5 Penjualan Termahal Tottenham Hotspur Sepanjang Sejarah

Harry Kane bukan yang termahal

Harry Kane akhirnya meninggalkan Tottenham Hotspur untuk hijrah ke Bundesliga Jerman bersama Bayern Munich. Harga mahal harus dibayar Bayern Munich untuk mendatangkan top skor sepanjang masa Tottenham Hotspur tersebut. Kane pun siap memulai petualangan barunya bersama Die Roten.

Menariknya, meskipun dilepas dengan harga cukup tinggi, Harry Kane bukanlah penjualan termahal Tottenham Hotspur. Masih ada satu nama lain yang dibeli dengan harga lebih tinggi dari Kane. Siapakah pemain tersebut? Berikut lima penjualan termahal Tottenham Hotspur sepanjang sejarah.

1. Luka Modric menjadi bintang bersama Real Madrid setelah ditebus seharga 35 juta euro

5 Penjualan Termahal Tottenham Hotspur Sepanjang SejarahLuka Modric (realmadrid.com)

Luka Modric menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik saat masih membela Tottenham Hotspur. Hal itulah yang membuat Real Madrid rela merogoh kocek dalam-dalam. Ia dibeli sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp585 miliar untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Awalnya, Modric sempat dianggap flop dan bahkan dilabeli sebagai pembelian terburuk LaLiga Spanyol. Namun, gelandang asal Kroasia tersebut akhirnya menunjukkan kualitasnya yang sebenarnya. Ia mampu menjadi pengontrol lini tengah Real Madrid dengan umpan dan visi bermainnya yang luar biasa. Bahkan, pada usianya yang sudah mencapai 37 tahun, ia masih sering diandalkan Carlo Ancelotti.

2. Dimitar Berbatov dibeli Manchester United 38 juta euro

5 Penjualan Termahal Tottenham Hotspur Sepanjang SejarahDimitar Berbatov (manutd.com)

Dimitar Berbatov ditebus dengan harga 38 juta euro atau sekitar Rp635 miliar oleh Manchester United pada 2008. The Red Devils tak ragu untuk memboyongnya karena Berbatov selalu mencetak dua digit gol selama berkostum Tottenham Hotspur. Ketajamannya pun ia lanjutkan ketika mendarat di Old Trafford.

Penyerang asal Bulgaria tersebut mampu mencetak 48 gol dari 108 penampilan di English Premier League. Bahkan, Berbatov sempat merasakan gelar Golden Boot pada 2010/2011 ketika mencetak 20 gol semusim. Berbatov juga berhasil mengangkat masing-masing dua trofi Premier League dan Piala FA sebelum dijual ke Fulham pada 2012.

Baca Juga: 4 Pemain Baru Bayern Munchen 2023, Harry Kane Menjadi yang Terbaru!

3. Kyle Walker tak tergantikan di Manchester City setelah diboyong seharga 52,7 juta euro

5 Penjualan Termahal Tottenham Hotspur Sepanjang SejarahKyle Walker (mancity.com)

Kyle Walker langsung membawa Manchester City menjuarai English Premier League pada musim pertamanya setelah dibeli dari Tottenham Hotspur pada 2017. Walker pun seakan tak pernah tergantikan di sektor bek kanan Manchester City. Ia punya kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya.

Di bawah arahan Pep Guardiola, Walker sukses meraih 14 trofi bergengsi baik di kancah lokal maupun Eropa. Manchester City pun tak menyesal telah mengeluarkan dana sebesar 52,7 juta euro atau setara dengan Rp882 miliar. Harga tersebut membuat Walker menjadi pemain Inggris termahal kedua ketika itu di bawah Raheem Sterling.

4. Harry Kane hijrah ke Bayern Munich dengan tebusan 100 juta euro

5 Penjualan Termahal Tottenham Hotspur Sepanjang SejarahHarry Kane (fcbayern.com)

Harry Kane telah mengabdikan dirinya untuk Tottenham Hotspur selama 13 musim. Selama periode tersebut, Kane menjadi top skor sepanjang masa Tottenham dengan gelontoran 280 gol di semua kompetisi. Kane juga membawa Tottenham Hotspur bersaing di papan atas setiap musimnya.

Meski menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia, Kane tak pernah membawa The Lilywhites meraih satu pun trofi. Ia akhirnya hengkang ke Bundesliga Jerman untuk membela Bayern Munich yang tengah mencari pengganti Robert Lewandowski. Kane meninggalkan London Utara dengan harga mencapai 100 juta euro atau sama dengan Rp1,6 triliun.

5. Gareth Bale bergelimang trofi bersama Real Madrid setelah dibeli 101 juta euro

5 Penjualan Termahal Tottenham Hotspur Sepanjang SejarahGareth Bale (twitter.com/ChampionsLeague)

Dengan harga 101 juta euro atau setara dengan Rp1,690 triliun, Gareth Bale menjadi penjualan termahal Tottenham Hotspur sepanjang sejarah. Penampilannya yang eksplosif dalam menyisir sisi sayap membuat Real Madrid tak ragu untuk memboyongnya. Bale pun menciptakan trio menakutkan di lini depan bersama Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo yang juga dikenal sebagai BBC.

Bersama Los Blancos, Bale telah merasakan semua trofi yang bisa ia raih di level klub. Pemain asal Wales tersebut sukses meraih 3 trofi LaLiga, 1 Copa del Rey, serta 5 Liga Champions. Bale yang mulai termakan usia kini telah meninggalkan Santiago Bernabeu untuk membela tim Major League Soccer, Los Angeles FC.

Semua pemain yang dibeli mahal dari Tottenham Hotspur mampu menunjukkan performa luar biasa bersama tim barunya. Lantas, mampukah Harry Kane tampil apik ketika membela Bayern Munich dengan menyumbang banyak trofi? Kita liha saja penampilannya musim ini.

Baca Juga: 6 Penyerang yang Bisa Gantikan Posisi Harry Kane di Tottenham Hotspur

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya