Usai Piala Dunia 2018, Stadion Ini Rusak Akibat Hujan Lebat

Untung ajang ini sudah berakhir

Piala Dunia 2018 memang sudah berakhir. Namun, salah satu stadion yang ikut menyelenggarakan ajang ini, Volgograd Arena, dikabarkan rusak akibat hujan lebat yang melanda kota Volgograd. Akibatnya, terjadi tanah longsor di sekitar tanggul stadion tersebut. Bagaimana awal ceritanya?

1. Kebocoran di dalam tanah menjadi penyebab terjadinya kerusakan

Usai Piala Dunia 2018, Stadion Ini Rusak Akibat Hujan Lebatfanatik.ro

Dilansir dari Mirror.co.uk, stadion Volgograd Arena yang menjadi salah satu stadion penyelenggara Piala Dunia 2018 mengalami kerusakan parah ketika hujan lebat melanda wilayah Volgograd. Kebocoran dalam tanah kabarnya menjadi penyebab terjadinya tanah longsor. Kabarnya, hanya membutuhkan waktu seminggu untuk bisa memperbaiki masalah ini. Pihak juru bicara pemerintah Volgograd menilai cuaca tersebut dalam keadaan hujan lebat dan dapat ditangani dalam keadaan darurat.

2. Warga sekitar menyayangkan peristiwa ini bisa terjadi

Usai Piala Dunia 2018, Stadion Ini Rusak Akibat Hujan Lebatobservatorulph.ro

Warga sekitar menyayangkan peristiwa ini bisa terjadi yang menimpa salah satu stadion kebanggaan mereka. Padahal, biaya merenovasi stadion Volgograd Arena ini tidaklah murah dengan biaya sebesar 16 miliar rubel atau setara dengan Rp 3,69 triliun. Salah seorang warga sekitar mengakui bahwa uang tersebut sebagian berasal dari uang pajak yang dibayarkan oleh warganya.

"Ini tidak normal. Itu dibangun dengan uang federal, dengan pajak kami membayar mereka," ungkap salah seorang warga yang diketahui bernama Mikhail Nesterenko seperti yang dikutip dari Mirror.co.uk.

3. Stadion ini telah menggelar 4 pertandingan yang semuanya di babak fase grup

Usai Piala Dunia 2018, Stadion Ini Rusak Akibat Hujan Lebattwitter.com/notipromar

Dilansir dari Fifa.com, stadion Volgograd Arena telah menggelar sebanyak 4 pertandingan yang semuanya berada di babak fase grup. Pertandingan-pertandingan tersebut diantaranya adalah Tunisia vs Inggris (Grup G), Nigeria vs Islandia (Grup D), Arab Saudi vs Mesir (Grup A), dan Jepang vs Polandia (Grup H). Setelah digunakan di Piala Dunia 2018, stadion ini akan digunakan oleh klub Rusia, FC Rotor Volgograd.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya