Comscore Tracker

Bruno Fernandes Tak Mau Portugal Dianggap Ronaldosentris

Portugal menang di laga perdana Piala Eropa 2020

Jakarta, IDN Times - Portugal berhasil mengawali langkahnya di Piala Eropa 2020 dengan baik. Namun, gelandang Seleccao das Quinas, Bruno Fernandes, enggan menyebut hasil positif itu diraih atas andil besar Cristiano Ronaldo.

Portugal mampu tampil apik saat bentrok dengan Hungaria di laga Grup F. Sempat ditahan imbang hingga menit ke-70, Portugal akhirnya bisa mencetak tiga gol lewat Raphael Guerreiro (84’), dan brace Ronaldo (87’ dan 90’ pen), dalam duel yang digelar pada 15 Juni 2021. 

Walaupun Ronaldo berhasil mencetak dua gol dan membukukan beberapa rekor anyar di Piala Eropa, seperti menjadi topskor sepanjang masa ajang ini dan pemain pertama yang tampil di lima edisi Piala Eropa, Bruno tetap tak mau Portugal dianggap Ronaldosentris.

1. Bruno Fernandes sebut Portugal punya kekuatan di kolektivitas tim

Bruno Fernandes Tak Mau Portugal Dianggap Ronaldosentristwitter/selecaoportugal

Tanpa bermaksud mengerdilkan peran Ronaldo, pemain Manchester United ini menyebut jika kekuatan Portugal terletak pada koletivitas tim. Menurut dia, kekuatan individu masing-masing pemain yang disatukan dalam satu tim, membentuk kekuatan bagus untuk timnya. 

“Pengaruh Ronaldo (tak bisa dipungkiri) memang besar. Ia merupakan pemain yang selalu ingin tampil baik dan menunjukkan perbedaan. Namun permainan Portugal tak ada artinya jika tanpa kami (bersama). Itu merupakan indikator penting. Walau banyak individu yang menonjol, tapi kami bersamalah yang membuat tim diperhitungkan,” kata Bruno seperti dikutip dari laman resmi MU.

Baca Juga: Manchester City Dihajar Manchester United 0-2, O. Solskjær Puji Pemain

2. Siap kalahkan Jerman di laga kedua Grup F Piala Eropa 2020

Bruno Fernandes Tak Mau Portugal Dianggap RonaldosentrisPortugal vs Hungaria. (twitter.com/EURO2020)

Bruno kini sudah mengalihkan fokusnya ke laga kedua di Piala Eropa 2020. Ia sudah melupakan euforia kemenangan di laga pertama, karena tengah menyiapkan diri dalam duel yang lebih berat. Maklum, lawan yang dihadapi kali ini adalah Jerman, tim yang secara kualitas lebih baik dari Hungaria.

Pemain berusia 26 tahun itu pun menargetkan kemenangan untuk memastikan langkah mereka lolos ke babak gugur. Walau tugas ini berat, Bruno memastikan timnya terus menyiapkan diri hingga bisa tampil baik melawan Der Panzer.

3. Tekanan tak jadi kendala pasukan Selecao

Bruno Fernandes Tak Mau Portugal Dianggap RonaldosentrisPotret laga Portugal menghadapi Hungaria (twitter.com/selecaoportugal)

Ia pun memastikan, kolektivitas yang menjadi kekuatan utama Portugal, bakal kembali ditunjukkan dalam duel big match melawan Jerman. Ia pun berjanji, Portugal bakal melakukan perbaikan yang dalam sebelumnya sempat jadi kendala untuk meraih kemenangan. 

“Setiap laga tentu punya kondisi berbeda, lawan berbeda, namun kolektivitas kami akan tetap sama. Kami sudah mengevaluasi kekurangan kami di laga sebelumnya agar kemenangan bisa diraih melawan Jerman. Apalagi, mereka adalah lawan yang tangguh,” ujar Bruno.

Bruno Fernandes tak memungkiri, tekanan kini datang menghinggapi skuat Portugal. Namun, hal itu dinilai bukan kendala yang besar, karena ia, Cristiano Ronaldo dan seluruh rekan-rekannya punya ambisi besar bermain sebaik mungkin untuk negaranya.

Baca Juga: Gestur Geser Botol Ronaldo yang Buat Gaduh Piala Eropa 2020

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya