5 Opsi Kiper yang Bisa Dipanggil Spanyol ke Piala Dunia 2022 Qatar

Posisi David De Gea di Spanyol terancam

Spanyol menjadi salah satu negara favorit di Piala Dunia 2022 Qatar. Selain diisi oleh banyak pemain bintang, beberapa nama baru juga berhasil naik daun sepanjang 2022 ini. 

Menariknya, persaingan ketat diyakini akan terjadi dalam perebutan posisi kiper. Luis Enrique dikabarkan telah menyiapkan sejumlah nama potensial untuk mengisi posisi ini.

Berikut lima opsi kiper yang bisa dipanggil Spanyol ke Piala Dunia 2022 Qatar.

1. Robert Sanchez (Brighton)

5 Opsi Kiper yang Bisa Dipanggil Spanyol ke Piala Dunia 2022 QatarRobert Sanchez (kiri) (instagram.com/robertsanchez_1)

Nama Robert Sanchez naik daun dalam 2 musim terakhir. Kiper berusia 24 tahun itu berhasil melakukan banyak penyelamatan selama membela Brighton & Hove Albion di English Premier League (EPL).

Tak heran jika Luis Enrique hampir selalu membawa Sanchez untuk membela Timnas Spanyol di berbagai ajang sejak 2021 lalu, termasuk Piala Eropa 2020 dan UEFA Nations League 2021. Sanchez dikabarkan juga masuk dalam daftar teratas kiper yang akan dibawa Enrique di Piala Dunia 2022.

2. Unai Simon (Athletic Bilbao)

5 Opsi Kiper yang Bisa Dipanggil Spanyol ke Piala Dunia 2022 QatarUnai Simon bermain bersama Athletic Bilbao. (twitter.com/UnaiSimon23)

Unai Simon merupakan kiper utama Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 lalu. Walau kurang impresif di level klub pada 2022/2023, Simon dikabarkan tetap dipercaya oleh Luis Enrique.

Simon baru meraih 4 clean sheet dan kebobolan 12 gol dari 12 laga yang dijalaninya di LaLiga Spanyol. Dia juga tak bermain di kompetisi Eropa mana pun pada 2022/2023 ini, yang membuat posisinya sebenarnya terancam.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Prancis di Piala Dunia 2018, Juara Dunia!

3. Kepa Arrizabalaga (Chelsea)

5 Opsi Kiper yang Bisa Dipanggil Spanyol ke Piala Dunia 2022 QatarKepa Arrizabalaga bermain bersama Chelsea. (twitter.com/kepa_46)

Sebelum kebobolan tiga gol saat melawan Brighton pada pekan ke-13 English Premier League (EPL) 2022/2023, Kepa Arrizabalaga berhasil tampil impresif bersama Chelsea. Kiper berusia 28 tahun itu dikabarkan akan dipertimbangkan Luis Enrique untuk dibawa ke Piala Dunia. 

Kepa sebenarnya sudah membela Timnas Spanyol sebanyak sebelas kali sejak 2017 kali. Namun, minimnya jatah bermain di Chelsea selama dilatih Thomas Tuchel membuat dirinya tak dipanggil ke ajang Piala Eropa 2020 lalu.

4. David Raya (Brentford)

5 Opsi Kiper yang Bisa Dipanggil Spanyol ke Piala Dunia 2022 QatarDavid Raya bermain bersama Brentford. (twitter.com/daviidraya1)

Pada 2022, David Raya berhasil menjalani debut bersama Timnas Spanyol di laga persahabatan melawan Albania. Sejak Brentford berhasil lolos ke Premier League 2022/2023, Raya berhasil dilirik oleh Luis Enrique.

David Raya dikabarkan masih masuk daftar kiper yang akan dibawa di ajang Piala Dunia 2022 Qatar mendatang. Kiper berusia 27 tahun itu diyakini bisa menjadi pesaing sepadan bagi Unai Simon dan Robert Sanchez.

5. David de Gea (Manchester United)

5 Opsi Kiper yang Bisa Dipanggil Spanyol ke Piala Dunia 2022 QatarDavid De Gea bermain bersama Manchester United. (twitter.com/D_DeGea)

David De Gea dikabarkan tak masuk dalam daftar 55 pemain yang dipertimbangkan Luis Enrique untuk dibawa di Piala Dunia 2022. Walau begitu, kiper asal Spanyol itu berhasil tampil apik saat melawan West Ham United pada pekan ke-13.

Bukan tak mungkin David De Gea akan dipertimbangkan kembali untuk membela Timnas Spanyol. Apalagi Manchester United saat ini juga masih bermain di Liga Europa 2022/2023. 

Kelima kiper di atas diyakini telah dipertimbangkan oleh Luis Enrique untuk membela Timnas Spanyol. Walau posisi De Gea tak sepenuhnya aman, bukan tak mungkin Enrique berubah pikiran untuk membawanya ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: 5 Kiper Spanyol yang Belum Pernah Debut di Timnas

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya