4 Pemain yang Didatangkan Sevilla secara Gratis pada Musim Panas 2023

Sergio Ramos jadi yang paling baru

Sergio Ramos dikaitkan dengan beberapa tim setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Paris Saint-Germain pada musim panas 2023. Bek veteran ini kemudian membuat keputusan untuk kembali membela Sevilla. Ini menjadi sebuah keuntungan bagi Los Nervionenses karena bisa memperdalam kekuatan, terutama di lini belakang.

Kehadiran Sergio Ramos menambah daftar pemain yang didatangkan Sevilla secara gratis pada musim panas 2023. Ada empat penggawa baru yang sudah didaratkan ke Ramon Sanchez Pizjuan dengan cuma-cuma. Siapa saja pesepak bola tersebut? Yuk, mari simak tulisan berikut ini!

1. Sergio Ramos kembali memperkuat tim masa kecilnya

4 Pemain yang Didatangkan Sevilla secara Gratis pada Musim Panas 2023Sergio Ramos (sevillafc.es)

Hampir bergabung dengan Al-Ittihad, Sergio Ramos memilih kembali memperkuat tim masa kecilnya pada musim panas 2023. Bek veteran ini didatangkan Sevilla secara gratis dari Paris Saint-Germain. Dirinya setuju untuk menandatangani kontrak dengan durasi sampai 2024. Pengalamannya menjadi hal paling penting untuk membantu kekuatan lini belakang Los Nervionenses.

Sergio Ramos mengarungi jalan yang terjal saat musim pertamanya di Paris Saint-Germain. Ini terjadi karena sang pemain mengalami cedera sehingga harus absen dalam waktu yang lama. Bek 37 tahun ini ternyata berhasil bangkit dan menjadi andalan lini belakang tim. Dirinya sering dipasang jadi starter dan tampil selama 90 menit di berbagai ajang. Ramos sendiri sudah bermain dalam 58 pertandingan dengan menyumbang 6 gol dan 1 assist bersama Les Parisiens. Performa tersebut masih memikat perhatian dari Sevilla.

2. Mariano Diaz gagal bersaing dengan pemain lini depan Real Madrid

4 Pemain yang Didatangkan Sevilla secara Gratis pada Musim Panas 2023Mariano Diaz (sevillafc.es)

Mariano Diaz adalah penyerang yang didapatkan Sevilla secara gratis dari Real Madrid pada musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran Premia de Mar ini langsung diikat kontrak sampai 2025 untuk bertahan di Ramon Sachez Pizjuan. Dirinya bisa menambah opsi untuk pelatih dalam meracik lini depan Los Nervionenses.

Penyerang 30 tahun ini kesulitan menembus skuad utama Real Madrid. Mariano Diaz lebih sering berperan sebagai pelapis karena kalah bersaing dengan pemain lini depan lainnya. Ini membuatnya kurang optimal memberikan kontribusi. Dirinya bahkan sempat dijual ke Olympique Lyon pada musim panas 2017.

Hanya bertahan singkat, Real Madrid memutuskan menebus lagi Mariano Diaz pada musim panas 2018. Penyerang asal Republik Dominika ini ternyata masih kesulitan mendapat menit bermain bersama Los Blancos. Dirinya tampil dalam 84 pertandingan dengan menyumbang 12 gol dan 3 assist. Meski begitu, dia masih masuk radar transfer Sevilla. Ini bisa menjadi kesempatan untuk membuktikan performa terbaiknya.

Baca Juga: Tolak Arab Saudi, Sergio Ramos Pulang ke Klub Masa Kecil

3. Orjan Nyland harus bersaing dengan Marko Dmitrovic untuk jadi kiper utama Sevilla

4 Pemain yang Didatangkan Sevilla secara Gratis pada Musim Panas 2023Orjan Nyland (sevillafc.es)

Orjan Nyland merupakan kiper yang bergabung secara gratis dengan Sevilla dari RB Leipzig pada musim panas 2023. Pemain kebangsaan Denmark ini sudah menandatangani kontrak sampai 2025. Selepas kepindahan Yassine Bounou, Nyland harus siap bersaing dengan Marko Dmitrovic demi menjadi pilihan utama Los Nervionenses.

Orjan Nyland memiliki karier yang tidak terlalu mentereng saat membela RB Leipzig. Dirinya kalah bersaing dengan Janis Blaswich sehingga lebih sering duduk di bangku cadangan Die Roten Bullen. Kiper kelahiran Volda ini hanya bermain dalam 3 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 3 gol. Sejauh ini, dia masih belum mendapat kesempatan untuk debut bersama Sevilla.

4. Adria Pedrosa pindah setelah Espanyol degradasi dari LaLiga pada 2022/2023

4 Pemain yang Didatangkan Sevilla secara Gratis pada Musim Panas 2023Adria Pedrosa (sevillafc.es)

Adria Pedrosa adalah bek kiri yang diboyong secara gratis oleh Sevilla dari Espanyol pada musim panas 2023. Dirinya dianggap sebagai rekrutan penting sehingga langsung mendapat kontrak jangka panjang sampai 2028. Kehadirannya tentu menambah kekuatan lini pertahanan tim asal Spanyol tersebut.

Adria Pedrosa menjelma salah satu kunci permainan saat masih berseragam Espanyol. Dirinya sering dipasang menjadi starter untuk mengisi sisi kiri pertahanan tim. Namun, performanya terganggu karena menderita cedera sehingga harus absen lama pada 2022/2023. Selain itu, tim berjuluk Periquitos tersebut harus mengalami degradasi dari LaLiga. Dia sudah berkontribusi dalam 120 pertandingan dengan mencetak 7 gol dan 13 assist.

Bek kiri 25 tahun ini sudah mendapat kesempatan untuk tampil membela Sevilla. Sejauh ini, Pedrosa berkontribusi dalam 2 pertandingan bersama tim asal Spanyol tersebut. Dirinya berpeluang besar menjadi faktor pembeda untuk permainan Los Nervionenses.

Keempat pemain di atas didatangkan Sevilla secara gratis pada musim panas 2023. Sebagian besar dari mereka belum melakukan debut bersama Los Nervionenses pada 2023/2024. Kehadiran para pemain baru tersebut membuat Sevilla lebih memiliki kedalaman di berbagai sektor.

Baca Juga: 6 Eks Pemain Sevilla yang Kini Menjadi Penggawa Klub Ligue 1

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya