Comscore Tracker

7 Penyerang Terbaik Sepanjang Masa Arsenal dan Rekaman Video Golnya

Siapakah penyerang terbaik Arsenal selama ini?  

Citayam, IDN Times - Arsenal terkenal menjadi tim yang selalu diunggulkan pada setiap musimnya. The Gunners telah sukses menangkan 3 gelar ketika berkompetisi di Premier League.

Musim yang paling menakjubkan untuk The Gunners yaitu pada musim 2003/2004, ketika mereka jadi tim yang tidak terkalahkan satu kali pun. Walau pun sudah lama tidak merasakan gelar juara Premier League, hal itu tidak langsung membuat Arsenal tidak mempunyai penyerang terbaik di dalam tim.

Siapa saja penyerang terbaik yang pernah dipunyai Arsenal selama ini?

7. Nwankwo Kanu 

7 Penyerang Terbaik Sepanjang Masa Arsenal dan Rekaman Video Golnyafrujusports.com

Nwankwo Kanu, siapa yang tidak mengenal sosoknya. Dia salah satu yang dikenal di antara penggemar The Gunners. Kanu menjadi salah satu dari sekian banyak pemain andalan yang pernah dipunyai oleh Arsenal.

Kanu memperkuat Arsenal mulai di tahun 1999 sampai dengan tahun 2004, pemain yang berasal dari Nigeria tersebut sukses mencetak 30 gol dari 119 pertandingan di Premier League.

Sepanjang kariernya Nwankwo Kanu, ketika bermain di Arsenal adalah masa terbaiknya. Selama ia 5 musim, Kanu sukses membawa Arsenal menangkan 2 gelar Liga Inggris dan 2 Piala FA.

Tidak cuma itu, Nwankwo Kanu juga jadi bagian dari skuat Arsenal yang terkenal di musim 2003/2004. Walau di saat itu peran Kanu tak begitu siginifikan sebab cuma mencetak 3 gol, tetapi tetap saja striker Nigeria itu berada di skuat bersejarah tersebut.

Baca Juga: Aubameyang akan Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Arsenal

Berikut video gol terbaik Kanu di Arsenal 

https://www.youtube.com/embed/AV-8-Fvbryg

6. Sylvain Wiltord  

7 Penyerang Terbaik Sepanjang Masa Arsenal dan Rekaman Video Golnyatalksport.com

Pada bulan Agustus tahun 2000, Arsenal mengeluarkan kocek sebesar £13 juta (rekor pembelian Arsenal di masa itu) untuk membeli Sylvain Wiltord.

Yang mempunyai posisi naturalnya adalah juru gedor, Wiltord seringkali dimainkan Arsene Wenger pada beberapa posisi di area depan karena pemain tersebut serbabisa. Di beberapa pertandingan, pria yang mempunyai tinggi 174 cm ini dimainkan sebagai second striker, winger, atau penyerang tengah (berduet dengan Thierry Henry atau pun Dennis Bergkamp).

Mempunyai teknik mengolah bola yang mumpuni, fisik yang prima dan mempunyai insting mencetak gol, Wiltord benar-benar berjaya di Liga Inggris dengan stabil dan selalu membantu The Gunners meraih trofi demi trofi. Mulai dari trofi Community Shield, Piala FA hingga juara Liga Primer Inggris (termasuk era The Invincible pada musim 2003-2004).

Berikut video gol terbaik Wiltord di Arsenal 

https://www.youtube.com/embed/nTswHusEw14

Baca Juga: Kadung Jatuh Hati, Dani Ceballos Kembali ke Arsenal!

5. Olivier Giroud  

7 Penyerang Terbaik Sepanjang Masa Arsenal dan Rekaman Video Golnyaidntimes.com

Rasanya tidak aneh kalau ada nama Olivier Giroud di sini yangmerupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dipunyai oleh Arsenal. Walau lebih sering bermain sebagai cadangan dan tidak jadi pilihan utama, penyerang yang berasal dari Prancis ini selalu mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Selama 5 musim bermain di Arsenal, Giroud telah bermain di 180 pertandingan dan berhasil mencetak 73 gol. Tidak diberi kesempatan bermain lebih banyak membuat pemain yang berumur 31 tahun tersebut kemudian memutuskan untuk pindah bermain ke Chelsea.

Berikut video gol terbaik Giroud di Arsenal 

https://www.youtube.com/embed/uLMzyuD1QnA

4. Robin van Persie

7 Penyerang Terbaik Sepanjang Masa Arsenal dan Rekaman Video Golnyaidntimes.com

Mulai dikenalnya Robin van Persie oleh publik adalah ketika memutuskan untuk bermain bersama The Gunners pada tahun 2004, saat itu dirinya dibeli dari klub Eredivisie yaitu Feyenoord.

Selama 8 musim bermain untuk Arsenal, pemain yang berasal dari Belanda tersebut menjadi penyerang yang tajam dan nyaris tidak tergantikan sebagai penyerang di timnya. Van Persie telah bermain sebanyak 194 pertandingan di Premier League dan berhasil mencetak 96 gol.

Van Persie pernah bermain bersama Manchester United dan klub yang berasal dari Turki yaitu Fenerbahce.

Baca Juga: 8 Pembelian Bek Termahal Arsenal Sepanjang Sejarah, Siapa Saja?

Berikut video gol terbaik Van Persie di Arsenal 

https://www.youtube.com/embed/V-BC82nUICs

3. Dennis Bergkamp  

7 Penyerang Terbaik Sepanjang Masa Arsenal dan Rekaman Video Golnyaidntimes.com

Dennis Bergkamp merupakan seorang genius sepak bola ketika masih aktif menjadi pemain. Nama besarnya menjadi abadi untuk para penggemar The Gunners. Dengan total 11 musim Bergkamp menghabiskan masa bermain di Arsenal, sebanyak 87 gol telah dicetak dari 315 pertandingan Arsenal.

Telah banyak gelar juara dan penghargaan berhasil dia raih bersama Arsenal. Sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris di musim 1997/1998 dan 2001/2002, Bergkamp telah sukses membawa Arsenal mendapatkan 3 gelar juara Liga Primer Inggris di musim 1997/1998, 2001/2002, dan yang terakhir di tahun 2003/2004.

Berkat jasanya di Arsenal, pemain yang sangat takut untuk berpergian menggunakan pesawat ini telah dibuat patung dirinya di luar Emirates Stadium. Patung perunggu itu perdana diperkenalkan kepada khalayak umum di tahun 2014.

Baca Juga: Willian Hattrick Asis, Arsenal Hajar Fulham dengan Telak!

Berikut video gol terbaik Dennis Bergkamp di Arsenal 

https://www.youtube.com/embed/SQDz-CX5QSs

2. Ian Wright  

7 Penyerang Terbaik Sepanjang Masa Arsenal dan Rekaman Video Golnya90min.com

Karier Ian Wright di Arsenal mulai di tahun 1991. Selama 7 musim dengan Arsenal, pemain yang berasal dari Inggris tersebut telah sukses mencetak 128 gol dari total 228 pertandingan di Premier League.

Walau pun memutuskan untuk pindah dari Arsenal pada tahun 1998 dan lalu bermain di beberapa klub yang berasal Inggris lainnya contohnya Nottingham Forest, West Ham United, dan Burnley hal itu tidak menghilangkan kecintaan para fans The Gunners kepada Ian Wright.

Berikut video gol terbaik Ian Wright di Arsenal 

https://www.youtube.com/embed/2KxJY2TzVuQ

1. Thierry Henry  

7 Penyerang Terbaik Sepanjang Masa Arsenal dan Rekaman Video Golnyaidntimes.com

Thierry Henry memutuskan karier sepak bolanya pindah ke liga Inggris dan memilih bergabung Arsenal pada tahun 1999. Sebelum pindah ke Arsenal, pemain yang berasal dari Prancis tersebut sempat bermain di klub besar lainnya, seperti Juventus dan AS Monaco.

Tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi, Henry langsung menjadi pesepakbola yang ditakuti oleh lini belakang klub lawan. Selama 8 musim sudah memperkuat Arsenal, Thierry Henry telah berhasil membuat 175 gol dari total 258 pertandingan di Premier League.

Capaian gol Henry pun membuat dirinya menjadi top skorer The Gunners di Premier League. Tidak Cuma itu, dia pun jadi top skor sepanjang masa di Arsenal yang mempunyai koleksi total 228 gol di semua kompetisi.

Berikut video gol terbaik Thierry Henry di Arsenal 

https://www.youtube.com/embed/_jBfu0FHzjU

Baca Juga: Tampil Sempurna, Debut Gemilang Gabriel dan Willian di Arsenal

erick ranes akbar Photo Writer erick ranes akbar

https://www.linkedin.com/in/erickranes/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya