Jude Bellingham Segera Gabung Real Madrid

Jude Bellingham dipastikan tinggalkan Dortmund musim depan

Jakarta, IDN Times - Bintang sepak bola Borussia Dortmund, Jude Bellingham, akan bergabung dengan Real Madrid. Los Blancos disebut rela merogoh kocek besar demi memboyong Bellingham.

Kabar ini juga sudah dikonfirmasi langsung oleh Borussia Dortmund melalui situs resminya. Sebelumnya, Bellingham menjadi pemain buruan sederet raksasa Premiere League.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Pernah Menangani Jude Bellingham di Level Klub, Moncer?

1. Rogoh kocek dalam untuk Bellingham

Jude Bellingham Segera Gabung Real Madridpotret Jude Bellingham (instagram.com/judebellingham)

Melansir dari laman resmi BVB, disebutkan Bellingham akan ditebus Real Madrid seharga 103 juta Euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

“Dengan terealisasinya transfer ini Real Madrid akan membayar BVB biaya kompensasi sebesar 103 juta Euro,” tulis Borussia Dortmund dalam laman resminya.

Dalam cuitan Fabrizio Romano, disebutkan Bellingham berpotensi menerima gaji sebesar 10-12 juta Euro per musim atau setara dengan Rp 159,4 hingga Rp 191,3 miliar.

Baca Juga: Real Madrid Harus Tebus Bellingham Rp1,7 Triliun

2. Dikontrak selama enam musim

Jude Bellingham Segera Gabung Real MadridJude Bellingham sebagai pemain muda Piala Dunia 2022 (instagram.com/judebellingham)

Jude Bellingham akan menerima kontrak selama enam musim di Real Madrid. Artinya, pesepak bola berusia 19 tahun ini akan bertahan bersama Los Blancos hingga 2029.

Jika tak ada halangan, Bellingham akan menjalani pemeriksaan medis dalam waktu dekat. Bellingham belum meneken kontrak, tetapi kesepakatan kepindahan bintang muda itu telah disepakati kedua klub.

Baca Juga: 5 Pemain Inggris yang Pernah Membela Real Madrid, Bellingham Menyusul

3. Jadi buruan raksasa Premier League

Jude Bellingham Segera Gabung Real Madridpotret Bellingham (instagram.com/judebellingham)

Sebelum resmi bergabung dengan Real Madrid, Bellingham sempat menjadi buruan raksasa Premier League. Manchester City dan Liverpool disebut sempat berminat memboyong bintang timnas Inggris tersebut.

Kehadiran Bellingham punya pengaruh signifikan untuk Borussia Dortmund. Musim lalu saja, Bellingham mencetak 14 gol dan tujuh assist dari 42 laga bersama BVB.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Jude Bellingham pada Musim Panas 2023

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya