Comscore Tracker

5 Pesepak Bola Sukses Ini Lahir dari Keluarga yang Kurang Mampu

Tak ada yang tak mungkin selagi kau mau

Pesepak bola kini telah menjadi pekerjaan yang cukup menjanjikan bahkan menawarkan gaji yang sangat besar. Sebut saja nama-nama terkenal seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mereka adalah salah satu contoh pesepak bola yang memiliki pendapatan sangat besar.

Namun dibalik segala kemewahan dan juga kekayaan yang mereka miliki, ada segudang kisah menarik dalam perjalanan hidupnya. Penasaran siapa saja pesepak bola sukses yang lahir dari keluarga kurang mampu? Berikut lima pesepak bola sukses yang dulu lahir dari keluarga yang kurang mampu.

1. Luis Suarez

5 Pesepak Bola Sukses Ini Lahir dari Keluarga yang Kurang MampuInstagram.com/luissuarez9

Luis Alberto Suarez Diaz atau yang lebih dikenal dengan Luis Suarez adalah seorang pesepak bola asal Uruguay yang bermain untuk Barcelona musim ini. Suarez adalah salah satu pemain dengan kemampuan mencetak gol luar biasa.

Suarez memulai karier profesionalnya bersama Ajax Amsterdam 2007 dan bermain apik bersama klub asal Belanda tersebut. Aksi Suarez membuat dirinya berhasil bergabung dengan Liverpool di musim berikutnya.

Luis Suarez adalah sosok yang luar biasa, di umur 11 tahun ia sempat menjadi pekerja di sebuah bengkel demi membantu perekonomian keluarga. Dirinya berbohong kepada ibunda dan mengaku pergi bermain bersama temannya. Kini Suarez telah menjadi pemain andalan Barcelona dan menjadi salah satu pemain dengan gaji termahal di dunia.

2. Alexis Sanchez

5 Pesepak Bola Sukses Ini Lahir dari Keluarga yang Kurang MampuInstagram.com/alexis_officia1

Alexis Alejandro Sánchez atau yang lebih dikenal dengan nama Alexis Sanchez merupakan pemain bintang asal Chile yang kini membela klub asal Manchester, Inggris, Manchaster United. Alexis ditinggal sang ayah saat usianya masih belia. Dirinya tinggal bersama sang ibu yang bekerja sebagai petugas kebersihan sekolah. Sanchez sendiri tak suka melihat ibunya bekerja menjadi petugas kebersihan sekolah, oleh karena itu ia suka sembunyi saat sang ibu sedang membersihkan sekolah.

Sanchez sempat menjadi seorang pencuci mobil demi membantu keungan dari keluarganya. Di usia yang menginjak 16 tahun, Sanchez memulai kariernya sebagai pesepakbola profesional. Tak lama dari itu Udinese menjadi klub yang membesarkan namanya. 

Baca Juga: Pesan Simpatik Luis Suarez untuk Messi Setelah Argentina Tersingkir

3. Neymar

5 Pesepak Bola Sukses Ini Lahir dari Keluarga yang Kurang MampuInstagram.com/neymarjr

Siapa sangka, Neymar yang berumur empat bulan hampir tewas karena kecelakaan ketika dalam perjalanan bersama orangtuanya menuju Kota Santos. Neymar merupakan pesepak bola yang lahir dari keluarga miskin dan bahkan sempat tinggal berbagi rumah dengan kakeknya.

Kemampuan Neymar dalam mengolah bola menjadi salah satu jalan dirinya meraih kesuksesan. Neymar dilirik Real Madrid ketika usianya baru menginjak 13 tahun. Real Madrid membawa Neymar ke Spanyol. Namun tak lama ia kembali ke Santos untuk membela Santos FC. 

Seiring waktu berjalan Neymar kembali menjadi sorotan klub asal Spanyol. Barcelona menjadi klub yang berhasil mendapatkan tanda tangan pemain asal Brazil tersebut. Dan kini Neymar bermain untuk PSG dengan gaji yang sangat besar.

4. Angel Di Maria

5 Pesepak Bola Sukses Ini Lahir dari Keluarga yang Kurang MampuInstagram.com/angeldimariajm

Angel Di Maria, pesepakbola asal Argentina ini secara mengejutkan bisa tampil meyakinkan sepanjang kariernya. Mulai dari berseragam Real Madrid, hingga kini ia se-klub bersama Neymar di PSG.

Di Maria memiliki ayah yang juga senang bermain sepakbola, namun sang ayah harus mengalami cedera dan akhirnya bekerja menjadi pegawai tambang. Miguel Di Maria mengajak Angel Di Maria untuk membantunya dalam pekerjaannya yang keras itu.

Pesepakbola yang lahir di Mendoza ini rupanya memiliki kisah hidup yang beruntung. Di Maria berhasil bergabung dengan klub lokal Rosario Central. Saat itu Di Maria selalu latihan diantar sang ibu menggunakan sepede. Hingga kini, Di Maria telah tumbuh menjadi pesepak bola profesional yang bergelimang harta.

5. Cristiano Ronaldo

5 Pesepak Bola Sukses Ini Lahir dari Keluarga yang Kurang MampuInstagram.com/cristiano

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro atau yang lebih dikenal dengan CR7 merupakan seroang pesepak bola asal Portugal yang dicap sebagai salah satu pemain terbaik dunia dan telah memenangkan beragam penghargaan. Kehidupan masa kecil Ronaldo tak seindah masa kejayaannya sekarang. Ronaldo lahir dari keluarga yang kurang mampu. Ibunya bekerja sebagai tukang masak, dan ayah Ronaldo bekerja sebagai tukang kebun.

Kakak Ronaldo pernah menjadi pecandu narkoba dan ayahnya yang juga pecandu alkohol meninggal saat Ronaldo berusia 20 tahun. Ronaldo muda juga pernah diolok-olok teman sekolahnya karena kondisi keuangan keluarganya yang jauh dari kata mapan. Namun kini Ronaldo telah menjadi pesepakbola luar biasa dnegan gaji fantastis.

Itulah kelima pesepak bola hebat yang lahir dari keluarga kurang mampu. Apapun keadaan kita pasti selalu ada jalan untuk mendapatkan yang terbaik. Selagi kita berusaha, akan ada jalan untuk menjadi yang lebih baik. Pasalnya, esuksesan tak butuh kunci karena sukses itu milik siapa saja yang mau bekerja dan berusaha.

Baca Juga: Cari Pengganti Ronaldo, Madrid Siapkan 300 Juta Euro untuk Neymar

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You