5 Pemain Non-Eropa di Skuad AS Roma 2023/2024

Mayoritas diisi rekrutan musim panas 2023

AS Roma berbenah dengan signifikan untuk menghadapi Serie A Italia 2023/2024. Jose Mourinho telah mendatangkan tujuh pemain baru pada musim panas ini. Hal itu dilakukan demi mewujudkan ambisi klub bersaing di papan atas kasta tertinggi Liga Italia.

Jika ditilik dari kualitas skuad, maka AS Roma memiliki potensi untuk menciptakan kejutan pada 2023/2024 ini. I Giallorossi memiliki lima pemain asing dengan kualitas yang sudah teruji di liga top Eropa.

Berikut ini lima pemain non-Eropa di skuad AS Roma 2023/2024!

1. Evan Ndicka menggantikan Roger Ibanez di pos bek tengah

5 Pemain Non-Eropa di Skuad AS Roma 2023/2024Evan Ndicka (asroma.com)

Evan Ndicka resmi bergabung dengan AS Roma pada musim panas 2023 ini. Dia direkrut dari Eintracht Frankfurt dengan status free agent. Pemain asal Pantai Gading ini bakal diplot sebagai pengganti Roger Ibanez di pos bek tengah.

Ndicka dinilai sebagai bek tengah dengan potensi besar. Dia memiliki postur tubuh ideal dan sudah teruji di level kompetisi elite. Dia adalah bagian penting Frankfurt saat menjuarai Liga Europa 2021/2022. Kendati demikian, ia belum diturunkan Jose Mourinho di tiga laga awal Serie A musim ini.

2. Leandro Paredes menjalani periode keduanya di AS Roma

5 Pemain Non-Eropa di Skuad AS Roma 2023/2024Leandro Paredes (twitter.com/OfficialASRoma)

Kehadiran Leandro Paredes memberikan kekuatan baru di lini tengah AS Roma pada 2023/2024 ini. Pasalnya, ia sudah sangat mengenal Serie A. Eks Paris Saint-Germain ini sempat berkostum AS Roma pada 2015--2017. Ia juga bermain untuk Juventus sepanjang 2022/2023.

Paredes tampil apik pada laga debutnya di AS Roma musim ini. Ia menciptakan satu assist saat I Giallorossi bermain imbang 2-2 melawan Salernitana. Keberadaan pemain asal Argentina ini diharapkan akan meningkatkan mentalitas skuad AS Roma. Lantaran, ia adalah bagian dari skuad Argentina yang menjuarai Piala Dunia 2022. 

Baca Juga: 5 Pemain Aktif AS Roma yang Berstatus Pinjaman pada 2023/2024

3. Houssem Aouar langsung tampil gacor di AS Roma

5 Pemain Non-Eropa di Skuad AS Roma 2023/2024Houssem Aouar (twitter.com/HoussemAouar)

Lini tengah AS Roma makin berwarna dengan hadirnya Houssem Aouar pada musim panas 2023. Ia didatangkan secara gratis dari Olympique Lyon. Pemain asal Aljazair ini bisa bermain di pos gelandang serang dan gelandang bertahan.

Catatan golnya pun cukup impresif kala bermain untuk Lyon. Dia mencetak 41 gol dan 36 assist dari 233 pertandingan. Dengan usianya yang masih 25 tahun, dia bisa berkembang pesat di bawah asuhan Jose Mourinho. Sang pemain kini sudah memainkan tiga laga dengan torehan sebiji gol untuk AS Roma di Serie A.

4. Paulo Dybala akan menjalani musim keduanya di AS Roma

5 Pemain Non-Eropa di Skuad AS Roma 2023/2024Paulo Dybala (instagram/paulodybala)

Paulo Dybala jadi rebutan banyak klub top Eropa saat kontraknya tidak diperpanjang Juventus pada musim panas 2022. Namun, sang pemain secara mengejutkan memilih bergabung dengan AS Roma. Keberadaan Jose Mourinho sebagai pelatih jadi faktor utama keputusan tersebut.

Dybala langsung menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain bintang pada musim perdananya di AS Roma. Dia mencetak 18 gol dan 8 assist dari 38 laga di semua ajang. Kontribusi gol tersebut belumlah maksimal. Pasalnya, Dybala sempat absen pada banyak laga karena mengalami cedera. Cedera tersebut bahkan membuat sang pemain masih absen pada tiga laga awal Serie A 2023/2024.

5. Sardar Azmoun diplot sebagai pengganti Tammy Abraham

5 Pemain Non-Eropa di Skuad AS Roma 2023/2024Sardar Azmoun (asroma.com)

Sardar Azmoun didatangkan AS Roma dari Bayer Leveskusen sebagai pemain pinjaman pada musim panas 2023. Transfer  ini melibatkan opsi permanen pada akhir musim. Striker asal Iran itu diplot sebagai pengganti Tammy Abraham yang sedang mengalami cedera.

Kendati begitu, Azmoun bisa juga bermain di pos sayap dan second striker. Pemain berusia 28 tahun itu sendiri dijuluki sebagai Lionel Messi dari Iran. Pasalnya, dia memiliki kemampuan olah bola yang menawan. Azmoun memiliki potensi untuk jadi striker berbahaya di bawah asuhan Jose Mourinho. Apalagi dia adalah top skor Liga Premier Rusia 2019/2020.

Start AS Roma di Serie A 2023/2024 berjalan tak sesuai rencana. Anak asuh Jose Mourinho baru mengumpulkan 1 poin dari 3 pertandingan. Kendati begitu, beberapa pemain di atas telah menunjukkan penampilan yang menjanjikan. Seiring dengan waktu, AS Roma diyakini bisa bangkit saat para pemain non-Eropa ini telah fit.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Nomor Punggung 22 AS Roma sebelum Houssem Aouar

Bintang Photo Writer Bintang

Live ur Life. Carpe Diem

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya