Zidane Inginkan Real Madrid Datangkan Pemain Liverpool, Sadio Mane

Ini adalah upaya kedua Real Madrid jika benar dilakukan

Real Madrid tampaknya ingin sekali mendatangkan pemain Liverpool asal Senegal, Sadio Mane, pada bursa transfer musim panas ini. Setelah berhasil merekrut Zidane sebagai pelatih Real Madrid untuk kedua kalinya, mendatangkan Mane merupakan keinginan dari Zidane kali ini untuk mengisi lini depan menjelang musim kompetisi baru.

Bagaimana awal ceritanya?

1. Ternyata sebelum pergi dari Real Madrid, Zidane mengutarakan minat mendatangkan Mane ke Santiago Bernabeu

Zidane Inginkan Real Madrid Datangkan Pemain Liverpool, Sadio Manetwitter.com/sportspuffkenya

Dilansir dari Sportbible.com, Zinedine Zidane ingin Real Madrid melakukan upaya yang kedua mendatangkan Mane ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Zidane melakukannya beberapa hari sebelum memutuskan hengkang dari Real Madrid pada awal musim 2018/2019 lalu. Hal ini membuat nilai Mane meroket sejak Real Madrid tertarik mendatangkannya.

Semenjak Zidane hengkang ketika itu, pelatih Real Madrid berikutnya justru mengalihkannya ke beberapa pemain lainnya dan Mane tetap bertahan di Liverpool hingga saat ini. Kini, kembalinya Zidane memiliki peluang besar Mane bisa bergabung di Real Madrid pada musim depan.

Akhir-akhir ini, Mane di setiap pertandingan Liverpool saat mencetak gol selalu menyumbangkan setidaknya 1 gol hingga saat ini di seluruh pertandingan resmi. Bagaimana tidak jika Real Madrid benar-benar kepincut mendatangkan Mane sebagai salah satu target utama di lini depan.

Baca Juga: Kembali Latih Real Madrid, Ini 4 Pemain Baru Incaran Zinedine Zidane 

2. Mane sendiri berkomitmen untuk bertahan di Liverpool hingga tahun 2023 ini

Zidane Inginkan Real Madrid Datangkan Pemain Liverpool, Sadio Manetwitter.com/masterfccali

Satu hal yang menjadi penghalang Real Madrid mendatangkan Mane pada musim depan adalah kontraknya di Liverpool hingga tahun 2023 ini. Pada bulan November 2018 lalu menjadi momen Mane setuju memperpanjang masa kontraknya di Liverpool dan menegaskan dia masih merasa senang di Liverpool hingga saat ini.

"Kamu baru belajar hidup dengannya dan tidak menganggapnya terlalu serius. Yang bisa saya katakan adalah bahwa satu-satunya kekhawatiran saya adalah Liverpool. Mo, Bobby sepertinya semua orang menandatangani kontrak dan mereka berkata, Hei Sadio, kapan Anda akan menandatangani?"

"Saya berkata kepada masing-masing dari mereka, 'Jangan khawatir, bro, saya akan menandatangani'. Saya sangat senang di sini dan saya pikir orang-orang juga senang dengan saya. Kami ingin menulis nama kami bersama banyak nama hebat dalam kisah klub ini. Semoga ini adalah awal dari sesuatu yang istimewa," ungkap pernyataan Sadio Mane ketika itu seperti yang dikutip dari Sportbible.com

Sampai saat ini, Sadio Mane sukses tampil sebanyak 38 kali dengan 20 gol yang dicetaknya bersama Liverpool di seluruh kompetisi resmi musim 2018/2019 ini. Tak hanya itu saja, Mane juga berpeluang membawa Liverpool meraih 2 gelar sekaligus musim ini, yakni Liga Inggris dan Liga Champions Eropa.

3. Sebelumnya, Real Madrid berhasil sepakat mendatangkan Eder Militao

Zidane Inginkan Real Madrid Datangkan Pemain Liverpool, Sadio Manetwitter.com/ReaIMadridOnly

Sebelumnya, Real Madrid berhasil mendatangkan pemain FC Porto asal Brazil, Eder Militao, dengan nilai 50 juta euro atau setara dengan Rp806,3 miliar dan dikontrak selama 6 musim ke depan. Dengan demikian, ini adalah rekrutan pertama Zidane setelah kembali direkrut sebagai pelatih Real Madrid dan Eder Militao baru bisa bergabung pada awal musim 2019/2020 ini.

Sebelumnya, Eder Militao diincar oleh 2 klub besar Eropa, Manchester United dan Juventus, namun Real Madrid pada akhirnya berhak mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun ini. Jika Sadio Mane berhasil direkrut, ini adalah rekrutan kedua Zidane di Real Madrid jelang bursa transfer musim panas ini. Pada musim ini, Eder Militao untuk sementara telah tampil sebanyak 34 kali dengan 3 gol yang dicetaknya untuk FC Porto di seluruh kompetisi resmi.

Baca Juga: Tampil Moncer, Liverpool Perpanjang Kontrak Sadio Mane

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya