5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Arsenal, Loyal!

Martin Odegaard jadi yang terbaru perpanjang kontrak

Arsenal tengah menunjukkan tren positif dalam beberapa musim terakhir. Sejak ditangani oleh Mikel Arteta, banyak pemain muda yang menjadi andalan. Mereka mencuat menjadi pemain penting untuk membawa The Gunners kembali bermain kompetitif.

Sederet nama yang menjadi andalan diganjar dengan pemberian kontrak anyar oleh manajemen klub. Terbaru, ada Martin Odegaard yang diberi perpanjangan kontrak. Termasuk sang pemain, inilah lima nama terakhir yang perpanjang kontrak di Arsenal. 

1. Gabriel Martinelli menunjukkan ketajaman di lini serang

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Arsenal, Loyal!Gabriel Martinelli (premierleague.com)

Gabriel Martinelli menjadi salah satu sosok penting di lini serangan Arsenal. Ia bergabung pada musim panas 2019 lalu. Saat itu, usianya masih 18 tahun ketika diboyong dari klub asal Brasil, Ituano.

Perekrutan Martinelli diproyeksikan sebagai bintang masa depan Arsenal. Pada awal kedatangannya, ia diperuntukkan untuk skuad U-21. Namun, ia mampu menunjukkan kualitasnya dan promosi ke skuad utama pada Agustus 2019. 

Pada Februari 2023, Arsenal memutuskan untuk memberinya perpanjangan kontrak. Martinelli akan berada di Emirates Stadium hingga 2027 dengan tambahan opsi setahun. Sejauh ini, Martinelli sudah menciptakan 33 gol dan menghasilkan 21 assist dari 136 pertandingan di berbagai ajang.

2. Aaron Ramsdale merupakan andalan di bawah mistar gawang

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Arsenal, Loyal!Aaron Ramsdale (arsenal.com)

Aaron Ramsdale merupakan kiper tangguh di bawah mistar gawang Arsenal. Ia direkrut dari Sheffield United pada musim panas 2021 lalu dengan biaya 28 juta euro atau Rp458 miliar. Pemain internasional Inggris ini perlahan menjadi sosok tergantikan di dalam skuad.

Pada awal kedatangannya, Ramsdale sempat diragukan sebab pengalaman yang dimilikinya. Pasalnya, ia sebelumnya membela klub yang terdegradasi dari EPL. Namun, ia berhasil menunjukkan kualitasnya dan mampu bermain dengan apik.

Berkat penampilannya tersebut, Arsenal memperpanjang kontraknya pada 18 Mei 2023 lalu. Ramsdale akan berada di London hingga 2026 mendatang dengan opsi perpanjangan setahun. Kiper berusia 25 tahun ini sudah bermain dalam 83 laga dengan catatan 30 clean sheets.

Baca Juga: Aaron Ramsdale, Malaikat Penjaga Arsenal Lawan Liverpool

3. Bukayo Saka menjadi pemain kesayangan di Arsenal

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Arsenal, Loyal!Bukayo Saka (arsenal.com)

Bukayo Saka adalah pemain kesayangan dari Arsenal. Ia sudah berada di akademi sejak usia 8 tahun dan mendapatkan julukan Si Kecil Cabe Rawit dari mantan kapten The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang. Sebutan tersebut diberikan berkat talentanya sebagai pemain muda potensial.

Julukan tersebut nyatanya sejalan dengan penampilannya di atas lapangan. Pemain berusia 22 tahun ini menjadi andalan di lini depan Arsenal. Ketajaman dan insting bermainnya sebagai pemain muda membuat Tim Meriam London bermain dengan kompetitif. Ia merupakan sosok tak tergantikan di skuad asuhan Mikel Arteta.

Saka sudah berkontribusi dalam 186 pertandingan dan sukses mengemas 41 gol serta 44 assist. Pada 23 Mei 2023, Arsenal memberikan perpanjangan kontrak kepadanya. Ia akan berada di Emirates Stadium hingga 2027 mendatang.

4. William Saliba berkembang sebagai bek tangguh di lini pertahanan

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Arsenal, Loyal!William Saliba (premierleague.com)

William Saliba berkembang menjadi bek tangguh di Arsenal. Didatangkan pada musim panas 2019 lalu dari Saint-Etienne, pemain asal Prancis ini tidak langsung menjadi andalan. Ia dipinjamkan selama 3 musim beruntun demi menambah pengalaman dan menit bermain. 

Bek berusia 22 tahun ini pernah menimba ilmu di Saint-Etienne, OGC Nice, dan Olympique Marseille. Setelah masa peminjaman tersebut, Saliba ditarik untuk menjadi bagian skuad Arsenal pada 2022/2023. Musim debutnya tersebut berjalan dengan mengesankan. Ia bermain dalam 33 pertandingan dan menyumbang 3 gol serta 1 assist.

Berkat kiprah impresifnya tersebut, pada 7 Juli 2023 lalu Arsenal memberikan perpanjangan kontrak. Ia diproyeksikan sebagai andalan di lini belakang hingga 2027 mendatang. Usianya yang masih muda membuatnya berpotensi untuk meningkatkan kualitasnya dan berkembang sebagai salah satu bek top di Eropa.

5. Martin Odegaard menujukkan loyalitasnya sebagai kapten

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Arsenal, Loyal!Martin Odegaard (arsenal.com)

Martin Odegaard menjadi pemain teranyar yang memperpanjang kontraknya di Arsenal. Sang kapten menunjukkan loyalitasnya bersama Tim Meriam London dengan mengabdi lebih lema. Ia akan berada di Emirates Stadium hingga 2028 mendatang.

Sejak bergabung pada Januari 2021 lalu, Odegaard menjelma gelandang penuh kreativitas. Ia menjadi motor serangan Arsenal lewat catatan 27 gol dan 15 assist. Pemain asal Norwegia ini sudah terlibat dalam 112 pertandingan bersama The Gunners.

Musim 2022/2023 lalu menjadi periode impresifnya selama berseragam Arsenal. Odegaard masuk dalam PFA Team of the Year. Ia juga dinominasikan sebagai Premier League Player of the Season, Premier League Young Player of the Season, dan FWA Footballer of the Year. Gelandang berusia 24 tahun ini juga masuk nominasi Ballon d'Or 2023 untuk pertama kalinya.

Berkat konsistensi para pemain di atas, pihak klub memberikan perpanjangan kontrak sebagai imbalan dari kontribusi mereka. Peran mereka membawa Arsenal kembali bersaing di jalur juara patut diapresiasi. Selain itu, usia yang masih muda juga diharapkan dapat membawa The Gunners kembali berprestasi dengan meraih berbagai trofi bergengesi di masa depan.

Baca Juga: Arsenal, Manifestasi Mimpi Martin Odegaard

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya