5 Klub LaLiga yang Paling Sering Mengalahkan Girona, Ada Barcelona

Girona menjadi tim kejutan di LaLiga 2023/2024

Girona jadi tim kejutan di LaLiga 2023/2024. Bagaimana tidak, klub berjuluk Gironistes itu tiba-tiba muncul menjadi pesaing Real Madrid dan Barcelona di papan atas. Hingga pekan ke-11, Girona berada di posisi kedua, di bawah Real Madrid dan di atas Barcelona.

Ini tentu saja menjadi fenomena menarik bagi klub asal Catalan tersebut. Sebelumnya, Girona lebih sering berkutat di papan bawah bahkan kerap berlaga divisi 2. Mereka juga kerap menjadi favorit beberapa klub untuk mendulang poin.

Pada musim ini, Girona berkesempatan untuk membalaskan dendamnya ke tim lain. Namun, klub-klub berikut patut diwaspadai Girona dalam upayanya bersaing di papan atas. Berikut lima klub LaLiga yang paling sering mengalahkan Girona.

1. Real Betis mengungguli Girona dalam 5 pertandingan

5 Klub LaLiga yang Paling Sering Mengalahkan Girona, Ada BarcelonaGirona menghadapi Real Betis. (gironafc.cat)

Real Betis jadi klub yang paling sering menaklukkan Girona di LaLiga. Bahkan, Gironistes belum sekali pun menang atas Real Betis. Dari 6 pertemuan, Girona takluk dalam 5 pertandingan.

Satu-satunya hasil imbang yang diraih Girona atas Real Betis pada pertemuan pertama kedua tim. Kala itu keduanya bersua pada 2017/2018 dan berakhir imbang 2-2. Pada 2023/2024, keduanya baru akan bertarung pada pekan ke-18.

2. Barcelona menang 4 kali atas Girona dan belum pernah kalah

5 Klub LaLiga yang Paling Sering Mengalahkan Girona, Ada BarcelonaBarcelona bersua Girona. (fcbarcelona.com)

Barcelona juga jadi momok menakutkan bagi Girona. Sama seperti Real Betis, Barcelona juga belum sekali pun kalah dari Girona. Blaugrana menaklukkan Girona dalam 4 laga dari total 6 pertemuan di LaLiga.

Pada pertemuan terakhir keduanya musim 2022/2023 lalu, Girona berhasil menahan imbang Barcelona. Sementara itu, pada 2023/2024, dua klub asal Catalan itu baru akan bersua pada pekan ke-16. Laga itu tentu patut ditunggu dan bisa saja menjadi penentuan dalam persaingan gelar juara.

3. Valencia juga 4 kali menang atas Girona

5 Klub LaLiga yang Paling Sering Mengalahkan Girona, Ada BarcelonaValencia melawan Girona. (valenciacf.com)

Klub ketiga ini juga jadi klub ternama di Spanyol, yakni Valencia. Sama seperti Barcelona, Valencia juga mengungguli Girona dalam empat pertandingan. Namun, Girona pernah 2 kali mengalahkan Valencia dari 6 laga yang sudah dilakoni.

Salah satu kemenangan tersebut terjadi pada pertemuan terakhir keduanya di LaLiga 2022/2023. Kala itu Girona yang main di kandang sendiri menang tipis 1-0. Pada 2023/2024, keduanya dijadwalkan bertarung pada pekan ke-15.

Baca Juga: 6 Pemain Girona 2023 yang Pernah Membela Klub Big Six EPL

4. Villarreal yang sudah menang atas Girona 4 kali harus takluk pada musim ini

5 Klub LaLiga yang Paling Sering Mengalahkan Girona, Ada BarcelonaGirona melawan Villarreal. (gironafc.cat)

Villarreal menjadi satu-satunya tim dalam daftar ini yang sudah dihadapi Giroud di LaLiga 2023/2024. Bermain pada pekan ke-7, Girona justru berhasil menang dengan skor 2-1 di kandang Villarreal. Itu menjadi kemenangan ketiga bagi Gironistes saat bersua Villarreal di LaLiga.

Namun, Villarreal masih unggul dalam rekor pertemuan melawan Girona. Dari 7 pertandingan di LaLiga, Villarreal menang dalam 4 laga lainnya. Girona berkesempatan mengimbangi rekor tersebut andai menang pada pertemuan kedua musim ini.

5. SD Eibar memiliki rekor sempurna saat melawan Girona dengan torehan 4 kemenangan

5 Klub LaLiga yang Paling Sering Mengalahkan Girona, Ada BarcelonaGirona menghadapi SD Eibar. (gironafc.cat)

Klub kelima yang juga sering mengalahkan Girona di LaLiga adalah SD Eibar. Eibar mungkin tak terlalu superior di LaLiga. Namun, mereka justru menjadi momok mengerikan bagi Gironistes.

Baru berduel dalam 4 pertandingan, Girona takluk dalam 4 laga tersebut. Momen tersebut terjadi pada 2017/2018 dan 2018/2019. Sayangnya, Girona tak bisa membalaskan dendamnya di LaLiga 2023/2024 karena Eibar bermain di divisi 2 Liga Spanyol.

Pada musim-musim sebelumnya, Girona memang menjadi klub yang tak berdaya di LaLiga. Bahkan, mereka kerap kalah dari klub papan bawah Spanyol, seperti Eibar. Akankah Girona terus konsisten pada 2023/2024 ini dan musim-musim berikutnya? Patut kita ikuti sepak terjang mereka.

Baca Juga: Menilik Faktor di Balik Gebrakan Girona yang Kejutkan LaLiga 2023/2024

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya