4 Pemain yang Dibeli Toulouse pada Musim Panas 2023, Ada Magri!

Frank Magri dari klub kasta kedua Liga Prancis

Pada 2022/2023, Toulouse hanya sanggup bercokol di peringkat ke-13 Ligue 1 Prancis. Performa tersebut dapat dimaklumi lantaran mereka baru promosi dari kasta kedua Liga Prancis. Kendati demikian, Toulouse tentu ingin meraih hasil lebih memuaskan pada 2023/2024.

Demi mewujudkan itu, Toulouse telah membeli beberapa amunisi anyar untuk memperdalam skuad. Sejauh ini, sudah ada sedikitnya empat pemain yang dibeli Toulouse pada musim panas 2023. Siapa saja mereka dan dari klub mana mereka dibeli?

1. Ibrahim Cissoko didatangkan dari klub Belanda

4 Pemain yang Dibeli Toulouse pada Musim Panas 2023, Ada Magri!Ibrahim Cissoko (toulousefc.com)

Ibrahim Cissoko adalah pemain yang biasa tampil sebagai sayap kiri dalam skema permainan tim. Pria berusia 20 tahun ini diboyong Toulouse dari NEC Nijmegen pada 1 Juli 2023. Biaya transfer yang dibayarkan untuk mendatangkan Cissoko sebesar 3 juta euro atau Rp50 miliar rupiah.

Bergabung ke Toulouse bakal menjadi batu loncatan bagi karier Cissoko. Pasalnya, dia berkesempatan main di Ligue 1 yang notabene kasta teratas Liga Prancis. Kendati demikian, Cissoko tetap harus berjuang untuk mendapat tempat di skuad utama Toulouse.

Dia harus bersaing dengan Fares Chaibi dan Junior Flemmings yang sama-sama berposisi sayap kiri. Jika menilik performanya di NEC Nijmegen, Cissoko belum terlalu menonjol. Dia baru mengemas 3 gol dalam 32 pertandingan. Ketajaman Cissoko di Toulouse akan diuji pada 2023/2024.

2. Niklas Schmidt datang dengan pengalaman bermain di Liga Jerman

4 Pemain yang Dibeli Toulouse pada Musim Panas 2023, Ada Magri!Niklas Schmidt (toulousefc.com)

Berikutnya, ada pemain berpaspor Jerman bernama Niklas Schmidt. Pria berusia 25 tahun ini biasa mengisi pos gelandang serang dan gelandang tengah. Schmidt sendiri diboyong Toulouse dari Werder Bremen pada 4 Agustus 2023.

Demi mendatangkan Schmidt, Toulouse rela membayar biaya transfer 41 miliar rupiah. Pemain yang matang di akademi Werder Bremen ini akan menambah kreativitas di lini tengah Toulouse. Pengalaman bermain di Liga Jerman menjadi modal berharga Schmidt di Toulouse.

Schmidt pun menandatangani kontrak dengan Toulouse hingga 2027. Saat masih berkostum Werder Bremen, pemain setinggi 184 sentimeter ini mengemas 5 gol dan 7  assist dalam 52 pertandingan. Torehan itu terbilang tidak buruk untuk seorang gelandang seperti Schmidt.

Baca Juga: 6 Pemain Baru FC Toulouse pada Musim Panas 2023

3. Frank Magri akan menambah daya gedor Toulouse

4 Pemain yang Dibeli Toulouse pada Musim Panas 2023, Ada Magri!Frank Magri (toulousefc.com)

Frank Magri digaet Toulouse pada 21 Juli 2023 dari SC Bastia. Untuk mendapatkan jasa penyerang berusia 23 tahun ini, Toulouse membayar mahar senilai 33 miliar rupiah. Magri lantas diikat kontrak dengan 2026.

Performa apik yang ditunjukkan Magri bersama SC Bastia tampaknya menjadi alasan Toulouse mendatangkannya. Magri sendiri sukses memborong 15 gol dan 5 assist  dalam 39 pertandingan bersama SC Bastia. Pemain kelahiran Agen, Prancis, ini bakal menambah daya gedor Toulouse pada 2023/2024.

4. Cristian Casseres Jr diboyong dari klub Amerika Serikat

4 Pemain yang Dibeli Toulouse pada Musim Panas 2023, Ada Magri!Cristian Casseres Jr (toulousefc.com)

Terakhir, ada pemain asal Venezuela bernama Cristian Casseres Jr. Dia biasa mengemban peran sebagai gelandang tengah. Selain itu, Casseres Jr juga bisa menjadi gelandang kanan dan gelandang serang bila dibutuhkan.

Pemain berusia 23 tahun ini didatangkan Toulouse dari New York Red Bulls pada 7 Juli 2023. Biaya transfer yang dibayarkan Toulouse mencapai 16,6 miliar rupiah. Bergabungnya Casseres Jr akan menambah opsi di lini tengah Toulouse.

Dengan kedatangan empat nama di atas, Toulouse tentu berharap bisa tampil lebih baik pada 2023/2024. Toulouse memang perlu memperdalam skuad jika ingin bisa bersaing di Ligue 1 Prancis yang cukup kompetitif. Kira-kira, mampukah empat pemain di atas memberi dampak signifikan bagi Toulouse pada 2023/2024?

Baca Juga: 7 Pemain Toulouse yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya