Apa Kabar David De Gea, Sudah Punya Klub?

De Gea berpotensi gabung klub LaLiga

Jakarta, IDN Times - Penantian David De Gea untuk kembali bermain di pentas profesional segera berakhir. De Gea kabarnya bakal merapat ke salah satu klub LaLiga usai kontraknya berakhir bersama Manchester United.

Meski statusnya menganggur, De Gea ternyata masih menarik minat dari sejumlah klub LaLiga. Beberapa sempat mendekati, namun baru sekarang ada sinyal positif dari De Gea untuk menerima tawaran yang datang.

Baca Juga: 6 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi David De Gea

1. Merapat ke Real Betis atau Valencia?

Apa Kabar David De Gea, Sudah Punya Klub?David De Gea (manutd.com)

Fichajes melansir, De Gea didekati oleh dua klub LaLiga, Real Betis dan Valencia. Dalam beberapa pekan terakhir, Real Betis begitu agresif dalam mendekati De Gea.

Hal yang sama dilakukan Valencia. Mereka mencoba peruntungannya demi mendapatkan jasa kiper 32 tahun tersebut. De Gea terbuka dengan pendekatan Real Betis dan Valencia. Sebab, kini dia mempertimbangkan main di Spanyol, ketimbang luar negeri.

2. Gagal ke Real Madrid, lalu menganggur

Apa Kabar David De Gea, Sudah Punya Klub?David de Gea (skysports.com)

De Gea sebenarnya sempat dipertimbangkan oleh Real Madrid untuk menjadi pelapis Thibaut Courtois yang absen lama akibat cedera lutut. Tapi, belakangan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menolak kedatangan De Gea.

Gaya main kuno De Gea digadang-gadang jadi penyebabnya. Hingga akhirnya, Los Blancos memutuskan meminjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea.

Pun, Bayern Munich sempat mempertimbangkan merekrut De Gea. Namun, pada akhirnya mereka gagal mendatangkannya.

3. De Gea belakangan latihan sendiri

Apa Kabar David De Gea, Sudah Punya Klub?David de Gea sebagai kiper terbaik Piala Dunia (twitter.com/D_DeGea)

Selama menganggur, De Gea masih berusaha menjaga kebugarannya. Dia sempat merekam momennya selama berlatih secara pribadi agar sentuhan emasnya tidak hilang.

Bisa jadi, unggahan itu merupakan salah satu bentuk teknik pemasaran De Gea. Dia ingin membuktikan kemampuannya tak menurun, meski masih menganggur.

Baca Juga: Bukan De Gea, Kepa Arrizabalaga yang Deal Gabung Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya