Comscore Tracker

Tottenham Hotspur vs Ajax: Semifinal Ketat yang Rawan Kejutan

Spurs akan bermain tanpa dua juru gedor andalan mereka

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur akan menjalani semifinal leg pertama Liga Champions 2018/2019 dengan menjamu kuda hitam dari Belanda, Ajax Amsterdam, pada Rabu (1/5) dini hari nanti. Laga ini sendiri akan terasa berat karena tuan rumah dipastikan tampil tanpa sejumlah pilar pentingnya.

Lalu, bagaimana pra-tinjau jelang laga ini?

1. Spurs datang dengan skuat pincang

Tottenham Hotspur vs Ajax: Semifinal Ketat yang Rawan Kejutanplayingfor90.com

Di laga ini, Spurs dipastikan tanpa pemain bintangnya. Harry Kane, sang juru gedor andalan, dipastikan absen hingga akhir musim. Selain itu, Son Heung-min, bintang asal Korea Selatan, juga dipastikan absen usai terima hukuman akumulasi kartu kuning.

Di sisi lain, Spurs juga dipastikan main tanpa Serge Aurier serta gelandang muda, Harry Winks. Tanpa keduanya, Spurs memang masih memiliki Kieran Trippier dan Moussa Sissoko. Tanpa lini serang yang tajam, Spurs kini hanya bergantung kepada kreativitas Christian Eriksen dan Lucas Moura.

Baca Juga: West Ham Jadi Tim Pertama yang Nodai Kesucian Markas Baru Tottenham

2. Ajax tampil dengan skuat terbaik

Tottenham Hotspur vs Ajax: Semifinal Ketat yang Rawan KejutanThe Guardian

Kendati harus jalani laga tandang terlebih dahulu, Ajax Amsterdam bukan tim yang medioker. Di dua babak sebelumnya, Ajax selalu sukses menang di laga tandang yakni menang 1-4 di markas Real Madrid dan menang 1-2 di markas Juventus. Kini, Tottenham Hotspur Stadium jadi panggung selanjutnya.

Bertandang ke London Utara, Ajax sendiri datang dengan skuat terbaik. Frenkie de Jong dan Dusan Tadic siap memimpin lini tengah, sementara David Neres dan Hakim Ziyech tawarkan dimensi menyerang yang berbahaya. Di belakang, Matthijs de Ligt siap jadi andalan untuk menahan daya ledak Spurs yang tampil tanpa Kane dan Son.

3. Prediksi IDN Times Sport: Ajax menang tipis

Tottenham Hotspur vs Ajax: Semifinal Ketat yang Rawan KejutanBleacher Report

Dengan lini serang yang tak paripurna, Spurs bisa kewalahan menembus tangguhnya Ajax yang terkenal punya skema pressing jempolan dan mampu menekan balik lawan selama 90 menit. Kunci di lini tengah di antara kedua tim akan jadi penentu hasil akhir di laga ini, mengingat Sissoko dan Eriksen di kubu Spurs, akan beradu dengan de Jong dan Tadic di kubu Ajax.

Melihat komposisi kedua tim dan kondisi terakhir kedua tim, Ajax kami prediksikan mampu menang dengan skor tipis atau selisih satu gol.

Baca Juga: Ini 4 Alasan Kenapa Ajax Amsterdam Begitu Memikat di Liga Champions

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya