4 Pemain yang Kembali ke Olympique Lyon pada Musim Panas 2023

Tino Kadewere salah satunya

Olympique Lyon cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2023. Klub yang mentas di Ligue 1 Prancis ini tampaknya tengah mempersiapkan kekuatan terbaik untuk menjalani 2023/2024. Dari banyak pemain yang didatangkan Lyon, ada beberapa yang kembali dari peminjaman.

Secara total, ada 12 pemain yang kembali ke Olympique Lyon dari peminjaman. Kendati demikian, hanya empat yang masih bertahan hingga saat ini. Delapan nama lainnya telah kembali dipinjamkan ke klub lain. Siapa saja empat pemain tersebut?

1. Jeff Reine-Adelaide kembali setelah dipinjamkan ke Troyes

4 Pemain yang Kembali ke Olympique Lyon pada Musim Panas 2023Jeff Reine-Adelaide (ol.fr)

Jeff Reine-Adelaide adalah pemain yang biasa menempati pos gelandang serang. Pria berusia 25 tahun ini telah memperkuat Olympique Lyon sejak musim panas 2019. Saat itu, Reine-Adelaide diboyong dari Angers SCO dengan mahar 417 miliar rupiah.

Sayang, sepak terjangnya di Olympique Lyon terbilang kurang mulus. Pasalnya, Reine-Adelaide kerap dipinjamkan ke klub lain. Pemain setinggi 184 sentimeter ini baru kembali dari Troyes setelah dipinjamkan pada musim dingin 2023.

Di Troyes, performa Reine-Adelaide juga kurang menonjol. Dia hanya mengemas 1 assist  dalam 6 pertandingan. Meski kini sudah kembali ke Olympique Lyon, belum ada jaminan Reine-Adelaide akan bermain untuk Lyon pada 2023/2024.

2. Karl Toko Ekambi menyelesaikan peminjaman di Stade Rennais

4 Pemain yang Kembali ke Olympique Lyon pada Musim Panas 2023Karl Toko Ekambi (ol.fr)

Berikutnya, ada pemain yang biasa beroperasi di lini depan. Pemain yang dimaksud adalah Karl Toko Ekambi. Dia bisa tampil sebagai sayap kiri, sayap kanan, hingga penyerang dalam skema permainan tim.

Ekambi sendiri memulai perjalanannya di Olympique Lyon pada musim dingin 2020. Dia awalnya bermain sebagai pinjaman dari Villarreal. Ekambi lantas dipermanenkan Lyon pada musim panas 2020.

Setelah bermain untuk Olympique Lyon selama beberapa musim, Ekambi tampaknya mulai kehilangan tempat di skuad utama Lyon pada 2023. Buktinya, dia dipinjamkan ke Stade Rennais pada musim dingin 2023. Ekambi pun telah kembali ke Lyon pada 30 Juni 2023.

Baca Juga: 4 Pemain Olympique Lyon yang Dilepas Gratis pada Musim Panas 2023

3. Youssouf Kone belum banyak bermain untuk Olympique Lyon

4 Pemain yang Kembali ke Olympique Lyon pada Musim Panas 2023Youssouf Kone (ol.fr)

Youssouf Kone adalah pemain yang kerap mengisi lini belakang. Pemain asal Bamako, Mali, ini berposisi utama sebagai bek kiri. Kone sendiri sudah mulai berkarier bersama Olympique Lyon sejak musim panas 2019.

Sayang, pemain berusia 28 tahun ini tidak banyak bermain di Olympique Lyon. Kone lebih sering dipinjamkan ke klub lain dan baru melakoni 16 pertandingan bersama Lyon. Pada musim panas 2023, dia baru kembali ke Lyon setelah dipinjamkan ke klub kasta kedua Liga Prancis, AC Ajaccio.

4. Tino Kadewere menjalani 2022/2023 sebagai pinjaman di RCD Mallorca

4 Pemain yang Kembali ke Olympique Lyon pada Musim Panas 2023Tino Kadewere (ol.fr)

Terakhir, ada pemain berpaspor Zimbabwe bernama Tino Kadewere. Dia bisa dibilang pemain serbabisa lantaran mampu menjadi penyerang, sayap kanan, hingga sayap kiri. Kadewere resmi menjadi bagian Olympique Lyon pada musim dingin 2020.

Sejauh ini, pemain berusia 27 tahun ini baru melakoni 53 pertandingan dengan kontribusi 11 gol dan 3 assist bersama Olympique Lyon. Pada 2022/2023, Kadewere menjalani peminjaman di RCD Mallorca. Di sana, performanya juga tidak menonjol dengan raihan 2 gol dalam 19 pertandingan. Kadewere pulang ke Lyon pada 30 Juni 2023.

Keempat pemain di atas berkesempatan kembali membela Olympique Lyon pada 2023/2024. Kendati demikian, bukan tidak mungkin mereka akan dipinjamkan ke klub lain. Pasalnya, bursa transfer musim panas 2023 masih dibuka.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Olympique Lyon pada Musim Panas 2023, Ada Faivre!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya