8 Pemain Digaet Klub EPL dari Klub Championship pada Musim Panas 2023

Sebanyak 4 pemain direkrut dari Leicester City

English Premier League (EPL) 2023/2024 baru akan dimulai pada pertengahan Agustus. Klub-klub yang akan berpartisipasi tengah melakukan persiapan demi mampu bersaing di kasta tertinggi di Inggris itu. Merekrut pemain baru menjadi salah satu persiapan yang mereka lakukan.

Merekrut pemain dari liga kasta kedua di Inggris, Championship, menjadi salah satu opsi bagi beberapa klub EPL. Beberapa pemain yang dianggap potensial telah berhasil direkrut untuk merumput di kasta tertinggi. Berikut kami ulas sembilan pemain yang telah digaet klub peserta EPL 2023/2024 dari klub Championship.

1. Dara O'Shea

8 Pemain Digaet Klub EPL dari Klub Championship pada Musim Panas 2023Dara O'Shea (instagram.com/daraoshea99)

Beberapa pemain telah direkrut oleh klub promosi, Burnley, pada musim panas 2023. Dara O'Shea didatangkan dari West Bromwich Albion dengan biaya sebesar 7,8 juta euro atau sekitar Rp129 miliar. Ia diproyeksikan untuk memperkuat lini pertahanan. Oleh The Clarets, pemain asal Irlandia itu dikontrak hingga 2027.

2. Michael Obafemi

8 Pemain Digaet Klub EPL dari Klub Championship pada Musim Panas 2023Michael Obafemi (instagram.com/obafemz)

Michael Obafemi mampu mengantarkan Burnley menjuarai Championship sebagai pemain pinjaman dari Swansea City pada musim lalu. Sebanyak 2 gol dan 1 assist dari 14 pertandingan behasil ia catatkan selama paruh kedua Championship 2022/2023. Ia lalu dipermanenkan The Clarets pada musim panas 2023 untuk berlaga di EPL pada musim depan. Berposisi utama sebagai striker, ia diharapkan menjadi ujung tombak yang mampu diandalkan.

3. Tahith Chong

8 Pemain Digaet Klub EPL dari Klub Championship pada Musim Panas 2023Tahith Chong (instagram.com/tahithchong)

Bermain di EPL rasanya tak asing bagi Tahith Chong. Ia pernah merasakannya ketika masih membela Manchester United. Salah satu klub promosi, Luton Town, merekrutnya dari Birmingham dengan biaya sebesar 4,7 juta euro atau sekitar Rp78 miliar. Berusia 23 tahun, ia diharapkan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai penyerang sayap.

4. Chiedozie Ogbene

8 Pemain Digaet Klub EPL dari Klub Championship pada Musim Panas 2023Chiedozie Ogbene (twitter.com/EdozieOgbene)

Tak hanya Tahith Chong, Luton Town juga mendatangkan Chiedozie Ogbene dari klub Championship, Rotherham United. Pemain yang bisa bermain di beberapa posisi itu menjadi andalan bagi Rotherham United pada musim lalu. Sepanjang musim, ia berhasil mencetak 9 gol dan 4 assist dari 42 pertandingan di semua ajang. Bersama The Hatters, ia pernah memenangi Papa John's Trophy atau bernama resmi EFL Trophy pada 2021/2022.

Baca Juga: 5 Tim Championship Terakhir yang Promosi ke EPL Lewat Jalur Playoff

5. Jonny Evans

8 Pemain Digaet Klub EPL dari Klub Championship pada Musim Panas 2023Jonny Evans (manutd.com)

Jonny Evans kembali ke Manchester United pada musim panas 2023. Ia menandatangani kontrak jangka pendek bersama The Red Devils. Kesepakatan antara sang pemain dengan klub berisi bahwa pemain berusia 35 tahun itu hanya akan membela MU pada laga pramusim. Hal itu ia lakukan setelah kontraknya bersama Leicester City habis pada akhir 2022/2023.

6. Harvey Barnes

8 Pemain Digaet Klub EPL dari Klub Championship pada Musim Panas 2023Harvey Barnes (nufc.co.uk)

Biaya sebesar 44 juta euro atau sekitar Rp730 miliar dikeluarkan Newcastle United untuk menggaet Harvey Barnes dari Leicester City. Hal itu sekaligus menjadikannya salah satu pemain termahal yang pernah direkrut The Magpies. Pemain berusia 25 tahun itu gagal membawa Leicester City bertahan di EPL. Meski begitu, ia mampu tampil cukup apik dengan mencetak 13 gol dan 3 assist dari 40 pertandingan di semua ajang pada 2022/2023.

7. James Maddison

8 Pemain Digaet Klub EPL dari Klub Championship pada Musim Panas 2023James Maddison (instagram.com/madders)

Di antara pemain yang direkrut Tottenham Hotspur, terdapat nama James Maddison. Pemain berusia 26 tahun itu direkrut dari Leicester City dengan mahar sebesar 46,3 juta euro atau sekitar Rp768 miliar. Berposisi utama sebagai gelandang serang, ia diharapkan mampu menambah daya gedor Lilywhites. Pemilik 3 caps bersama timnas Inggris itu dikontrak hingga 2028.

8. Youri Tielemans

8 Pemain Digaet Klub EPL dari Klub Championship pada Musim Panas 2023Youri Tielemans (instagram.com/youritielemans)

Youri Tielemans menjadi salah satu nama yang pergi dari Leicester City setelah terdegradasi. Ia bergabung denga Aston Villa dan diikat kontrak hingga 2027. Pemain asal Belgia itu telah menjadi bagian dari Leicester City sejak 2019. Selama 4 musim, ia telah mencatatkan 195 pertandingan dan mencetak 28 gol dan 26 assist.

Dari 8 pemain di atas, 4 di antaranya diboyong dari Leicester City. Beberapa klub tampaknya melihat potensi dalam diri mereka meski gagal membawa The Foxes bertahan di kasta tertinggi. Dengan kesempatan yang kembali didapat, mampukah para pemain tersebut membawa klub barunya berbicara banyak di EPL pada 2023/2024?

Baca Juga: 3 Legenda Juara Leicester City Tak Lagi di Premier League

Firdaus Ala Illiyyin Photo Verified Writer Firdaus Ala Illiyyin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya