5 Rekrutan Sheffield United pada Musim Panas 2023, Dominasi Nama Muda!

The Blades siap bersaing kompetitif

Sheffield United bersiap menjalani kompetisi English Premier League (EPL) 2023/2024. The Blades baru saja promosi setelah pada musim sebelumnya berkutat di Championship. Mereka kini berbenah pada bursa transfer musim panas 2023 demi bisa bersaing.

Sejumlah pemain baru didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023. Hal tersebut  menjadi sarana untuk membenahi skuad. Adanya nama-nama baru itu diharapkan dapat menambah kualitas agar bisa bermain kompetitif di EPL.

Berikut lima pemain anyar Sheffield United pada musim panas 2023.

1. Anis Slimane

5 Rekrutan Sheffield United pada Musim Panas 2023, Dominasi Nama Muda!Anis Slimane (premierleague.com)

Anis Slimane merupakan rekrutan pertama Sheffield United pada musim panas 2023. Ia direkrut dari klub Denmark, Brondby IF, dengan nilai transfer 2,7 juta euro atau Rp45 miliar. The Blades mengikatnya dengan kontrak selama 3 tahun hingga 2026 mendatang.

Sheffield mendatangkan Slimane untuk menambah pemain berkualitas di lini tengah. Ia merupakan gelandang muda bertalenta. Pemain berusia 22 tahun ini sudah terlibat dalam 121 pertandingan bersama Brondby sejak bergabung pada 2020 lalu. Kualitasnya juga sudah terbukti dengan menjadi andalan di Timnas Tunisia lewat catatan 29 caps

2. Yasser Larouci

5 Rekrutan Sheffield United pada Musim Panas 2023, Dominasi Nama Muda!Yasser Larouci (premierleague.com)

Yasser Larouci datang sebagai pemain pinjaman ke Sheffield United. Sang pemain dipinjam dari klub Ligue 2 Prancis, Troyes. Pemain kelahiran Aljazair ini berposisi sebagai bek kiri. Ia dipinjam selama semusim penuh untuk 2023/2024.

Pemain berusia 22 tahun ini bergabung dengan Troyes pada musim panas 2021 lalu. Troyes menjadi klub kompetitif pertamanya selepas menyelesaikan pendidikan di akademi Liverpool. Ia mampu menjadi andalan dalam 2 musim terakhir dengan total 44 pertandingan. Sayangnya, pada 2022/2023 ia gagal menghindarkan Troyes degradasi dari Ligue 1. 

Baca Juga: 5 Pemain Top Sheffield United yang Harus Bermain di Championship

3. Benie Traore

5 Rekrutan Sheffield United pada Musim Panas 2023, Dominasi Nama Muda!Benie Traore (premierleague.com)

Benie Traore merupakan seorang penyerang yang berasal dari Pantai Gading. Sheffield merekrutnya dari klub Swedia, Hacken. The Blades mengontraknya selama 4 tahun hingga 2027 mendatang.

Sheffield tertarik mendatangkan Traore sebab kualitasnya sebagai striker muda. Saat ini usianya masih 20 tahun. The Blades menjadikannya prospek jangka panjang untuk kelangsungan tim. Selama membela Hacken dalam 2,5 tahun, performanya cukup moncer. Ia berhasil membukukan 24 gol dan menghasilkan 9 assist dari 54 pertandingan.

4. Auston Trusty

5 Rekrutan Sheffield United pada Musim Panas 2023, Dominasi Nama Muda!Auston Trusty (twitter.com/Auston_Trusty)

Auston Trusty didatangkan sebagai salah satu pemain mentereng. Sheffield memboyongnya dari Arsenal dengan biaya 5,80 juta Euro atau Rp97 miliar. Talentanya diyakini dapat menambah kualitas skuad yang ada.

Kemampuannya sebagai bek dinilai dapat menjaga lini pertahanan Sheffield. Meski dibeli dari Arsenal, Trusty lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Musim 2022/2023 lalu, ia bermain untuk Birmingham City. Kendati demikian, pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan andalan Timnas Amerika Serikat. Pengalamannya di level internasional akan berguna bagi Sheffield.

5. Vini Souza

5 Rekrutan Sheffield United pada Musim Panas 2023, Dominasi Nama Muda!Vini Souza (twitter.com/SheffieldUnited)

Vini Souza menjadi rekrutan terbaru Sheffield United. Ia dibeli dari klub Belgia, Lommel SK, dengan biaya 12 juta euro atau Rp200 miliar. Posisinya merupakan seorang gelandang bertahan.

Pemain berusia 24 tahun ini berasal dari Brasil dan lulusan akademi Flamengo. Ia meniti karier di Eropa dengan bergabung bersama Lommel. Namun, ia banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman di klub lain. Ia pernah memperkuat KV Mechelen, Espanyol, dan kini berada di Sheffield.

Bursa transfer musim panas 2023 masih berjalan hingga saat ini. Potensi Sheffield United untuk merekrut pemain anyar terbuka lebar. Ambisi The Blades yang ingin kompetitif di Premier League dibarengi dengan membenahi skuad. Adanya para pemain baru di atas sangat diperlukan agar bisa bersaing dengan klub-klub yang lebih kuat lainnya.

Baca Juga: Degradasi, 5 Pemain Sheffield United yang Masih Layak Bermain di EPL

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya