5 Pemain Termuda Girona pada 2023/2024, Ada Pablo Torre!

Salah satu faktor di balik kompetitifnya Girona

Girona tengah menunjukkan tren positif di awal musim 2023/2024. Klub asal Catalan ini memberi kejutan dengan ikut bersaing di papan atas. Konsistensi mereka membuat potensi untuk memperebutkan gelar juara LaLiga Spanyol terbuka lebar. 

Performa konsisten tersebut tidak terlepas dari peran vital para pemain. Sejumlah nama muda pun turut menjadi andalan. Siapa saja mereka? Berikut lima pemain termuda yang membela Girona pada 2023/2024.

1. Jhon Solis merupakan gelandang potensial yang baru bergabung pada musim panas 2023

5 Pemain Termuda Girona pada 2023/2024, Ada Pablo Torre!Jhon Solis (instagram.com/jhonsolis10)

Jhon Solis merupakan pemain baru Girona yang direkrut dari klub Kolombia, Atletico Nacional. Biaya transfer 6 juta euro atau Rp100 miliar dikeluarkan manajemen untuk menebusnya. Nilai tersebut terbilang mahal bagi sosok pemain yang baru berusia 18 tahun.

Gelandang kelahiran 3 Oktober 2004 ini adalah jebolan akademi Atletico Nacional. Solis berhasil promosi pada 2021. Ia berada di skuad utama selama 1,5 tahun dan terlibat dalam 38 laga. Ia mampu membawa tim menjuarai Liga Primera A Colombia dan Superliga Columbiana.

Pada awal musim 2023/2024, kiprahnya terbilang masih minim. Solis belum bisa bermain reguler sebab persaingan yang ketat. Ia baru berlaga sebanyak 2 kali bersama Girona. Kendati demikian, manajemen mempercayai kualitasnya masih bisa meningkat lagi seiring waktu.

2. Savio menunjukkan ketajamannya sebagai winger di sisi kiri penyerengan

5 Pemain Termuda Girona pada 2023/2024, Ada Pablo Torre!Savio (instagram.com/savinho)

Girona merekrut Savio sebagai pemain pinjaman dari klub Prancis, Troyes. Ia merupakan salah satu winger potensial saat ini. Usianya masih 19 tahun dan punya kualias untuk berkembang lebih baik lagi. Kedatangannya ke Estadi Montilivi menambah ketajaman lini serang tim. 

Pada 2022/2023 lalu, Savio dipinjamkan Troyes ke PSV Eindhoven. Bersama klub Belanda tersebut, ia bermain sebanyak 17 kali dengan catatan 2 gol dan 4 assist. Ia ikut membawa tim menjuarai Piala Belanda dan Piala Super Belanda.

Sejauh ini, pada awal 2023/2024, Savio sudah bermain dalam 11 pertandingan. Ia berhasil mengemas 3 gol dan menghasilkan 4 assist. Konsistensi yang ditunjukkannya di lini serang mampu membawa Girona bermain kompetitif di LaLiga.

Baca Juga: Profil Savio: Sosok Kunci di Balik Menggeliatnya Girona di LaLiga

3. Arnau Martinez merupakan jebolan akademi Girona

5 Pemain Termuda Girona pada 2023/2024, Ada Pablo Torre!Arnau Martinez (instagram.com/arnaueti4)

Arnau Martinez merupakan produk didikan akademi Girona. Ia bergabung pada 2018 lalu setelah menimba ilmu di beberapa akademi, seperti La Masia Barcelona dan Hospitalet. Ia mulai menembus skuad utama pada 2020.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini melakoni debutnya pada 20 Desember 2020. Saat itu Martinez bermain ketika Girona menghadapi Gimnastica Segoviana CF di ajang Copa del Rey. Usianya kala itu masih 17 tahun dan mampu mencuri perhatian.

Setelah debutnya tersebut, Martinez mulai reguler bermain untuk tim utama. Ia berperan penting mengantarkan Girona promosi ke LaLiga 2022/2023. Pemain berusia 20 tahun ini sudah terlibat dalam 104 pertandingan di semua ajang. Ia mampu membuat 6 gol dan menciptakan 14 assist.

4. Pablo Torre datang dari Barcelona sebagai pemain pinjaman

5 Pemain Termuda Girona pada 2023/2024, Ada Pablo Torre!Pablo Torre (twitter.com/GironaFC)

Girona mendapatkan amunisi baru di lini tengah dengan kedatangan Pablo Torre. Gelandang berusia 20 tahun ini dipinjam dari Barcelona selama semusim penuh. Merapatnya sang pemain bertujuan untuk menambah menit bermain regulernya. 

Torre merupakan salah satu gelandang potensial yang dimiliki Barcelona. Ia dibeli dari Racing Santander pada 2022 lalu. Namun, kiprahnya kurang bersinar sebab persaingan yang ketat di lini tengah tim. Pada 2022/2023 lalu, ia hanya bermain sebanyak 13 kali di semua ajang. 

Bersama Girona, Torre mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Sejauh ini, ia sudah terlibat dalam 8 pertandingan. Meski masih berusia muda, pengalamannya berlatih dengan sejumlah pemain bintang di Barcelona menjadi kelebihan tersendiri yang dapat membantu tim bermain kompetitif.

5. Yan Couto menjadi andalan baru di sisi kanan pertahanan

5 Pemain Termuda Girona pada 2023/2024, Ada Pablo Torre!Yan Couto (instagram.com/yan.couto)

Yan Couto didatangkan Girona dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2023. Ia dipinjam selama musim 2023/2024 untuk menambah kedalaman skuad. Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan.

Pemain berpaspor Brasil ini masih berusia 21 tahun, tetapi kualitasnya menonjol di dalam skuad. Couto sudah terlibat dalam 10 pertandingan di musim ini. Meski posisinya adalah bek kanan, ia tampil cukup produktif dengan mengemas 1 gol dan 3 assist.

Dari kelima pemain di atas, sebagian besar mampu menunjukkan potensinya. Mereka menjadi andalan dan mampu membawa Girona bermain kompetitif di LaLiga 2023/2024. Kualitas mereka masih bisa ditingkatkan lagi agar bisa terus konsisten bersama klub asal Catalan ini.

Baca Juga: 6 Pemain Girona 2023 yang Pernah Membela Klub Big Six EPL

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya