5 Pemain Juventus yang Memakai Nomor Punggung 7 Sebelum Ronaldo

Apakah Cristiano Ronaldo pengguna nomor 7 terbaik? 

Cristiano Ronaldo sudah menjadi bagian dari Juventus pada musim 2018/2019. Megabintang asal Portugal ini digaet oleh Bianconeri dari Real Madrid dengan biaya yang cukup fantastis, yakni 117 juta euro atau setara dengan Rp1,9 triliun.

Sejak pertama kali bergabung dengan klub asal Turin itu, Ronaldo langsung dipercayai untuk menggunakan nomor punggung 7 yang identik dengan dirinya. Tak hanya Ronaldo, nomor tersebut sebenarnya juga menjadi favorit bagi pemain sepak bola lainnya.

Di Juventus sendiri, ada banyak pemain yang memakai nomor tersebut. Berikut ini 5 pemain Bianconeri yang menggunakan nomor 7 sebelum Cristiano Ronaldo.

1. Juan Cuadrado 

5 Pemain Juventus yang Memakai Nomor Punggung 7 Sebelum Ronaldoworldfootballindex.com

Juan Cuadrado bergabung dengan Juventus dari Chelsea pada musim panas 2015. Awalnya, ia hanya dipinjam selama dua musim. Setelah performanya yang menjanjikan, sang pemain kemudian dipermanenkan dengan biaya sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp340 miliar.

Cuadrado sendiri baru memakai nomor punggung 7 di Juventus pada tahun keduanya. Setelah Ronaldo datang, ia mengalah dan memilih menggunakan nomor punggung 16. Musim ini akan menjadi tahun keenam sang pemain membela Juventus. Selama waktunya itu, Cuadrado mampu menciptakan 17 gol dan 50 assist dari 210 pertandingan.

2. Simone Zaza 

5 Pemain Juventus yang Memakai Nomor Punggung 7 Sebelum Ronaldogianlucadimarzio.com

Simone Zaza dibeli oleh Juventus dari sesama tim Italia, Sassuolo pada musim panas 2015. Ketika itu, sang pemain diboyong dengan harga sebesar 18 juta euro atau setara dengan Rp306 miliar. Sayangnya, Zaza tidak mampu tampil apik ketika berseragam Juventus.

Ia pun sempat beberapa kali dipinjamkan ke West Ham United dan Valencia, sebelum akhirnya dilepas secara permanen ke klub terakhir tersebut. Zaza hanya bermain sebanyak 24 pertandingan dan menciptakan 8 gol serta 2 assist. Pria yang saat ini berusia 29 tahun itu tercatat menggunakan nomor 7 di Juventus selama satu musim.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Menggunakan Nomor Punggung 7 sebelum Bukayo Saka

3. Simone Pepe 

5 Pemain Juventus yang Memakai Nomor Punggung 7 Sebelum Ronaldoeurosport.com

Juventus mendatangkan Simone Pepe ke Turin pada Juli 2010. Saat itu, pemain yang berposisi sebagai winger ini digaet dari Udinese dengan status pinjaman selama satu musim.

Performanya yang apik membuat Juventus mempermanenkannya di akhir musim. Pepe awalnya memakai nomor punggung 23 di musim debutnya. Karena penampilannya yang menjanjikan itu, sang pemain dipercayai menggunakan nomor punggung 7 di musim berikutnya.

Selama membela Juventus, Pepe sukses menciptakan 13 gol dan 6 assist dalam 95 pertandingan. Ia kemudian bergabung dengan Chievo Verona pada musim panas 2015 dengan status bebas transfer.

4. Hasan Salihamidzic 

5 Pemain Juventus yang Memakai Nomor Punggung 7 Sebelum Ronaldotz.de

Hasan Salihamidzic merupakan salah satu pemain top yang pernah dimiliki oleh Bosnia-Herzegovina. Kariernya begitu melesat ketika bermain untuk raksasa Jerman, Bayern Munchen. Pada tahun 2007, sang pemain memutuskan untuk bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer.

Selama 4 musim berseragam Juventus, Salihamidzic mampu menciptakan 8 gol dan 8 assist dalam 73 pertandingan di berbagai kompetisi. Salihamidzic sendiri selalu memakai nomor punggung 7 selama bermain dengan Bianconeri.

5. Gianluca Pessotto 

5 Pemain Juventus yang Memakai Nomor Punggung 7 Sebelum Ronaldoibianconeri.it

Gianluca Pessotto menghabiskan seluruh karier sepak bolanya hanya dengan tim-tim asal Italia. Ia baru menemukan performa terbaiknya ketika berseragam Juventus. Bersama klub Turin itu, sang pemain total menghabiskan 11 musim dari tahun 1995 hingga 2006.

Selama waktunya itu, Pessotto sukses membukukan 366 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga berhasil mempersembahkan total 8 gelar juara, termasuk satu trofi Liga Champions pada musim 1995/1996. Sebelum menggunakan nomor punggung 7, ia pernah memakai nomor 3, 22, dan 17 di Juventus.

 

Dari semua pemain yang memakai nomor 7 di Juventus, siapa yang paling terbaik menurutmu?

Baca Juga: Daftar Pemain Terbaik Pemilik Nomor Punggung 7 Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya