Tempo Cepat dan Permainan Keras Di Balik Kemenangan Inggris

#WorldCup2018 Evaluasi masih diperlukan Inggris

Moskow, IDN Times - Kemenangan Inggris atas Kolombia melalui babak adu penalti dengan skor 4-3 (1-1) membuat The Three Lions melangkah maju ke babak perempat final. Sebenarnya, Inggris bisa saja lolos lebih cepat tanpa harus melalui babak tambahan dan adu penalti.

Buruknya penyelesaian akhir dan hilangnya konsentrasi punggawa Inggris di menit-menit akhir pertandingan membuat gol yang diciptakan Harry Kane pada menit ke-57 seakan sia-sia setelah Yerry Mina berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-93.

1. Hujan kartu kuning sebagai tanda kerasnya pertandingan

Tempo Cepat dan Permainan Keras Di Balik Kemenangan InggrisFIFA.com

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Spartak, Moskow ini berlangsung keras. Berulang kali wasit yang memimpin pertandingan harus merogoh kartu kuning dari sakunya. Buktinya, sebanyak tujuh kartu kuning (5 Kolombia dan 2 Inggris) sudah keluar dari kantung wasit.

Kerasnya pertandingan makin terasa pasca gol Harry Kane tercipta. Berulang kali provokasi yang dilakukan pemain kedua tim membuat wasit beberapa kali menghentikan pertandingan. Bahkan Radamel Falcao pun sempat diganjar kartu kuning karena melakukan protes keras pada wasit.

2. Inggris banyak buang peluang

Tempo Cepat dan Permainan Keras Di Balik Kemenangan InggrisFIFA.com

Salah satu kesalahan yang dilakukan anak asuh Gareth Southgate adalah kegagalan memanfaat banyak peluang untuk memperlebar keunggulan. Buruknya penyelesaian akhir serta kurangnya konsentrasi pada akhirnya membuat Inggris kecolongan di menit-menit akhir waktu normal.

Bahkan, dari 15 tendangan yang dilakukan pemain-pemain Inggris, hanya 5 yang tepat mengarah ke gawang dan satu diantaranya berbuah gol, itu pun melalui penalti. Hal ini perlu dievaluasi Southgate jika ingin berhasil di babak-babak selanjutnya.

3. Swedia sudah menanti di perempat final

Tempo Cepat dan Permainan Keras Di Balik Kemenangan InggrisFIFA.com

Di babak perempat final, Inggris sudah dinanti oleh Swedia yang telah lebih dulu lolos setelah berhasil mengalahkan Swiss 1-0 berkat gol yang diciptakan Emil Forsberg pada menit ke-66. Jika berhasil mengalahkan Swedia, di babak semi final Inggris akan dijamu oleh Kroasia atau Rusia pada 11 Juli mendatang.

Temukan berita, jadwal, dan skor Piala Dunia di IDN Times.

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya