4 Pemain Argentina yang Bikin Gol di Laga EPL Pekan Ke-14 2023/2024

Pertandingan berjalan dramatis

Pemain asal Argentina tampil apik bersama klub yang mereka bela di English Premier League (EPL) pekan ke-14. Kehadiran mereka menjadi kunci bagi performa tim, terutama dari sisi serangan. Hal tersebut makin menunjukkan kegemilangan pemain asal Argentina di sepak bola Inggris.

Setidaknya, ada empat pemain asal Argentina yang sukses mencetak gol bagi klub yang dibelanya di EPL pekan ke-14. Gol-gol tersebut terjadi di momen krusial. Sebagian dari mereka bahkan melakukannya dengan cara yang spektakuler.

1. Facundo Buonanotte mencetak gol keduanya di EPL saat melawan Chelsea

4 Pemain Argentina yang Bikin Gol di Laga EPL Pekan Ke-14 2023/2024Facundo Buonanotte (depan) (brightonandhovealbion.com)

Facundo Buonanotte berhasil menjawab kepercayaan manajer Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, dalam laga melawan Chelsea di EPL pekan ke-14 pada 3 Desember 2023. Ia tampil sebagai penyerang sayap kiri menggantikan Kaoru Mitoma yang baru sembuh dari cedera sejak menit pertama. Buonanotte kemudian mencetak satu gol saat mengejar ketertinggalan dari Chelsea pada injury time babak pertama.

Ia mampu menyelesaikan umpan matang Adam Lallana dengan baik. Akan tetapi, Buonanotte tidak bermain selama 90 menit penuh. Ia digantikan oleh Kaoru Mitoma pada babak kedua menit ke-57. Brighton & Hove Albion kalah 2-3 atas Chelsea di pertandingan tersebut.

2. Enzo Fernández membawa Chelsea meraih tiga poin lewat dua golnya

4 Pemain Argentina yang Bikin Gol di Laga EPL Pekan Ke-14 2023/2024Enzo Fernandez mencetak dua gol kemenangan Chelsea. (premierleague.com)

Enzo Fernández tampil memukau saat Chelsea menjamu Brighton & Hove Albion di stadion Stamford Bridge dalam laga EPL pekan ke-14. Ia sukses mencetak dua gol dalam kemenangan Chelsea dengan skor 3-2 melawan Brighton. Ini merupakan torehan gol pertama bagi Fernández di EPL 2023/2024.

Ia mencetak gol pertamanya dengan menyundul bola hasil umpan lambung dari Nicolas Jackson pada babak pertama menit ke-17. Fernández kemudian mengeksekusi tendangan penalti dengan baik untuk membawa Chelsea unggul tiga gol atas Brighton pada babak kedua. The Blues berhasil meraih tiga poin setelah menang 3-2 atas Brighton dalam pertandingan tersebut. Eks pemain Benfica itu akhirnya dinobatkan sebagai man of the match dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: 8 Pemenang Piala Dunia yang Membela Liverpool, Terbaru Mac Allister

3. Alexis Mac Allister bikin gol spektakuler di Anfield

4 Pemain Argentina yang Bikin Gol di Laga EPL Pekan Ke-14 2023/2024Alexis Mac Allister (liverpoolfc.com)

Alexis Mac Allister berhasil mencetak gol pertamanya untuk Liverpool dengan cara yang speaktakuler dalam laga melawan Fulham di EPL pekan ke-14 2023/2024. Ia merobek gawang Fulham lewat tendangan keras dari jarak 30 yard pada babak pertama. Sayangnya, gol tersebut sempat dibalas oleh Kenny Tete pada injury time babak pertama.

Liverpool akhirnya berhasil menang 4-3 atas Fulham. Torehan gol Mac Allister memegang peranan penting dalam kemenangan dramatis Liverpool melawan Fulham. Aksinya tersebut mendapat respon positif dari fans Liverpool. Mereka membandingkan gol Mac Allister dengan gol Steven Gerrard yang dikenal piawai mencetak gol dari luar kotak penalti.

4. Giovani Lo Celso golnya menyelamatkan Tottenham dari kekalahan

4 Pemain Argentina yang Bikin Gol di Laga EPL Pekan Ke-14 2023/2024Giovanni Lo Celso (premierleague.com)

Giovani Lo Celso memainkan peranan penting untuk Tottenham Hotspur ketika melawan Manchester City di stadion Etihad dalam laga EPL pekan ke-14. Ia mencetak satu gol dengan memanfaatkan umpan matang dari Son Heung Min pada babak kedua menit ke-69. Ini merupakan gol kedua Lo Celso di EPL pada 2023/2024. Ia sebelumnya mencetak satu gol ketika Tottenham kalah dari Aston Villa dengan skor 1-2 di EPL pekan ke-13.

Lo Celso kemudian digantikan oleh Oliver Skipp pada menit ke-79. Manchester City sempat unggul 3-2 setelah Jack Grealish mencetak gol pada menit ke-81. Akan tetapi, Dejan Kulusevski mampu menyamakan kedudukan lewat golnya pada injury time. Skor berakhir imbang 3-3 untuk kedua tim.

Keempat pemain Argentina di atas bukan seorang striker, tetapi mampu menunjukkan kepiawaiannya dalam mencetak gol. Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, dan Giovanni Lo Celso bahkan bermain sebagai seorang gelandang bertahan. Mereka bertiga tergabung dalam skuad Timnas Argentina yang menjuarai Piala Dunia 2022. Sementara itu, Buonanotte merupakan gelandang serang yang memainkan peran sebagai penyerang sayap kiri.

Baca Juga: Tottenham Secara Resmi Mempermanenkan Status Giovani Lo Celso

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya