5 Pemain Tercepat yang Mencetak 150 Gol di Premier League

Mohamed Salah masuk daftar

Mohamed Salah berhasil mencetak satu gol ketika Liverpool menekuk Crystal Palace pada lanjutan pekan ke-16 English Premier League (EPL) dengan skor 2-1, Sabtu (9/12/2023). Gol tersebut menjadi pembuka keran gol The Reds yang sempat tertinggal lebih dahulu. Bagi Salah, gol itu juga merupakan gol ke-150 selama bermain di EPL.

Penyerang asal Mesir tersebut masuk ke jajaran elite penyerang yang mampu mencetak 150 gol di EPL. Bahkan, Salah menjadi salah satu pemain tercepat yang membukukan 150 gol. Termasuk Salah, berikut lima pemain dengan pertandingan paling sedikit untuk mencapai 150 gol di EPL.

1. Mohamed Salah butuh 247 laga untuk mencetak 150 gol

5 Pemain Tercepat yang Mencetak 150 Gol di Premier LeagueMohamed Salah (twitter.com/MoSalah)

Mohamed Salah selalu tampil mengesankan di lini depan Liverpool. Sejak dibeli dari AS Roma pada 2017, Salah langsung menjadi predator ulung di depan gawang Lawan. Hal itu terbukti dengan koleksi 150 gol di EPL hanya dari 247 pertandingan. Catatan tersebut mengalahkan Andy Cole yang membutuhkan 286 pertandingan.

Satu golnya ke gawang Crystal Palace juga merupakan gol ke-200 Salah bersama Liverpool di semua kompetisi. Salah menjadi pemain kelima yang mampu membuat catatan impresif tersebut. Ia mengikuti jejak Ian Rush, Roger Hunt, Gordon Hodgson, dan Billy Liddell sebagai pemain Liverpool yang mencetak 200 gol.

Selain mencetak gol ke-150 di EPL, Salah juga membawa Liverpool pulang dengan poin penuh dari Selhurst Park. Tambahan tiga poin tersebut berhasil membawa Liverpool untuk sementara memuncaki klasemen EPL menggusur Arsenal. The Gunners yang sebelumnya berada di peringkat pertama mengalami kekalahan dari Aston Villa.

2. Thierry Henry memerlukan 220 pertandingan untuk mengemas 150 gol

5 Pemain Tercepat yang Mencetak 150 Gol di Premier LeagueThierry Henry (twitter.com/EuropaLeague)

Thierry Henry merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah berseragam Arsenal. Penyerang asal Prancis tersebut merupakan top skor Arsenal di EPL dengan koleksi 175 gol. Henry juga hanya memerlukan 220 pertandingan untuk membukukan 150 gol pertamanya di EPL.

Arsenal mengalami masa keemasan selama Henry menjadi ujung tombak. Selama delapan musim berseragam Arsenal, Henry meraih 2 gelar juara EPL dan 2 Piala FA. Henry juga sempat membawa The Gunners menembus final Europa League dan Liga Champions Eropa, tetapi keduanya digagalkan Galatasaray dan Barcelona.

Baca Juga: 15 Striker Arsenal Terbaik Sepanjang Masa, Ada Thierry Henry

3. Harry Kane mencetak 150 gol hanya dalam 218 pertandingan di Premier League

5 Pemain Tercepat yang Mencetak 150 Gol di Premier LeagueHarry Kane (twitter.com/HKane)

Harry Kane merupakan penyerang tajam yang pernah dimiliki Tottenham Hotspur. Raihan tiga gelar Golden Boot menjadi bukti ketajamannya di depan gawang lawan. Koleksi 213 golnya di English Premier League hanya kalah dari Alan Shearer.

Kane hanya memerlukan 218 pertandingan untuk membukukan 150 gol pertamanya di EPL. Sayang, penyerang asal Inggris tersebut gagal menyumbang gelar apapun bagi tim asal London Utara tersebut. Saat ini, Kane telah meninggalkan Tottenham Hotspur untuk melanjutkan kariernya di Bundesliga Jerman bersama Bayern Munich.

4. Sergio Aguero mencetak 150 gol dalam 217 laga

5 Pemain Tercepat yang Mencetak 150 Gol di Premier LeagueSergio Aguero (mancity.com)

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada 2011, Sergio Aguero langsung memberikan dampak positif bagi Manchester City. Aguero membawa Manchester City tampil dominan dengan koleksi 5 gelar juara EPL, 1 Piala FA, dan 6 Piala Liga. Aguero juga sempat menjadi top skor EPL pada 2014/2015 ketika mencetak 26 gol.

Penyerang asal Argentina tersebut memerlukan 217 pertandingan untuk mencetak 150 gol pertamanya. Aguero mampu melesakkan total 184 gol yang menempatkannya sebagai pemain tertajam kelima dalam sejarah EPL. Koleksi 12 hattrick miliknya juga tak mampu disamai pemain lain.

5. Alan Shearer menjadi yang tercepat dengan 212 laga untuk membukukan 150 gol di Premier League

5 Pemain Tercepat yang Mencetak 150 Gol di Premier LeagueAlan Shearer (rovers.co.uk)

Alan Shearer merupakan pemain tercepat yang membukukan 150 gol di EPL. Shearer hanya memerlukan 212 pertandingan untuk mencapai jumlah tersebut. Rekor tersebut bahkan belum bisa dipecahkan oleh penyerang lain hingga saat ini.

Sebagai seorang predator di depan gawang lawan, tak perlu meragukan ketajaman Shearer. Penyerang asal Inggris tersebut tercatat tiga kali menjadi top skor EPL. Ia juga merupakan satu-satunya penyerang yang mamp mencetak lebih dari 30 gol dalam 3 musim secara beruntun. Shearer juga masih memegang rekor gol terbanyak EPL dengan catatan 260 gol.

Mohamed Salah menjadi salah satu penyerang tercepat yang mencetak 150 gol di EPL. Namun, rekor 150 gol hanya dalam 212 pertandingan EPL milik Alan Shearer masih bertahan hingga saat ini.

Baca Juga: Mohamed Salah Cetak Rekor, Kini Sejajar Legenda Liverpool

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya