Comscore Tracker

Takefusa Kubo Buka Suara Soal Peluang Kembali ke Real Madrid

Merasa Real Sociedad banyak berjasa untuk dirinya

Jakarta, IDN Times - Bintang muda timnas Jepang, Takefusa Kubo angkat bicara soal kemungkinan dirinya kembali bergabung bersama Real Madrid. Ya, Kubo yang notabene berstatus milik Real Madrid secara resmi ini lebih sering dipinjamkan untuk membela klub lain.

Kubo menegaskan, dia masih akan terus bersama dengan Real Sociedad, klub yang dibelanya saat ini. Maklum, Kubo merasa La Real banyak membantunya mengasah bakatnya hingga masuk dalam skuad timnas Jepang untuk gelaran Piala Dunia 2022.

1. Lebih sering dipinjamkan ketimbang main di Real Madrid

Takefusa Kubo Buka Suara Soal Peluang Kembali ke Real MadridPemain RCD Mallorca, Takefusa Kubo. IDN Times/ Dok. Laliga

Takefusa Kubo menjadi pemain Real Madrid sejak 2019. Namun, pemain berusia 21 tahun itu justru lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Kubo diketahui pernah membela Real Mallorca, Villarreal, dan Getafe. Di musim 2022/2023, Kubo menjadi bagian dari Sociedad dengan kontrak selama lima tahun.

2. Soal peluang kembali ke Real Madrid

Takefusa Kubo Buka Suara Soal Peluang Kembali ke Real MadridForbes.com

Performa Takefusa Kubo di Real Sociedad terbilang impresif. Bagaimana tidak, tampil 17 kali di semua kompetisi, dua gol dan empat assist dipersembahkan Kubo untuk La Real.

Penampilan apiknya membuat sederet klub mulai meriliknya. Ditanya soal peluang dirinya meninggalkan Real Sociedad dan kembali dengan Real Madrid, Kubo tak mau banyak berkomentar.

"Saat ini saya adalah pemain Real Sociedad dan tidak memikirkan hal lain. Pelatih dan rekan setim memperlakukan saya dengan sangat baik," kata Kubo mengutip MARCA.

3. Merasa utang budi dengan Real Sociedad

Takefusa Kubo Buka Suara Soal Peluang Kembali ke Real Madridfootball-espana.net

Bagi Kubo, Real Sociedad memberi dampak besar bagi perjalanan kariernya sebagai pesepak bola.

Kontrak panjang yang diberikan Real Sociedad padanya membawa banyak peluang besar bagi Kubo termasuk menembus skuad timnas Jepang untuk Piala Dunia 2022.

"Jika bukan karean Real Sociedad, saya sudah kehilangan tiket Piala Dunia. Sekarang saya beruntung dipanggil di antara 26 pemain dan saya berterima kasih kepada keluarga Real Sociedad," kata Kubo.

Baca Juga: 5 Klub LaLiga Spanyol yang Dibela Takefusa Kubo, Termasuk Real Madrid

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Timnas Jepang Paling Berpengalaman di Piala Dunia

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya