Head to Head MU vs Liverpool: Setan Merah Nirkalah Musim ini

Liverpool selalu kesulitan jika main di Old Trafford

Jakarta, IDN Times - Manchester United bakal menjamu Liverpool di Old Trafford pada laga lanjutan Premier League 2023/24, Minggu (7/4/2024) malam WIB. Duel panas ini diprediksi bakal berjalan menarik.

Menilik performa keduanya di kompetisi domestik musim ini, Liverpool jelas lebih difavoritkan. Namun, Setan Merah bukan tak mungkin untuk menghadirkan kejutan lantaran punya statistik cukup baik lawan musuh bebuyutannya ini.

Berikut head to head MU vs Liverpool dalam beberapa pertemuan terakhir.

1. MU punya catatan bagus di Old Trafford saat menjamu Liverpool

Head to Head MU vs Liverpool: Setan Merah Nirkalah Musim iniPotret pemain muda Manchester United (manutd.com)

MU punya modal bagus saat menjamu Liverpool di Old Trafford dalam satu tahun terakhir. Teranyar, mereka mampu menumbangkan The Reds 3-4 di babak perempat final FA Cup.

Pada awal musim lalu, Liverpool juga mengalami hal pahit ketika bertandang ke markas MU. Mereka dikalahkan Setan Merah 2-1 lewat gol yang dicetak Marcus Rashford dan Jadon Sancho, sebelum Mohamed Salah memperkecil kedudukan.

Namun, Liverpool punya kenangan manis saat tampil di Old Trafford. Mereka sempat membantai MU 0-5 pada pekan kesembilan Premier League 2021/2022. 

Baca Juga: Aksi 5 Pemain Latin dalam laga MU vs Liverpool pada FA Cup 2023/2024

2. Liverpool sempat bantai MU di Old Trafford

Head to Head MU vs Liverpool: Setan Merah Nirkalah Musim iniMohamed Salah (twitter.com/MoSalah)

Namun, demikian, MU kala itu sedang limbung. Ruang ganti mereka sedang kurang baik saat Cristiano Ronaldo masih ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Salah jadi momok menakutkan pertahanan MU dalam laga tersebut. Pemain Mesir itu mampu membuat hattrick dalam duel bergengsi ini.

Selain itu, Liverpool bisa saja memanfaatkan momentum kekalahan MU sebelumnya. Tuan rumah sempat kalah menyakitkan dari Chelsea pada beberapa hari lalu.

3. MU dominan dalam 10 pertemuan terakhir

Head to Head MU vs Liverpool: Setan Merah Nirkalah Musim iniManchester United melawan Liverpool di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Walau Liverpool diunggulkan, mereka harus waspada dengan kekuatan MU saat ini. Inkonsisten MU tak akan banyak berpengaruh apa-apa dalam duel nanti. Tim besutan Erik ten Hag terbukti tak pernah kalah dari Liverpool musim ini.

Mereka mampu menahan imbang Liverpool tanpa gol di Anfield pada laga putaran pertama Premier League musim ini. Selanjutnya, The Reds harus angkat kaki dari Piala FA usai dikalahkan MU secara dramatis di babak perempat final.

Dalam 10 pertemuan terakhir di berbagai ajang, MU juga terbukti unggul tipis atas Liverpool. Mereka mampu mengemas empat kemenangan, empat imbang, dan dua kali kalah dari Liverpool.

Baca Juga: 5 Kunjungan Terakhir Liverpool ke Markas Man United di Premier League

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya