Comscore Tracker

Lebih Suka Mbappe, Benzema Ancam Hengkang Jika Haaland ke Madrid

Haaland masih jadi pemain andalan Borussia Dortmund

Jakarta, IDN Times - Pemain Real Madrid, Karim Benzema, mengancam klubnya untuk hengkang jika manajemen kekeh ingin mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. 

Dilansir dari El Nacional, penyerang asal Prancis itu enggan disandingkan dengan penyerang yang memiliki tipikal mirip dengannya. Ia bahkan sudah menemui presiden klub, Florentino Perez, untuk membicarakan masalah ini. 

Benzema menilai, Haaland tidak cocok dengannya. Sebab, skema permainan Los Blancos di bawah asuhan Carlo Ancelotti, hanya menggunakan satu penyerang saja untuk menyerang.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Real Madrid Saat Ini di Bawah Asuhan Carlo Ancelotti

1. Memilih Mbappe ketimbang Haaland

Lebih Suka Mbappe, Benzema Ancam Hengkang Jika Haaland ke MadridTwitter.com/BlackYellow

Jika melihat kondisi tersebut, Benzema memang cukup realistis. Sebab, posisinya bisa terancam dengan kedatangan pemain muda asal Norwegia itu. Bukan tak mungkin, ia akan jadi penghias bangku cadangan saja jika pemain muda itu datang.

Namun, dalam laporan itu, sikap pemain berusia 34 tahun itu akan berubah jika Madrid mendatangkan Kylian Mbappe. Juniornya di Prancis itu punya peran yang berbeda, sehingga tak mengancam posisinya sebagai penyerang utama Madrid musim ini.

Mbappe juga dianggap sebagai rekan yang tepat untuk bisa melayani Benzema di lini depan Madrid nantinya. Terlebih, keduanya sudah punya chemistry, karena sama-sama membela Les Blues di ajang internasional.

2. Mbappe lebih mudah didatangkan Real Madrid

Lebih Suka Mbappe, Benzema Ancam Hengkang Jika Haaland ke Madridpotret Karim Benzema dan Kylian Mbappe (fcbarcelonanoticias.com)

Madrid sendiri nampaknya mendengarkan keinginan Benzema dengan baik. Mereka sampai saat ini masih memprioritaskan Mbappe untuk jadi pemain anyar yang didatangkan ke Santiago Bernabeu. 

Sang pemain juga sudah menunjukkan minatnya untuk menjadi bagian dari Madrid. Peluang itu semakin terbuka lebar, karena sisa kontrak Mbappe juga tinggal enam bulan lagi. Bisa jadi, Madrid menunggu hingga bursa transfer musim panas untuk mendapatkan sang pemain dengan gratis.

Sementara, Haaland dipastikan sangat sulit didapat. Selain harus bersaing dengan banyak klub top Eropa untuk mendatangkannya, Madrid juga mesti mengeluarkan budget yang sangat besar jika benar-benar ingin mendatangkan dia.

Baca Juga: Disinggung soal Transfer Mbappe, Ancelotti: Mungkin 30 Juni

3. Ancelotti incar beberapa pemain untuk masuk skuad Los Blancos

Lebih Suka Mbappe, Benzema Ancam Hengkang Jika Haaland ke MadridAntonio Rudiger (premierleague.com)

Ancelotti memang belum puas dengan skuad yang dimilikinya di Madrid musim ini. Walau baru saja merengkuh trofi Piala Super Spanyol akhir pekan lalu, pelatih asal Italia itu merasa Madrid masih membutuhkan pemain di beberapa posisi, salah satunya penyerang.

Tak hanya itu, Madrid juga direncanakan menambah kekuatan di lini belakang. Nama bek Chelsea, Antonio Rudiger, jadi salah satu incaran yang ditargetkan dalam list belanja Ancelotti kali ini.

Kendati, sampai bursa transfer musim dingin dibuka, Real Madrid belum menunjukkan tanda-tanda berhasil mendatangkan targetnya. Mereka masih berpeluang mendaratkan pemain anyar untuk musim ini, karena bursa transfer kali ini masih berlangsung.

Baca Juga: Benzema Pecahkan Rekor, Ini Statistik Lengkapnya untuk Real Madrid

Topic:

  • Rochmanudin
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya