6 Klub yang Tidak Terkalahkan di Fase Grup Liga Champions 2023/2024

Real Madrid digdaya dengan menangi semua laga

Fase Grup Liga Champions Eropa 2023/2024 telah rampung. Sebanyak 16 klub telah memastikan diri bakal mentas di fase knock-out. Sejumlah klub unggulan mencuat setelah performa yang mereka tampilkan selama fase grup.

Hebatnya, sederet klub berhasil melaju ke babak 16 besar dengan tanpa kekalahan. Klub manakah saja itu? Berikut enam klub yang tidak terkalahkan selama fase grup Liga Champions 2023/2024.

1. Bayern Munich lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen Grup A

6 Klub yang Tidak Terkalahkan di Fase Grup Liga Champions 2023/2024Bayern Munich (instagram.com/fcbayern)

Bayern Munich melaju mulus ke babak 16 besar setelah menjadi juara Grup A. Die Roten mengumpulkan 12 poin dari hasil 5 kemenangan dan 1 kali hasil imbang. Tim besutan Thomas Tuchel juga cukup produktif dengan melesakkan 12 gol dan hanya kebobolan 6 kali.

Di Grup A, Bayern Munich tergabung bersama Galatasaray, Kopenhagen, dan Manchester United. Satu-satunya hasil imbang yang didapatkan Bayern Munich adalah ketika melawan Kopenhagen. Harry Kane cs. bermain dengan skor tanpa gol melawan klub asal Denmark itu.

2. Real Madrid sapu bersih semua laga fase grup dengan kemenangan

6 Klub yang Tidak Terkalahkan di Fase Grup Liga Champions 2023/2024Real Madrid (twitter.com/realmadrid)

Real Madrid menunjukkan kedigdayaanya di fase grup. Los Blancos berada di Grup C bersama Napoli, Braga, dan Union Berlin. Sebagai klub unggulan sekaligus pengoleksi gelar terbanyak Liga Champions, tentu pasukan Carlo Ancelotti menjadi favorit.

Dominasi Real Madrid itu ditunjukkan melalui penampilan impresif selama fase grup. Los Blancos menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Total perolehan 18 poin membuat mereka melangkah ke babak 16 besar secara meyakinkan.

3. Real Sociedad berhasil menjadi juara Grup C dengan tak terkalahkan

6 Klub yang Tidak Terkalahkan di Fase Grup Liga Champions 2023/2024Real Sociedad (twitter.com/RealSociedad)

Real Sociedad secara mengejutkan berhasil menjadi juara Grup C. Pasalnya, edisi 2023/2024 merupakan partisipasi ketiga La Real di Liga Champions. Lawan-lawan yang dihadapi pun terbilang tangguh dan mempunyai peluang yang sama.

Wakil dari Spanyol satu grup bersama Inter Milan, Benfica, dan RB Salzburg. Real Sociedad mencatatkan 3 kemenangan dan 3 hasil imbang. Tim besutan Imanol Alguacil mampu mengumpulkan 12 poin. La Dea menjadi tim paling sedikit kebobolan, yakni hanya lima gol.

Baca Juga: Rapor 5 Penggawa Baru Real Sociedad pada Awal 2023/2024, Ada Tierney!

4. Inter Milan harus puas finis sebagai runner up Grup C

6 Klub yang Tidak Terkalahkan di Fase Grup Liga Champions 2023/2024Inter Milan (twitter.com/Inter)

Inter Milan harus puas finis sebagai runner up Grup C di bawah Real Sociedad. Finalis Liga Champions 2022/2023 ini kalah produktivitas gol. I Nerazzurri juga tanpa terkalahkan dengan 3 kali menang dan 3 hasil seri.

Sama-sama mengumpulkan 12 poin, Inter Milan mencetak 8 gol dan kemasukan 5 gol. Selisih 3 gol ini yang membuat mereka gagal menjadi juara grup. Real Sociedad memiliki keunggulan produktivitas gol sejumlah lima sehingga mampu memuncaki klasemen Grup C.

5. Atletico Madrid melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup E

6 Klub yang Tidak Terkalahkan di Fase Grup Liga Champions 2023/2024Atletico Madrid (twitter.com/Atleti)

Atletico Madrid berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E. Hebatnya, Los Rojiblancos tidak terkalahkan selama di babak grup. Tim besutan Diego Simeone mencatatkan 4 kemenangan dan 2 kali seri. Hasil itu membuat mereka mengumpulkan 14 poin.

Tergabung dengan Lazio, Feyenoord, dan Celtic, langkah Atletico Madrid terlihat meyakinkan sejak awal. Los Rojiblancos bahkan menjadi salah satu tim terproduktif berkat lesakan 17 gol. Mereka hanya kalah dari Manchester City yang membuat 18 gol.

6. Manchester City digdaya sebagai juara bertahan dengan menangi semua laga fase grup

6 Klub yang Tidak Terkalahkan di Fase Grup Liga Champions 2023/2024Manchester City (uefa.com)

Manchester City menunjukkan kedigdayaannya sebagai juara bertahan Liga Champions Eropa. The Citizens tidak terbendung di fase grup dengan memenangi semua laga. Pasukan Pep Guardiola berhasil mengumpulkan 18 poin dari 6 kemenangan.

Berada di grup bersama Red Star Belgrade, Young Boys, dan RB Leipzig membuat Manchester City diunggulkan. Secara kualitas, The Citizens memang lebih baik sehingga wajar mampu sapu bersih semua laga dengan kemenangan. Performa selama di fase grup ini juga yang membuat mereka tetap menjadi salah satu favorit juara di Liga Champions 2023/2024.

Klub-klub di atas berhasil melaju ke babak 16 besar dengan tanpa terkalahkan selama fase grup. Hal tersebut menjadi modal berharga untuk menyongsong pertandingan di fase gugur. Dengan performa yang ditunjukkan, mereka mempunyai potensi untuk bisa melangkah jauh di Liga Champions 2023/2024.

Baca Juga: 3 Fakta Unik di Balik Kekalahan Manchester City dari Aston Villa

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya