu jalur dengan Portugal yang pastinya akan berjuang memperebutkan tiket menuju Qatar.

 

Itu dia 9 kiper yang masuk nominasi Kiper Terbaik 2021 versi Globe Soccer. Semua kiper di atas memang memiliki kontribusi yang besar terhadap klub dan negaranya masing-masing. Adakah kiper favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela AC Milan dan PSG, Donnarumma Terbaru!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya