Comscore Tracker

5 Penyerang Tengah Terbaik di Abad 21, Aguero hingga Ronaldo Nazario!

Siapa penyerang jagoanmu?

Sepak bola adalah tentang mencetak gol dan hal ini menjadi tugas utama dari penyerang. Di abad ke-21 ini, kita telah disuguhi banyak penyerang luar biasa dengan gelontoran gol-gol menakjubkan. Bukan hal yang mudah jika disuruh memilih lima penyerang tengah terbaik di abad ini.

Namun dengan mempertimbangkan pencapaian bersama timnas dan klub, ada beberapa pemain yang layak disebut terbaik. Penyerang-penyerang dalam daftar ini ada beberapa yang sukses di Piala Dunia, Liga Champions hingga kompetisi domestik. Berikut ulasan mengenai penyerang tengah terbaik di abad ke-21.

1. Sergio Aguero

5 Penyerang Tengah Terbaik di Abad 21, Aguero hingga Ronaldo Nazario!premierleague.com

Salah satu penyerang tengah terbaik di abad ke-21 adalah Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina itu tampil konsisten setiap musimnya. Ia merupakan penyerang yang memiliki kemampuan mencetak gol dari berbagai situasi. Hal tersebut membuatnya menjadi bagian penting di skuat Manchester City.

Menimba ilmu di Indipendente, kariernya melesat saat bergabung dengan Atletico Madrid sebelum akhirnya diboyong City. Di level klub, ia telah menorehkan 375 gol. Sementara bersama Timnas Argentina ia memiliki 97 caps dengan torehan 41 gol.

2. Robert Lewandowski

5 Penyerang Tengah Terbaik di Abad 21, Aguero hingga Ronaldo Nazario!instagram.com/_rl9

Tak dimungkiri lagi jika Robert Lewandowski adalah 'nomor 9' murni terbaik di dunia sepakbola saat ini. Meskipun sudah tak muda lagi, ia justru semakin ganas dalam dua musim terakhir. Bintang asal Polandia itu menjalani musim 2019/20 dengan spektakuler.

Pada musim ini ia juga tampil luar biasa dengan torehan 35 gol dari 25 pertandingan Bundesliga. Sepanjang kariernya, pemain yang pernah membela Poznan dan Borussia Dortmund ini telah mencetak 453 gol. Sementara di level internasional ia telah mencetak 66 gol dari 118 pertandingan.

Baca Juga: 5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Sergio Aguero di Manchester City

3. Luiz Suarez

5 Penyerang Tengah Terbaik di Abad 21, Aguero hingga Ronaldo Nazario!fcbarcelona.com

Luiz Suarez juga layak masuk dalam daftar ini. Penyerang yang memiliki tekad baja untuk meraih kemenangan dengan segala cara. Ia menjalani karier cukup sukses di Eropa dengan membela Ajax, Liverpool, Barcelona dan saat ini Atletico Madrid. Bersama Liverpool ia mencetak banyak gol dan hampir mengantarkan meraih trofi Premier League.

Suarez kemudian bergabung dengan Barcelona dan membentuk trio mematikan bersama Neymar dan Lionel Messi. Pemain yang kini berusia 34 tahun ini masih produktif bersama Atletico. Sepanjang kariernya, ia mencatatkan 422 gol di level klub. Sementara bersama Timnas ia mencetak 63 gol dari 116 caps.

4. Thierry Henry

5 Penyerang Tengah Terbaik di Abad 21, Aguero hingga Ronaldo Nazario!arsenal.com

Bisa dibilang, pemain terhebat yang tidak pernah memenangkan penghargaan Ballon d'Or, yakni Thierry Henry. Ia telah memenangkan hampir semua trofi yang ada dalam sepak bola. Mulai dari Piala Dunia, Kejuaraan Eropa, Liga Champions, Premier League, LaLiga hingga banyak trofi lainnya. Henry benar-benar tak terhentikan saat berada di puncak kariernya.

Legenda Arsenal ini menjadi andalan utama Arsene Wenger hingga meraih kejayaan. Henry awalnya bermain sebagai pemain sayap di Monaco dan Juventus sebelum Wenger mengubah posisinya menjadi penyerang tengah yang bermain sentral. Ia pun sukses mengemas 360 gol di level klub dan catatkan 51 gol bersama Timnas Prancis.

5. Ronaldo Nazario

5 Penyerang Tengah Terbaik di Abad 21, Aguero hingga Ronaldo Nazario!goal.com

Salah satu penyerang tengah terhebat yang ada di dunia sepak bola adalah Ronaldo Nazario. Bintang asal Brasil ini memang mengawali karier di era 90an. Namun memasuki abad 21, kariernya semakin melesat bersama Inter Milan dan Real Madrid. Ronaldo merupakan penyerang super lengkap yang dibutuhkan oleh pesepak bola. Ia digadang-gadang menjadi pesepak bola terhebat sepanjang masa melewati Maradona dan Pele.

Namun, cedera lutut yang berulang kali ia alami hampir mengakhiri kariernya. Meskipun demikian, pemain yang gantung sepatu pada tahun 2011 itu tak menyerah hingga menemukan kembali permainan terbaiknya pada tahun 2002 dan memenangkan Piala Dunia sebagai pencetak gol terbanyak turnamen.

Itulah lima penyerang terbaik di abad ke-21. Selain pemain-pemain tersebut, ada beberapa nama yang tak boleh dianggap remeh seperti Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney hingga David Villa.

Baca Juga: 6 Penyerang Arsenal Paling Tajam di Era Arsene Wenger, Henry Teratas!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya