4 Kemenangan Terbesar Bayern Munich di Bundesliga 2023/2024

Harry Kane menjadi aktor penting

Nasib buruk harus diterima Bayern Munich pada 2023/2024 ini. Setelah berhasil menjuarai Bundesliga Jerman selama 11 musim beruntun, Die Roten harus mengakui ketangguhan Bayer Leverkusen pada musim ini. Di bawah asuhan Thomas Tuchel, Bayern Munich hanya finis di posisi ketiga, berjarak 18 poin dari Bayer Leverkusen di posisi pertama dan 1 poin dari VfB Stuttgart di posisi kedua.

Meski gagal keluar sebagai juara, Bayern Munich sempat mencatatkan beberapa kemenangan dengan skor telak sepanjang musim ini. Gol-gol yang bersarang ke gawang lawan juga menjadikan Die Roten sebagai tim tersubur di Bundesliga 2023/2024 dengan 94 gol.

Beriku empat kemenangan terbesar Bayern Munich di Bundesliga 2023/2024.

1. Bayern Munich menang 5-1 saat datang ke markas Union Berlin pada pekan ke-30

4 Kemenangan Terbesar Bayern Munich di Bundesliga 2023/2024Bayern Munich melawan Union Berlin di Bundesliga 2023/2024. (bundesliga.com)

Jelang berakhirnya musim kompetisi, Bayern Munich meraih kemenangan telak atas Union Berlin. Datang ke Stadion An der Alten Foersterei pada pekan ke-30, Die Roten mempermalukan tuan rumah dengan skor 5-1. Lima gol Bayern Munich pada laga itu dicetak oleh empat pemain berbeda.

Thomas Mueller memborong dua gol yang tercipta pada menit 53 dan 66. Tiga gol Die Roten lainnya dicetak oleh Leon Goretzka, Harry Kane , dan Mathys Tel. Union Berlin hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Yorbe Vertessen pada menit 90.

2. Bayern Munich membantai VfL Bochum dengan skor 7-0 di Allianz Arena

4 Kemenangan Terbesar Bayern Munich di Bundesliga 2023/2024Bayern Munich melawan VfL Bochum di Bundesliga 2023/2024. (bundesliga.com)

Setelah ditahan imbang Bayer Leverkusen pada pekan keempat, Bayern Munich mengamuk pada pekan selanjutnya. Tampil di hadapan pendukung sendiri, Die Roten membobol gawang VfL Bochum sebanyak tujuh kali. Harry Kane tampil ganas pada laga itu dengan mencetak hattrick.

Bayern Munich sudah unggul 4-0 gol pada babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Eric-Maxim Choupo-Moting, Matthijs de Ligt, Kane, dan Leroy Sane. Pada babak kedua, Die Roten menambah tiga gol yang dicetak oleh Mathys Tel dan Kane. Vfl Bochum yang menurunkan Takuma Asano dan Christopher Antwi-Adjei sebagai ujung tombak tak mampu menembus pertahanan Die Roten yang dijaga oleh Kim Min Jae dan De Light.

Baca Juga: Prestasi Bayern Munich dalam 5 Musim Terkini

3. FSV Mainz pulang dengan tangan kosong dari Kandang bayern Munich setelah dibantai 1-8

4 Kemenangan Terbesar Bayern Munich di Bundesliga 2023/2024Bayern Munich melawan FSV Mainz di Bundesliga 2023/2024. (bundesliga.com)

FSV Mainz tak mampu berbuat banyak saat datang ke markas Bayern Munich pada pekan ke-25. Menurunkan sederet pemain terbaiknya, Tuchel berhasil membawa Die Roten menang telak 8-1. Hasil negatif itu sekaligus menjadi kekalahan terbesar FSV Mainz pada 2023/2024.

Harry kane lagi-lagi tampil impresif sebagai ujung tombak dengan mencetak hattrick. Goretzka yang mengisi lini tengah Die Roten berhasil mengemas dua gol. Sedangkan Jamal Musiala, Serge Gnabry, dan Mueller masing-masing mencetak satu gol untuk Die Roten.

4. Bayern Munich menang 8-0 saat menjamu SV Darmstadt 98 pada pekan kesembilan

https://www.youtube.com/embed/i3_RpXmlrSM

Hasil positif atas SV Darmstadt 98 pada pekan kesembilan menjadi kemenangan terbesar Bayern Munich di Bundesliga 2023/2024. Menurunkan skuad terbaiknya, Tuchel berhasil membawa Die Roten menang telak 8-0. Menariknya, seluruh gol terjadi pada babak kedua.

Babak pertama yang diwarnai tiga kartu merah berakhir dengan skor 0-0. Menghadapi sembilan pemain tim tamu, Bayern munich yang bermain dengan sepuluh pemain tampil superior pada babak kedua. Kane menjadi pemain paling bersinar dengan mencetak hattrick. Musiala dan Sane juga tampil tajam dan sama-sama mencetak brace. Sedangkan, satu gol Die Roten lainnya dicetak oleh Mueller yang baru bermain pada menit 65 menggantikan Kingsley Coman.

Harry kane menjadi aktor penting di balik kemenangan-kemenangan besar Bayern Munich di Bundesliga 2023/2024. Sayangnya, hal itu belum mampu membawa Die Roten meraih trofi. Mungkinkah mereka bangkit musim depan?

Baca Juga: 4 Pelatih yang Pernah Menangani Barcelona dan Bayern Munich

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya