Comscore Tracker

Petr Cech Putuskan Pensiun, David Seaman Justru Merasa Terkejut

Seaman menilai Cech masih memiliki kontribusi untuk Arsenal

Kabar pensiunnya kiper Arsenal, Petr Cech, dari kiper profesional membuat legenda Arsenal, David Seaman, merasa terkejut mendengar kabar ini. Menurut Seaman, Cech dinilai masih memiliki banyak kontribusi untuk klub Arsenal. Bagaimana awal ceritanya?

1. Seaman menilai keputusan dari Cech ini sedikit lebih awal

Petr Cech Putuskan Pensiun, David Seaman Justru Merasa Terkejutleeds-live.co.uk

Dilansir dari Goal.com, David Seaman mengaku merasa terkejut mendengar keputusan Petr Cech yang pensiun lebih cepat karena usianya yang baru menginjak 36 tahun. Seaman juga merasa menilai keputusan Cech ini sedikit lebih awal.

"Jujur, saya terkejut, dia baru berusia 36. Saya pikir itu sedikit lebih awal tetapi ketika anda seorang penjaga gawang, anda tahu kapan waktunya untuk pensiun. Petr sudah mengobrol sendiri dengan orang-orang dan dia juga punya pikiran sendiri. Baginya ini adalah waktu yang tepat tetapi saya hanya berpikir itu sedikit lebih awal."

"Saya siap. Saya berusia 40 dan telah 22 tahun menjadi pro, dan benar-benar menikmati diri saya sendiri. Usia Petr baru 36 tahun dan aku mau tak mau berpikir dia mungkin merasa 'aku bisa pergi selama beberapa tahun lagi," ungkap pernyataan Seaman mengenai keputusan Cech seperti yang dikutip dari Goal.com.

2. Meski demikian, Seaman menilai Cech sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah ada

Petr Cech Putuskan Pensiun, David Seaman Justru Merasa Terkejuttwitter.com/AndyRobsonTips

Karir sepakbola Cech sendiri terbilang berisiko setelah pada tahun 2006 lalu, ia mengalami cedera tulang tengkorak dan hampir tewas di lapangan saat menghadapi Reading dalam ajang Liga Inggris saat itu sehingga ia harus beristirahat selama beberapa bulan.

Trauma akibat cedera tersebut, Cech memutuskan untuk tampil di setiap pertandingan dengan mengenakan helm seperti yang dikenakannya saat ini. Namun, Seaman tak meragukan kemampunannya sebagai seorang kiper karena menurutnya, Cech merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah ada.

"Dia adalah salah satu yang terbaik, tidak diragukan lagi. Standar yang dia tetapkan ketika dia datang sangat brilian dan itu telah dibuktikan oleh semua trofi yang dimenangkannya. Dia memenangkan banyak trofi bersama Chelsea, datang ke Arsenal dan masih mempertahankan standar kiper yang hebat itu."

"Saya terkesan sepanjang karirnya, bahkan hingga musim ini. Dia bermain sangat baik sampai dia mendapat cedera, di mana Cech menderita cedera hamstring melawan Watford pada akhir September 2018 lalu. Sangat miris ketika dia cedera dan berapa banyak pertandingan yang akan dia mainkan antara sekarang dan akhir musim ini kita tidak tahu, tapi itu mungkin hanya beberapa piala."

"Dia telah menjadi kiper yang fantastis untuk Liga Inggris," ungkap pernyataan Seaman mengenai penampilan Cech yang dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: [BREAKING] Petr Cech Umumkan Pensiun di Akhir Musim 2018/2019

3. Pensiunnya Cech mengingatkannya saat mengambil keputusan serupa

Petr Cech Putuskan Pensiun, David Seaman Justru Merasa Terkejuttwitter.com/ARSENAL__PLAYER

Keputusan yang diambil Cech mengingatkannya ketika mengambil keputusan serupa. Kala itu, Seaman memutuskan pensiun pada tahun 2004 bersama klub terakhirnya saat itu, Manchester City.

"Aku ingat waktu sejelas hari. Saya bermain untuk Manchester City, kami bermain saat menghadapi Wolverhampton, bola di ujung yang lain, dan saya merasa 'apa yang saya lakukan. Saya tahu saat itulah saatnya untuk menyebutnya sehari. Saya pergi keesokan harinya dan memberi tahu Kevin Keegan."

"Saya cedera sedikit kemudian dan itu membuat saya mengambil keputusan. Saya yakin Petr memiliki pikiran-pikiran itu melalui kepalanya juga dan itulah sebabnya dia memutuskan untuk menyebutnya sehari. Saya sudah siap dan sejak pensiun sudah bahagia."

"Sudah 15 tahun pada hari Senin kemarin sejak saya pensiun dan saya menikmati setiap hari sejak itu," ungkap pengakuan David Seaman seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga: Melepas Petr Cech, Salah Satu Kiper Terbaik Dunia dan Premier League

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You