5 Pemain yang Paling Diandalkan Unai Emery sebagai Pelatih Villarreal

Unai Emery kembali ke English Premier League

Melalui akun Twitter-nya, Aston VIlla resmi menunjuk Unai Emery sebagai pelatih baru untuk menggantikan Steven Gerrard, Selasa (25/10/2022). Pelatih asal Spanyol ini rencananya baru melatih Aston Villa pada awal bulan November 2022 nanti.

Dengan demikian, Unai Emery meninggalkan jabatannya saat ini sebagai pelatih Villarreal. Di bawah Emery, Villarreal sukses merengkuh gelar juara Europa League 2020/2021 berkat sederet pemain hebat yang diandalkan. Lalu, siapa sajakah pemain yang paling diandalkan Unai Emery saat menjadi pelatih Villarreal? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Dani Parejo

5 Pemain yang Paling Diandalkan Unai Emery sebagai Pelatih VillarrealDani Parejo saat berseragam Villarreal (instagram.com/dani_parejo10)

Pemain yang paling diandalkan Unai Emery sebagai pelatih Villarreal adalah Dani Parejo. Sebetulnya, Unai Emery dan Dani Parejo pernah bekerja sama kala masih berseragam Valencia pada 2011 hingga 2012.

Kala melatih Villarreal, Dani Parejo menjadi salah satu pemain awal yang direkrut oleh Emery. Dani Parejo sendiri sukses mencetak 6 gol dan 24 assist dari 115 pertandingan bersama Unai Emery di Villarreal.

2. Pau Torres

5 Pemain yang Paling Diandalkan Unai Emery sebagai Pelatih VillarrealPau Torres (twitter.com/pauttorres)

Unai Emery menjadi orang yang berjasa mengangkat nama Pau Torres sehingga bisa dikenal publik. Berkat Emery, Torres bisa mendapatkan kepercayaan untuk bermain yang dibalas dengan permainan impresif di lini pertahanan.

Bek berusia 25 tahun ini sukses mencatatkan 105 pertandingan dengan sumbangan 10 gol dan 3 assist untuk Villarreal di bawah Emery. Pau Torres sendiri telah ada di Villarreal sebelum kedatangan Emery.

Baca Juga: Ronaldo dan Pau Torres Bertukar Jersey, Pertanda Baik Buat MU? 

3. Manu Trigueros

5 Pemain yang Paling Diandalkan Unai Emery sebagai Pelatih VillarrealManu Trigueros (twitter.com/ChampionsLeague)

Manu Trigueros adalah salah satu pemain paling senior yang ada di skuad Villarreal. Gelandang berusia 31 tahun ini telah ada di Villarreal sejak 2010. Itu artinya, Manu Trigueros telah ada sebelum kedatangan Emery pada 2020.

Sama seperti Pau Torres, Manu Trigueros juga sukses mencatatkan 105 pertandingan dengan menyumbangkan 10 gol dan 12 assist. Ia jadi salah satu pemain andalan Unai Emery di lini tengah.

4. Raul Albiol

5 Pemain yang Paling Diandalkan Unai Emery sebagai Pelatih VillarrealRaul Albiol (twitter.com/europaleague)

Nama selanjutnya ialah Raul Albiol, bek yang sekarang telah berusia 37 tahun. Dengan usia yang tak lagi muda, Raul Albiol jelas punya segudang pengalaman sebagai pemain yang beroperasi di lini pertahanan.

Oleh karena itu, Albiol sering kali jadi duet dari Pau Torres. Raul Albiol yang ada di Villarreal setahun sebelum Unai Emery ini berhasil mencetak 3 gol dari 102 laga. Ia juga merupakan kapten Villarreal di bawah arahan Unai Emery.

5. Alfonso Pedraza

5 Pemain yang Paling Diandalkan Unai Emery sebagai Pelatih VillarrealAlfonso Pedraza (twitter.com/alfonsopedraza9)

Untuk posisi bek sayap, Alfonso Pedraza menjadi pemain yang paling sering dimainkan oleh Unai Emery di Villarreal. Pedraza sukses menorehkan 98 laga dengan sumbangan 7 gol dan 13 assist.

Sebelum kedatangan Emery, Pedraza lebih sering menjalani masa peminjaman. Namun, setelah kedatangan Unai Emery, Alfonso Pedraza tak pernah lagi dipinjamkan, bahkan menjadi pemain yang paling diandakan.

 

Tanggal 1 November 2022 menjadi hari pertama Unai Emery menjabat sebagai pelatih Aston Villa. Sebelum melatih klub asal Birmingham ini, Unai Emery pernah dinilai gagal di EPL bersama Arsenal. Akankah Emery menghapus jejak tersebut dengan membawa Aston Villa berprestasi?

Baca Juga: Unai Emery Resmi Ditunjuk Jadi Manajer Aston Villa

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya