5 Pemain Inggris Berkostum Liverpool pada 2023/2024

Jarell Quansah salah satunya

Performa Liverpool belakangan ini layak diacungi jempol. Bagaimana tidak, klub asuhan Juergen Klopp ini tampil perkasa dengan menduduki peringkat kedua klasemen sementara English Premier League (EPL) 2023/2024. Mereka hanya kalah dari Arsenal yang menduduki peringkat pertama.

Jika melihat isi skuad, maka Liverpool memang memiliki barisan pemain berkualitas. Uniknya, kebanyakan pemain yang menghuni skuad The Reds merupakan pemain non-Inggris. Dari total 26 pemain yang ada, hanya 5 yang berasal dari Inggris.

Siapa saja pemain Inggris berkostum Liverpool pada 2023/2024?

1. Joe Gomez sudah lama memperkuat Liverpool

5 Pemain Inggris Berkostum Liverpool pada 2023/2024Joe Gomez (liverpoolfc.com)

Pertama, ada pemain berusia 26 tahun bernama Joe Gomez. Dia berposisi utama sebagai bek tengah. Selain bek tengah, pemain dengan tinggi badan 188 sentimeter ini juga sanggup mengisi pos bek kanan dan bek kiri. Gomez sendiri termasuk nama lama di skuad Liverpool.

Dia sudah memperkuat Liverpool sejak 2015. Gomez yang memiliki sebelas caps bersama Timnas Inggris masih memiliki sisa kontrak dengan The Reds hingga 2027. Di Liverpool, Gomez lebih sering memulai laga dari bangku cadangan.

2. Jarell Quansah baru berusia 20 tahun

5 Pemain Inggris Berkostum Liverpool pada 2023/2024Jarell Quansah (liverpoolfc.com)

Berikutnya, ada wonderkid berusia 20 tahun bernama Jarell Quansah. Pemain kelahiran Warrington, Inggris, ini berposisi utama sebagai bek tengah. Posturnya yang mencapai 190 sentimeter bisa dibilang ideal untuk bermain di posisi tersebut. Quansah sendiri adalah produk binaan akademi Liverpool.

Berhasil menunjukkan performa ciamik, dia dipromosikan ke tim senior Liverpool pada musim panas 2023. Sejauh ini, Quansah sudah melakoni 13 pertandingan bersama The Reds. Sumbangsihnya mencakup 1 gol dan 2 assist . Quansah juga beberapa kali dipercaya turun sebagai starter.

Baca Juga: 4 Bek Liverpool yang Sudah Mencetak Gol pada 2023/2024

3. Trent Alexander-Arnold menjadi andalan di sektor pertahanan

5 Pemain Inggris Berkostum Liverpool pada 2023/2024Trent Alexander-Arnold (liverpoolfc.com)

Trent Alexander-Arnold adalah pemain yang kerap mengisi pos bek kanan dalam skema permainan tim. Pemain kelahiran Liverpool, Inggris, ini menjadi pilihan starter reguler di barisan pertahanan The Reds. Bukan tanpa alasan, Alexander-Arnold memang memiliki kualitas mumpuni.

Pemain berusia 25 tahun ini sempat menimba ilmu di akademi Liverpool. Berhasil menunjukkan performa apik, Alexander-Arnold dipromosikan ke tim senior The Reds pada 2016. Sejauh ini, pria setinggi 180 sentimeter ini telah mencatatkan sedikitnya 18 gol dan 80 assist dalam 295 pertandingan bersama Liverpool.

4. Curtis Jones lebih sering turun dari bangku cadangan

5 Pemain Inggris Berkostum Liverpool pada 2023/2024Curtis Jones (premierleague.com)

Berikutnya, ada pemain yang kerap jadi andalan di lini tengah Liverpool. Namanya adalah Curtis Jones. Pemain berusia 22 tahun ini berposisi utama sebagai gelandang tengah. Selain itu, Jones juga sanggup menjadi gelandang serang dan gelandang kiri jika diperlukan.

Sayang, Jones tidak menjadi pilihan starter reguler Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Pemain dengan tinggi badan 185 sentimeter ini lebih sering turun dari bangku cadangan. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan Jones bisa merebut tempat di tim inti The Reds ke depannya. Dengan usia yang masih muda, dia memiliki potensi untuk berkembang. 

5. Harvey Elliott bisa bermain di tiga posisi berbeda

5 Pemain Inggris Berkostum Liverpool pada 2023/2024Harvey Elliott (liverpoolfc.com)

Terakhir, ada pemain berusia 20 tahun bernama Harvey Elliott. Dia merupakan produk binaan akademi Liverpool. Elliott sukses tampil apik hingga sampai-sampai dipromosikan ke tim senior The Reds pada musim panas 2021. Dia tampaknya dipandang sebagai aset berharga untuk masa depan Liverpool.

Bukan tanpa sebab, Elliott diikat kontrak hingga 2027 mendatang. Pemain Inggris U-21 ini termasuk pemain dengan karakter serbabisa. Pasalnya, Elliott sanggup bermain sebagai gelandang serang, sayap kanan, dan gelandang tengah. Sayang, dia belum menjadi pilihan reguler di barisan starter Liverpool.

Dari kelima pemain asal Inggris di atas, tidak semuanya rutin diturunkan sebagai starter di Liverpool. Hanya Trent Alexander-Arnold yang masuk dalam skuad inti The Reds. Dia rutin turun sebagai starter untuk mengisi barisan pertahanan Liverpool. Meski bukan bagian dari skuad inti, empat pemain lainnya tetap menjadi bagian penting di Liverpool.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool yang Didatangkan Langsung dari Fulham

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya