5 Pemain Non-Italia Tertua di Inter Milan pada 2023/2024, Ada Sommer!

Yann Sommer menjadi kiper utama Inter Milan

Inter Milan merupakan klub papan atas yang berkompetisi di Serie A Italia. Sebagai klub papan atas, Inter Milan tentu memiliki skuad berisi banyak pemain berkualitas. Uniknya, Inter Milan ternyata juga memiliki beberapa pemain veteran dalam skuad mereka.

Meski secara usia sudah tidak muda, para pemain tersebut masih diandalkan Inter Milan. Dari deretan pemain veteran tersebut, ada beberapa yang merupakan pemain non-Italia. Salah satunya adalah Yann Sommer, kiper andalan Inter Milan yang berasal dari Swiss.

Termasuk Sommer, berikut lima pemain non-Italia tertua di skuad Inter Milan pada 2023/2024.

1. Juan Cuadrado menjadi pemain non-Italia tertua di Inter Milan

5 Pemain Non-Italia Tertua di Inter Milan pada 2023/2024, Ada Sommer!Juan Cuadrado (inter.it)

Juan Cuadrado termasuk pemain baru di Inter Milan. Pasalnya, pemain berpaspor Kolombia ini baru direkrut dari Juventus pada musim panas 2023. Meski sudah veteran dengan usia yang menginjak 35 tahun, Cuadrado masih bisa berguna bagi Inter Milan dengan pengalaman panjang yang ia miliki.

Pemain dengan 116 caps dan 10 gol bersama Timnas Kolombia ini pernah bermain untuk klub sekelas Juventus, Chelsea, Fiorentina, dan Udinese. Cuadrado sendiri termasuk pemain serbabisa. Dia bisa menjadi bek kanan, gelandang kanan, hingga sayap kanan. Sayang, Cuadrado kini harus absen membela Inter Milan lantaran sedang cedera.

2. Alexis Sanchez pernah membela Inter Milan dalam 2 periode berbeda

5 Pemain Non-Italia Tertua di Inter Milan pada 2023/2024, Ada Sommer!Alexis Sanchez (inter.it)

Alexis Sanchez adalah penyerang berusia 34 tahun yang berasal dari Chile. Selain menjadi penyerang, dia juga bisa menjadi sayap kanan dan sayap kiri. Sanchez sendiri pernah membela Inter Milan dalam 2 periode, yakni 2019--2022 dan 2023--saat ini.

Selain Inter Milan, pemain dengan 155 caps dan 51 gol bersama Timnas Chile ini pernah bermain untuk beberapa klub besar, yakni Barcelona, Manchester United, dan Arsenal. Di Inter Milan, Sanchez telah berkontribusi 20 gol dan 23 assist dalam 115 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Kembali Gabung Inter Milan, Ada Alexis Sanchez!

3. Marko Arnautovic bermain sebagai pinjaman dari Bologna

5 Pemain Non-Italia Tertua di Inter Milan pada 2023/2024, Ada Sommer!Marko Arnautovic (inter.it)

Marko Arnautovic adalah pemain asal Austria yang biasa tampil sebagai penyerang. Pria berusia 34 tahun ini dipinjam Inter Milan dari Bologna hingga musim panas 2024. Kendati demikian, ini bukan kali pertama Arnautovic bermain di Inter Milan.

Sebelumnya, pemain dengan 110 caps dan 36 gol bersama Timnas Austria ini pernah memperkuat Inter Milan pada 2009/2010. Saat itu, Arnautovic bermain di Inter Milan sebagai pinjaman dari Twente FC. Sayang, dia kini belum bisa merumput bersama Inter Milan lantaran tengah cedera hamstring. 

4. Yann Sommer menjadi kiper nomor satu Inter Milan

5 Pemain Non-Italia Tertua di Inter Milan pada 2023/2024, Ada Sommer!Yann Sommer (inter.it)

Berikutnya, ada pemain yang menjadi kiper utama Inter Milan. Pemain yang dimaksud adalah Yann Sommer. Pria berkebangsaan Swiss ini digaet Inter Milan pada musim panas 2023 dari klub raksasa Jerman, Bayern Munich.

Meski sudah berusia 34 tahun, Inter Milan tampaknya masih yakin akan kemampuan Sommer. Buktinya, Inter Milan berani mengikat sang pemain dengan kontrak hingga 2026. Sejauh ini, pemilik 85 caps dengan Timnas Swiss ini sudah melakoni 10 pertandingan dengan torehan 6 kebobolan dan 6 clean sheet bersama Inter Milan.

5. Henrikh Mkhitaryan diboyong secara gratis pada musim panas 2022

5 Pemain Non-Italia Tertua di Inter Milan pada 2023/2024, Ada Sommer!Henrikh Mkhitaryan (inter.it)

Terakhir, ada pemain asal Armenia bernama Henrikh Mkhitaryan. Pemain berusia 34 tahun ini memiliki karakter serbabisa. Mkhitaryan mampu mengisi pos gelandang tengah, gelandang serang, hingga penyerang.

Pemilik 95 caps dan 32 gol bersama Timnas Armenia ini memulai sepak terjangnya di Inter Milan pada musim panas 2022. Saat itu, Mkhitaryan diboyong secara gratis oleh Inter Milan dari AS Roma. Saat ini, pemain setinggi 177 sentimeter ini memiliki sisa kontrak dengan Inter Milan hingga 30 Juni 2024.

Lima nama di atas adalah para pemain non-Italia tertua di skuad Inter Milan pada 2023/2024. Sayang, hanya dua pemain yang menjadi pilihan utama di Inter Milan. Keduanya adalah Yann Sommer dan Henrikh Mkhitaryan. Tiga nama lainnya lebih sering turun dari bangku cadangan.

Baca Juga: 5 Pemain Roma Terakhir yang Pindah ke Inter Milan Sebelum Mkhitaryan

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya