Pemain Berusia 16 Tahun Ini Pecahkan Rekor Fantastis di Liverpool!

Harvey Elliot punya beberapa rekor hebat di EPL

Liverpool berhasil memenangkan pertandingan melawan MK Dons di Carabao Cup 2019. Selain hasil akhir yang positif bagi The Reds, masih ada satu lagi pemandangan unik yang ada di pertandingan tersebut, yaitu tampilnya Harvey Elliot sebagai debutan anyar skuat asuhan Jurgen Klopp.

Bagaimana tidak, Harvey Elliot berhasil memecahkan sebuah rekor fantastis lantaran tampil pada laga tersebut. Saat ini, Elliot sudah resmi masuk ke dalam catatan rekor klub sebagai pemain paling muda kedua yang tampil di tim utama Liverpool yaitu pada usia 16 tahun 174 hari.

Rekornya hanya kalah dari satu pemain, yaitu Jerome Sinclair. Pada tahun 2012 lalu, Sinclair bermain untuk The Reds ketika usianya baru 16 tahun dan 6 hari. Kala itu, ia bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua pada masa itu.

1. Laga debut yang spesial

Pemain Berusia 16 Tahun Ini Pecahkan Rekor Fantastis di Liverpool!standard.co.uk

Melawan MK Dons, Harvel Elliot memang merasa sangat spesial. Bagaimana tidak, pemain muda Inggris tersebut bermain sejak babak pertama peluit dibunyikan hingga akhir pertandingan. Dengan kata lain, Elliot memainkan 90 menit tanpa diganti oleh pelatih Jurgen Klopp.

Di laga tersebut, Elliot mengisi posisi sayap kanan dan mendampingi Rhian Brewster yang diplot sebagai striker utama. Pada akhirnya, Liverpool berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 0-2 melalui gol yang dicetak oleh James Milner dan Ki Jana Hoever masing-masing di menit ke-41 dan menit ke-69.

Baca Juga: Bintang Liverpool: Mo Salah Tidak Perlu Mengoper Bola Kepada Kami

2. Debutan termuda di EPL

Pemain Berusia 16 Tahun Ini Pecahkan Rekor Fantastis di Liverpool!skysports.com

Jika di Liverpool Harvey Elliot hanya tercatat sebagai pemain termuda kedua yang tampil sebagai pemain utama, hal lebih sensasional pernah ia lakukan bersama dengan klub sebelumnya yakni Fulham. Ketika masih berseragam Fulham, Elliot mencatatkan diri sebagai pemain termuda yang pernah tampil di Liga Primer Inggris.

Pada Mei 2019, Elliot tampil sebagai pemain pengganti Fulham yang masuk dari menit ke-88 ketika melawan Wolverhampton Wanderers. Pada waktu itu, umurnya baru memasuki 16 tahun dan 30 hari namun hal tersebut sudah cukup membuatnya mencetak rekor fantastis di Inggris.

3. Debut di Liga Champions?

Pemain Berusia 16 Tahun Ini Pecahkan Rekor Fantastis di Liverpool!telegraph.co.uk

Harvey Elliot bersama dengan Liverpool tidak bisa bersantai setelah pertandingan Carabao Cup. Sebab, The Reds bakal kembali bersiap untuk menjalani laga di Liga Champions babak kedua melawan Reds Salzburg di Anfield Stadium. Kemenangan menjadi harga mati bagi Mo Salah dan kawan-kawan.

Sebab pada pertandingan perdana di Liga Champions melawan Napoli beberapa waktu lalu, Liverpool harus mengalami kekalahan sehingga poin mereka saat ini masih 0. Sebagai pelatih, Jurgen Klopp belum memastikan siapa saja pemain yang akan dibawa sehingga Harvey Elliot mungkin saja di bawa ke tim utama. Tapi, apakah dia akan dimainkan?

Baca Juga: Permalukan Chelsea di Kandang, Liverpool Masih Sempurna!

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya