4 Pemain Prancis yang Didatangkan Paris Saint-Germain Musim Panas 2023

PSG tampil semakin kuat

Paris Saint-Germain (PSG) menjadi salah satu klub yang paling aktif dalam bursa transfer musim panas 2023. Raksasa Prancis tersebut bertekad untuk mempertahankan gelar juara Ligue 1 serta tampil bagus di Liga Champions. Apalagi, mereka baru ditinggal Lionel Messi, Sergio Ramos, dan Neymar.

Para pemain Prancis menjadi yang paling banyak merapat ke Parc des Princess. Bahkan, status mereka merupakan pemain yang cukup hebat dan menjadi andalan di tim sebelumnya. Berikut empat pemain Prancis yang didatangkan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2023.

1. Lucas Hernandez didatangkan dari Bayern Munich

4 Pemain Prancis yang Didatangkan Paris Saint-Germain Musim Panas 2023Lucas Hernandez (psg.fr)

Lucas Hernandez merupakan pemain andalan Bayern Munich sejak kedatangannya pada 2019 dari Atletico Madrid. Namun, penampilannya terbilang minim musim lalu setelah mengalami cedera di ajang Piala Dunia 2022. Cedera tersebut bahkan membuat Hernandez harus menepi hingga musim berakhir.

Meski sempat mengalami cedera, hal itu tak membuat Paris Saint-Germain ragu untuk membelinya. Hernandez merupakan pemain yang cukup fleksibel karena mampu ditempatkan di sektor bek kiri ataupun bek tengah. Kehadirannya bisa semakin memperkuat lini belakang anak asuh Luis Enrique tersebut.

2. Bradley Barcola bisa beroperasi di sisi sayap

4 Pemain Prancis yang Didatangkan Paris Saint-Germain Musim Panas 2023Bradley Barcola (psg.fr)

Bradley Barcola merupakan pemain muda yang potensinya cukup menjanjikan. Musim lalu ia tampil apik bersama Olympique lyon ketika diduetkan dengan Alexandre Lacazette di lini depan. Pada EURO U-21, penampilan Barcola juga cukup menawan dengan menyumbang 2 gol dari 4 pertandingan.

Paris Saint-Germain yang baru ditinggal Neymar dan Lionel Messi pun tak berpikir dua kali untuk memboyongnya. Selain bisa ditempatkan sebagai penyerang tunggal, Barcola juga tak jarang menyisir sisi sayap. Fleksibilitasnya tersebut membuat Luis Enrique punya banyak opsi untuk mengatur lini depan PSG yang dihuni banyak pemain hebat.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Barcelona Sepanjang Masa, Termasuk Dembele!

3. Ousmane Dembele pulang ke Prancis

4 Pemain Prancis yang Didatangkan Paris Saint-Germain Musim Panas 2023Ousmane Dembele (psg.fr)

Ousmane Dembele merupakan pemain didikan akademi Rennes. Ia kemudian mulai dikenal sebagai salah satu winger hebat ketika membela Borussia Dortmund dan Barcelona. Musim lalu, ia tampil cukup apik bersama Barcelona di bawah arahan Xavi Hernandez.

Meski begitu, Dembele memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou dan menerima tawaran dari Paris Saint-Germain. Namun, meski memiliki kemampuan olah bola yang begitu mumpuni, Dembele merupakan pemain yang rawan terkena cedera. Bahkan, ketika masih bermain untuk Barcelona, ia lebih banyak berada di ruang perawatan.

4. Randal Kolo Muani menjadi pembelian termahal PSG musim panas 2023

4 Pemain Prancis yang Didatangkan Paris Saint-Germain Musim Panas 2023Randal Kolo Muani (psg.fr)

Randal Kolo Muani menjadi pembelian termahal yang dilakukan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2023. Kolo Muani dibeli dari Eintracht Frankfurt dengan mahar senilai 95 juta Euro atau setara dengan Rp1,5 triliun. Penampilan penyerang berusia 24 tahun tersebut memang cukup bersinar musim lalu.

Muani merupakan top skor kedua Bundesliga Jerman dengan gelontoran 15 gol. Tak hanya itu, ia juga menempati urutan teratas dalam hal assist dengan total 14 assist. Dengan performanya yang cukup impresif tersebut, Muani bisa menjadi duet yang tepat bagi Kyllian Mbappe di lini depan.

Muani juga tampil apik di ajang Piala Dunia 2022. Meski lebih sering tampil dari bangku cadangan, ia sempat mencetak satu gol pada babak semifinal melawan Maroko. Bahkan, Muani hampir menjadi pahlawan Prancis jika sepakannya tak ditepis Emiliano Martinez pada laga final melawan Argentina.

Para pemain Prancis yang dibeli Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2023 terbilang cukup hebat. Lantas, dengan pembelian tersebut, mampukah mereka tampil apik dengan membawa pulang berbagai gelar juara musim ini?

Baca Juga: 5 Kesepakatan Transfer Terakhir antara PSG dan AS Roma

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya