5 Pemain yang Dilepas Permanen oleh Sevilla pada Musim Panas 2023

Karim Rekik bergabung ke klub Uni Emirat Arab

Secara performa, Sevilla bisa dikatakan tampil medioker pada 2022/2023. Bagaimana tidak, mereka hanya mampu menduduki peringkat ke-12 klasemen LaLiga Spanyol. Dengan hasil tersebut, Sevilla tentu tidak berpangku tangan.

Mereka tengah memperbaiki skuad pada bursa transfer musim panas 2023. Selain mendatangkan beberapa nama anyar, Sevilla juga melepas permanen beberapa pemain lama. Ada yang dijual, ada juga yang dilepas secara gratis. Inilah lima pemain yang dilepas permanen oleh Sevilla pada musim panas 2023.

1. Bono menerima pinangan Al-Hilal untuk bermain di Liga Arab Saudi

5 Pemain yang Dilepas Permanen oleh Sevilla pada Musim Panas 2023Bono (sevillafc.es)

Pertama, ada kiper asal Maroko bernama Bono. Pemain berusia 32 tahun ini memiliki postur 192 sentimeter yang cukup ideal untuk seorang kiper. Bono sendiri memulai perjalanannya di Sevilla pada musim panas 2019.

Saat itu, Bono bermain sebagai pinjaman dari Girona. Tampil apik selama dipinjamkan, dia dipermanenkan Sevilla pada musim panas 2020. Bono sukses berkembang dan menjadi kiper utama Sevilla. Pada musim panas 2023, dia menerima pinangan Al-Hilal. Biaya transfer yang dibayarkan Al-Hilal ke Sevilla mencapai 345 miliar rupiah.

2. Tecatito merapat ke klub Meksiko

5 Pemain yang Dilepas Permanen oleh Sevilla pada Musim Panas 2023Tecatito (sevillafc.es)

Berikutnya, ada pemain yang kerap beroperasi di lini depan. Dia adalah Tecatito. Pemain berposisi sayap kanan ini bergabung ke Sevilla pada musim dingin 2022. Hal itu bisa dibilang awal baru bagi Tecatito yang belum pernah menjajal Liga Spanyol sebelumnya.

Sayang, performa pemain asal Meksiko ini di Sevilla terbilang kurang menonjol. Dia hanya mencatatkan 3 gol dan 4 assist dalam 28 pertandingan. Tecatito akhirnya dijual Sevilla ke Monterrey pada musim panas 2023. Biaya transfernya mencapai 57 miliar rupiah. 

Baca Juga: 4 Pemain yang Didatangkan Sevilla secara Gratis pada Musim Panas 2023

3. Karim Rekik bergabung ke Al-Jazira

5 Pemain yang Dilepas Permanen oleh Sevilla pada Musim Panas 2023Karim Rekik (sevillafc.es)

Karim Rekik kerap diandalkan di barisan pertahanan. Bukan tanpa alasan, pemain kelahiran Den Haag, Belanda, ini berposisi utama sebagai bek tengah. Rekik juga sanggup mengisi pos bek kiri jika dibutuhkan.

Kiprahnya di Sevilla dimulai pada 2020. Sebelum bergabung ke Sevilla, Rekik memiliki pengalaman bermain di beberapa klub dari liga berbeda. Sebut saja Manchester City, Hertha BSC, hingga Olympique Marseille. Sayang, Rekik hanya bertahan 3 musim di Sevilla (2020--2023). Dia resmi dilepas Sevilla ke Al-Jazira pada musim panas 2023 dengan mahar 32 miliar rupiah.

4. Ivan Romero sepakat bergabung ke klub kasta kedua Liga Spanyol

5 Pemain yang Dilepas Permanen oleh Sevilla pada Musim Panas 2023Ivan Romero (kiri) (sevillafc.es)

Berikutnya ada pemain asal Spanyol yang kerap tampil sebagai penyerang dalam skema permainan tim. Namanya adalah Ivan Romero. Pria berusia 22 tahun ini adalah jebolan akademi Sevilla.

Romero berhasil menunjukkan perkembangan signifikan sampai-sampai dipromosikan ke tim senior Sevilla pada musim panas 2022. Sayang, dia tampaknya kesulitan bersaing di tim senior. Buktinya, Romero baru melakoni 11 pertandingan bersama Sevilla sejauh ini. Dia akhirnya dilepas Sevilla ke Levante secara gratis pada 12 Agustus 2023.

5. Rony Lopes pergi secara gratis ke SC Braga

5 Pemain yang Dilepas Permanen oleh Sevilla pada Musim Panas 2023Rony Lopes (sevillafc.es)

Terakhir, ada pemain serbabisa bernama Rony Lopes. Dia disebut pemain serbabisa lantaran mampu menempati pos sayap kiri, sayap kanan, hingga gelandang serang. Lopes sendiri mulai berkostum Sevilla pada musim panas 2019.

Sayang, karier Lopes di Sevilla terbilang kurang mulus. Pemain asal Brasil/Portugal ini lebih sering dipinjamkan ketimbang dimainkan Sevilla. Puncaknya, Lopes pergi secara gratis ke SC Braga pada 2 Agustus 2023. Dia sepakat dengan kontrak hingga 2026 bersama klub Portugal itu.

Kelima pemain di atas akan melakoni 2023/2024 bersama klub barunya masing-masing. Para pemain tersebut, kecuali Ivan Romero, akan melanjutkan karier di luar liga Spanyol. Romero sendiri akan bermain di kasta kedua Liga Spanyol bersama Levante.

Baca Juga: 4 Pemain Portugal yang Gabung SC Braga pada Musim Panas 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya