Rutin Konsumsi Suplemen, Pogba Dituding Pakai Doping

Pogba terancam hukuman berat

Jakarta, IDN Times - Paul Pogba kini masih harap-harap cemas. Alih-alih bangkit musim ini, pemain asal Prancis itu tersandung kasus doping hingga membuatnya terancam sanksi larangan bermain empat tahun.

Sebelumnya, Pogba gagal saat menjalani tes doping oleh badan anti-doping nasional Italia pada 21 Agustus 2023, tepatnya jelang laga Juventus kontra Udinese. Pogba yang jadi pemain cadangan, terpilih secara acak menjalani tes itu.

Dikutip Tuttosport, menyebut sebetulnya Pogba acap mengonsumsi suplemen makanan secara rutin. Namun, siapa sangka suplemen itu mengandung zat testosteron yang menyebabkannya gagal tes doping.

1. Pogba pakai suplemen rekomendasi seorang medis

Rutin Konsumsi Suplemen, Pogba Dituding Pakai Dopingjuvefc.com

Masih dalam laporan yang sama, Pogba disebut mengonsumsi suplemen integrator saaat musim panas selama di Amerika Serikat. zat yang diminum Pogba mengandung peringatan yang terlihat jelas mengenai potensi risikonya. 

Pogba mengonsumsi suplemen tersebut lantaran mendapat rekomendasi seorang medis. Namun, hal itu tak diketahui Juventus.

Baca Juga: Pogba Dinyatakan Positif Doping, Kariernya Bisa Tamat?

2. Karier Pogba terancam tamat

Rutin Konsumsi Suplemen, Pogba Dituding Pakai DopingPaul Pogba resmi kembali ke Juventus (thesun.co.uk)

Setelah hasil tes pertama positif testosteron, Pogba tak langsung dihukum. Untuk memastikan soal kandungan tersebut, sampel tes kedua akan diperiksa untuk membuktikan apakan sejalan dengan hasil tes sebelumnya.

Jika terbukti positif doping, Pogba dinilai melanggar Pasal 2.1 dan 2.2 soal aturan Serie A, terkait penggunaan zat terlarang atau percobaan memakai substansi terlarang di kompetisi Italia tersebut. 

Alhasil, kini karier pemain Timnas Prancis yang acap cedera dalam dua tahun terakhir tersebut terancam tamat.

3. Pogba untuk semetara diskors Juventus

Rutin Konsumsi Suplemen, Pogba Dituding Pakai DopingPaul Pogba kembali bergabung dengan Juventus pada 2022/2023. (instagram.com/paulpogba)

Karier Pogba bisa saja tamat andai tes kedua menunjukkan positif doping. Sebab, dia sudah dibayangi sanksi larangan bermain empat tahun.

Tentu sanksi itu bisa merugikan Pogba. Sebab, selama kondisi kebugarannya anjlok, dia sudah kesulitan menembus tim utama Juventus. Kasus ini mungkin bakal mebuat kariernya terhenti.

Juventus sendiri terus mengawal kasus yang kini menimpa pepainnya. Paul Pogba untuk sementara waktu diskors dari skuad utama, sambil menunggu tes kedua rampung.

Baca Juga: Pogba Tepis Tudingan Sengaja Pakai Doping

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya