Comscore Tracker

10 Potret Vivianne Miedema, Bintang Timnas Belanda di Olimpiade 2020

Bintangnya sepak bola wanita #Tokyo2020 #IDNTimesSport

Kiprah timnas sepak bola wanita Belanda di ajang Olimpiade Tokyo 2020 benar-benar menjadi sorotan publik. Pasalnya di laga pertama penyisihan grup F, Belanda berhasil menang telak dari Zambia dengan skor yang cukup mencolok, yakni 10-3.

Salah satu pemain yang menjadi sorotan ialah penyerang mereka, Vivianne Miedema. Dalam laga tersebut Miedema berhasil menceploskan 4 gol ke gawang Zambia. Saat ini Miedema bertengger sebagai topskor sementara cabang olahraga sepak bola wanita Olimpiade Tokyo 2020 berkat tambahan 2 golnya di laga kontra Brazil.

Viviane Miadema memang merupakan salah satu pesepak bola putri berbakat dunia. Namun, masih jarang orang yang mengetahui namanya lantaran popularitasnya masih dinilai kalah dengan Meghan Rapinoe, Alex Morgan ataupun Marta Vieira.

Biar lebih dekat, mari simak 10 potret dan fakta mengenai Vivianne Miedema berikut ini!

1. Anna Margaretha Marina Astrid Miedema atau yang dikenal dengan nama Vivianne Miedema merupakan atlet sepak bola wanita asal Belanda

10 Potret Vivianne Miedema, Bintang Timnas Belanda di Olimpiade 2020Vivianne Miedema (instagram.com/viviannemiedema)

2.Vivianne Miedema lahir di kota Hoogeveen, Belanda, pada 15 Juli 1996 dan saat ini berusia 25 tahun. Usia emas! 

10 Potret Vivianne Miedema, Bintang Timnas Belanda di Olimpiade 2020Vivianne Miedema (instagram.com/viviannemiedema)

3. Miedema yang berposisi sebagai penyerang mengawali karier sepak bolanya bersama tim HZVV dan VV de Weide dari tahun 2001 hingga 2009

10 Potret Vivianne Miedema, Bintang Timnas Belanda di Olimpiade 2020Vivianne Miedema (instagram.com/viviannemiedema)

Baca Juga: Menyuarakan Kesetaraan Pria-Wanita Lewat Sepak Bola

4. Pada tahun 2011, Miedema mengawali karier profesionalnya dengan bergabung bersama SC Heerenveen 

10 Potret Vivianne Miedema, Bintang Timnas Belanda di Olimpiade 2020Vivianne Miedema - SC Heerenveen (instagram.com/viviannemiedema)

5. Berkat penampilan ciamiknya bersama SC Heerenveen, Ia akhirnya direkrut oleh Bayern Munich pada tahun 2014 

10 Potret Vivianne Miedema, Bintang Timnas Belanda di Olimpiade 2020Vivianne Miedema - Bayern Munich (instagram.com/viviannemiedema)

6. Sejak tahun 2017, Ia telah bergabung bersama tim Arsenal Women dan menjadi andalan dari tim berjuluk The Gunners ini. Kualitas! 

10 Potret Vivianne Miedema, Bintang Timnas Belanda di Olimpiade 2020Vivianne Miedema - Arsenal (instagram.com/viviannemiedema)

Baca Juga: Indonesia Melorot, Klasemen Medali Olimpiade Tokyo Panas

7. Kehebatannya berhasil membawa Miedema meraih banyak gelar, termasuk topskorer Women UCL 2020 dan pesepak bola wanita terbaik Belanda 2019  

10 Potret Vivianne Miedema, Bintang Timnas Belanda di Olimpiade 2020Vivianne Miedema dan Virgil van Dijk (instagram.com/viviannemiedema)

8. Popularitasnya semakin meningkat seiring penampilan luar biasanya bersama timnas Belanda di Olimpiade 2020

10 Potret Vivianne Miedema, Bintang Timnas Belanda di Olimpiade 2020Vivianne Miedema bersama skuad timnas Belanda di Olimpiade 2020 (instagram.com/viviannemiedema)

9. Vivianne Miedema juga mememiliki seorang adik yang juga berprofesi sebagai pesepak bola profesional, yakni Lars Miedema. Mirip ga nih? 

10 Potret Vivianne Miedema, Bintang Timnas Belanda di Olimpiade 2020Vivianne Miedema dan Lars Miedema (instagram.com/viviannemiedema)

10. Selain jago di lapangan, Miedema juga punya paras yang menawan dan style simpel yang fashionable. Setuju gak, nih? 

10 Potret Vivianne Miedema, Bintang Timnas Belanda di Olimpiade 2020Potret Vivianne Miedema (instagram.com/viviannemiedema)

Itulah 10 potret dari Vivianne Miadema, pesepak bola Belanda yang mencuri perhatian di Olimpiade Tokyo 2020. Dengan performanya saat ini, mampukah Miadema membawa Belanda meraih medali emas di Olimpiade tahun ini?

Baca Juga: 6 Pemain Sepak Bola Termahal yang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Mahasiswa tingkat akhir yang menunggu acc dosen

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya