Jude Bellingham Sudah Dapat Posisi Ideal dari Ancelotti

Bellingham jalani debut manis bareng Real Madrid

Jakarta, IDN Time - Carlo Ancelotti sudah mengetahui posisi yang cocok untuk Jude Bellingham di Real Madrid. Dia bisa memutuskan hal itu usai sang pemain menjalani debutnya dalam laga uji coba pramusim.

Bellingham tampil pertama kalinya untuk Madrid saat bentrok dengan AC Milan dalam duel yang digelar di Rose Bowl Stadium, Senin (24/7/2023). Dia diberi tugas sebagai pemain nomor 10 saat Madrid melumat lawannya 3-2.
“Sama dengan yang kami mainkan tadi, posisi yang tepat untuknya adalah nomor 10. Jika kami bermain dengan formasi 4-3-2 (bukan 4-1-2-1-2), dia bisa bermain sebagai gelandang kanan atau kiri. Kami bakal terus memaksimalkannya di posisi yang tepat,” ujar Ancelotti dikutip Football Espana.

1. Bellingham bakal jadi pemain nomor 10

Namun demikian, Ancelotti menegaskan jika Bellingham bakal tetap mengemban tugas sebagai gelandang serang. Sebab, Madrid bakal mengusung formasi 4-1-2-1-2, layaknya yang diperagakan saat beruji coba melawan AC Milan.

“Posisi nomor 10 adalah yang terbaik untuknya. Dia lebih cocok mengemban tugas [jadi geladang serang] tersebut. Namun, semua bisa dilihat saat musim baru dimulai,” kata pelatih asal Italia tersebut.

Baca Juga: 5 Gelandang Termahal yang Digaet Real Madrid sebelum Jude Bellingham

2. Bellingham punya statistik yang bagus

Saat Madrid menghadapi Milan, Bellingham tampil sebagai starter. Dia bermain selama 64 menit dan menunjukkan performa yang cukup baik.

Menilik statistiknya, Blelingham mampu membuat 35 kali umpan sukses, dua di antaranya jadi umpan kunci. Dia juga mampu membuat 49 sentuhan dengan keberhasilan empat kali dirbel. Catatan yang cukup baik bagi seorang debutan.

3 Bellingham gunakan nomor punggung Zidane

Jude Bellingham Sudah Dapat Posisi Ideal dari AncelottiJude Bellingham saat diperkenalkan Real Madrid. (realmadrid.com).

Bellingham tampil menggunakan nomor punggung lima. Dia mewarisi nomor punggu Zinadine Zidane usai Vallejo memberikannya suka rela.

Dengan mewarisi nomor legeda, wonderkid Inggris berusia 19 tahun itu merasa bangga. Dia juga berterima kasih kepada Vallejo, yang rela mengganti nomor untuknya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Vallejo karena memberi saya nomor ini. Sebelumnya saya memakai nomor 22 di Dortmund dan berniat untuk terus mengenakan nomor itu. Tapi, saya bangga memakai nomor 5," kata Bellingham.

Baca Juga: 100 Golden Boy Dirilis, Bellingham dan Musiala Favorit

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya