Bayern Mau Pinjam Tchouameni, Emang Madrid Mau Kasih?

Tchouameni baru didatangkan madrid musim panas 2022

Jakarta, IDN Times - Bayern Muenchen terus berbenah memperkuat skuadnya musim depan. Kali ini, mereka tertarik meminjam salah satu gelandang muda milik Real Madrid. 

Pemain yang dimaksud adalah Aurelien Tchouameni. Sang pemain dinilai cukup cocok dengan skema permainan Die Roten yang kini diasuh Thomas Tuchel. 

1. Bayern coba opsi pinjam Tchouameni

Bayern Mau Pinjam Tchouameni, Emang Madrid Mau Kasih?Aurelien Tchouameni (football365.com)

Dilansir SB Nations, Bayern hanya ingin menggunakan opsi peminjaman untuk Tchouameni, bukan membelinya. Mereka pun disebut sudah membuka komunikasi untuk melihat kans tersebut.

Sejauh ini, Bayern masih kesulitan mendatangkan pemain anyar ke Allianz Arena. Sebelumnya, incaran utama mereka Declan Rice, mempilih pindah ke Arsenal ketimbang bermain di Bundesliga bersama Bayern.

Baca Juga: 5 Pembelian Mahal Real Madrid dari Klub Ligue 1, Tchouameni Teratas!

2. Tuchel serius inginkan Tchouameni

Bayern Mau Pinjam Tchouameni, Emang Madrid Mau Kasih?potret Aurelien Tchouameni (ligue1.com)

Tuchel dilaporkan amat serius ingin mendatangkan Tchouameni. Walau timnya saat ini masih diperkuat pemain berpengalaman macam Leon Goretzka hingga Konrad Laimer, proyeksinya untuk membawa pemain Timnas Prancis itu merupakan kebutuhan jangka panjang. 

Jika bisa bergabung, dia bisa menjadi salah satu pemain andalan yang bakal dipoles bersama pemain masa depan yang kini sudah berada di Bayern, Ryan Gravenberch.

Jika menilik cara tersebut, bisa saja Bayern meminjam lebih dulu hingga membuat pemain Tchouameni kerasan di Munich. Kemudian, mereka bisa mempermanenkan dengan harga lebih masuk akal.

3. Tchouameni punya modal bagus jadi gelandang terbaik dunia

Bayern Mau Pinjam Tchouameni, Emang Madrid Mau Kasih?Aurélien Tchouameni (skysports.com)

Masalahnya, tak mungkin Tchouameni dibeli Bayern pada bursa transfer musim panas 2023. Terlebih, dia pasti tak akan dibanderol murah jika pun bakal dilepas.

Apalagi, Tchouameni baru didatangkan Real Madrid dari AS Monaco pada bursa musim panas lalu seharga 80 juta euro dan masih memiliki kontrak hingga 2028 di Bernabeu. Alhasil, opsi peminjaman dinilai sangat masuk akal.

Aurelien Tchouameni punya segudang modal bagus sebagai calon gelandang terbaik dunia. Selain punya usia yang relatif muda, yakni 23 tahun, dia juga nyatanya sudah berpengalaman membawa Prancis ke final Piala Dunia 2022 lalu. 

Baca Juga: Bintang Baru Prancis Bernama Aurelien Tchouameni

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya