Performa 5 Gelandang Anyar Inter Milan hingga Pekan Ke-15 2023/2024

Semuanya berperan penting membawa I Nerazzurri kompetitif

Inter Milan mampu bermain kompetitif pada 2023/2024. Sejauh ini, hingga pekan ke-15 Serie A Italia, I Nerazzurri menjadi pemuncak klasemen sementara. Di ajang Liga Champions Eropa, tim besutan Simone Inzaghi juga sukses menembus babak 16 besar. 

Salah satu faktor konsistensi yang ditunjukkan Inter Milan adalah berkat aktif pada bursa transfer musim panas 2023 lalu. I Nerazzurri membenahi semua lini dengan mendatangkan 14 pemain. Posisi yang paling banyak kedatangan pemain adalah lini tengah. 

Terdapat lima pemain yang berposisi gelandang direkrut oleh Inter Milan. Bagaimana kiprahnya sejauh ini hingga pekan ke-15 pada 2023/2024?

1. Juan Cuadrado merupakan pemain dengan sarat pengalaman

Performa 5 Gelandang Anyar Inter Milan hingga Pekan Ke-15 2023/2024Juan Cuadrado (twitter.com/Inter)

Juan Cuadrado merapat ke Inter Milan secara bebas transfer. Ia bergabung setelah kontraknya bersama Juventus habis. Kedatangannya menambah kedalaman skuad di sektor gelandang kanan. Pengalamannya di sepak bola Italia menjadi tambahan signifikan bagi tim.

Pemain internasional Kolombia ini mampu menghadirkan warna baru bagi permainan Inter Milan. Cuadrado sudah tampil sebanyak 9 kali di berbagai ajang. Namun, ia lebih sering turun sebagai pemain pengganti. Meski demikian, kehadirannya di skuad Inter Milan memberikan pengalaman penting bagi para pemain lain untuk bermain kompetitif.

Baca Juga: 4 Opsi Striker yang Digunakan Inter Milan pada 2023/2024

2. Kristjan Asllani menjaga stabilitas lini tengah sebagai gelandang bertahan

Performa 5 Gelandang Anyar Inter Milan hingga Pekan Ke-15 2023/2024Kristjan Asllani (twitter.com/Inter)

Kristjan Asllani tidak benar-benar baru sebagai pemain Inter Milan. Pada 2022/2023, ia merupakan pemain pinjaman dari Empoli. Berkat penampilan apiknya dalam 29 laga, manajemen memutuskan untuk mempermanenkannya pada musim panas 2023.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Asllani diplot sebagai pengganti Marcelo Brozovic. Pemain asal Albania ini sudah bermain dalam 14 pertandingan. Namun, sejauh ini ia lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti. Meski demikian, usianya yang baru 21 tahun membuat kualitasnya masih bisa berkembang lagi sebelum benar-benar menjadi andalan utama di lini tengah tim.

3. Davide Frattesi menjadi andalan di lini tengah Inter Milan

Performa 5 Gelandang Anyar Inter Milan hingga Pekan Ke-15 2023/2024Davide Frattesi (instagram.com/davidefrattesi_22)

Davide Frattesi merupakan pemain pinjaman dari Sassuolo. Inter Milan mengeluarkan biaya peminjaman senilai 6 juta euro atau Rp101 miliar. Kebutuhan akan pemain tengah membuat I Nerazzurri merekrutnya sebab ia adalah sosok gelandang potensial.

Sejauh ini, Frattesi menunjukkan penampilan menjanjikan di lini tengah Inter Milan. Ia sudah terlibat dalam 18 pertandingan dengan sumbangan 2 gol dan 3 assist. Kemampuannya dalam mengatur permainan membuatnya menjadi andalan meski berstatus sebagai pemain pinjaman.

4. Davy Klaassen belum maksimal di pos gelandang tengah

Performa 5 Gelandang Anyar Inter Milan hingga Pekan Ke-15 2023/2024Davy Klaassen (instagram.com/davyklaassen)

Davy Klaassen memulai petualangan baru di Italia bersama Inter Milan. Pemain asal Belanda ini bergabung secara gratis setelah kontraknya habis di Ajax Amsterdam. Kedatangannya menambah kedalaman skuad di lini tengah I Nerazzurri.

Gelandang berusia 30 tahun ini belum bermain dengan maksimal. Klaassen baru dipercaya turun dalam 6 pertandingan. Ia lebih sering masuk sebagai pemain pengganti. Meski mempunyai pengalaman matang, gelandang berusia 30 tahun ini masih kalah bersaing dengan nama-nama muda lainnya yang lebih potensial.

5. Carlos Augusto bermain impresif sebagai gelandang kiri

Performa 5 Gelandang Anyar Inter Milan hingga Pekan Ke-15 2023/2024Carlos Augusto (instagram.com/carlos.augusto99)

Inter Milan meminjam Carlos Augusto dari AC Monza selama 2023/2024. Ia direkrut untuk mengisi posisi gelandang kiri. Pemain berusia 24 tahun ini tampil menjanjikan dengan peran yang diberikan di atas lapangan. 

Augusto sudah bermain sebanyak 21 kali bersama Inter Milan. Peran pentingnya di sisi kiri mampu membuat tim bermain impresif. Jika bisa meneruskan konsistensinya, maka potensi untuk dipermanenkan di akhir musim terbuka lebar baginya. 

Para pemain di atas mempunyai perannya masing-masing baik di dalam maupun luar lapangan. Sebagian besar mampu menunjukkan permainan yang impresif. Hal ini menjadi kesuksesan tersendiri bagi manajemen di bursa transfer dengan mendatangkan pemain yang tepat dan sesuai kebutuhan sehingga membuat Inter Milan terus kompetitif pada 2023/2024. 

Baca Juga: 7 Pemain Inter Milan Selalu Tampil hingga Pekan 15 Serie A 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya